toples flanelKemeriahan moment lebaran, ternyata tidak hanya disambut seluruh masyarakat muslim dengan suka cita. Namun juga memberikan peluang bisnis baru bagi sebagian masyarakat yang ingin mendatangkan untung besar di moment special tersebut.

Video Praktisi

Strategi Pemasaran Menjalankan Usaha Konveksi

Tingginya daya beli konsumen dan keloyalan masyarakat dalam membelanjakan sebagian uangnya di hari kemenangan, membukakan peluang besar bagi para pelaku usaha untuk mendatangkan untung berlipat di musim lebaran. Moment inilah yang dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha, tak terkecuali para produsen kreasi toples flanel yang banyak diburu konsumen di musim menjelang lebaran.

Tak bisa kita pungkiri bila kehadiran pernak-pernik toples cantik ternyata memberikan tambahan kemeriahan di moment special lebaran. Tidak heran bila permintaan toples flanel juga ikut meningkat pesat di musim libur lebaran. Kondisi ini tentunya memberikan keuntungan besar bagi para produsen toples flanel, salah satunya yaitu Fedisa Rismarini seorang ibu rumah tangga yang sukses mengkreasikan toples polos menjadi kemasan unik dengan hiasan flanel yang sangat cantik.

Mengusung nama panggilannya (Ifed’s) sebagai merek produk yang Ia pasarkan, lulusan Ilmu Informatika UPN Veteran ini sukses menyulap toples polos yang awalnya kurang diminati para konsumen menjadi aneka macam toples cantik dengan hiasan yang sangat unik. Bermula dari keisengannya untuk mengkreasikan kain flanel menjadi beberapa hasil karya, Ifed yang saat itu baru saja resign dari pekerjaannya setelah menikah, mencoba mengaplikasikan flanel-flanel tersebut sebagai hiasan toples. Siapa sangka bila keisengan tersebut cukup diminati banyak orang, sehingga pesanan pun mulai mengalir ke bisnis toples Ifed’s.toples unik

Dengan membandrol harga toples sekitar Rp 17.000,00 sampai Rp 20.000,00 per toplesnya, Ifed mulai memproduksi 10-15 toples setiap harinya. Bahkan beberapa produk telah dipasarkan Ifed ke toko-toko di seputaran Yogyakarta, Semarang, dan Temanggung.

Banyaknya pesanan konsumen dan besarnya minat masyarakat, mendorong Ifed untuk terus berkreasi dan berinovasi menciptakan produk-produk unggulan. Contohnya saja seperti kreasi parcel toples hias yang dihargai sekitar Rp 75.000,00 – Rp 150.000,00 per paket.

Dengan beragam kreativitas yang Ifed tawarkan, tidak heran bila keuntungan yang lumayan besar bisa dikantongi industri rumah tangga tersebut. Setiap minggunya toples Ifed’s bisa mengantongi laba sekitar Rp 1,7 juta, dan omset tersebut bisa melonjak berlipat-lipat ketika memasuki moment spesial Lebaran dan juga Natal.

Semoga informasi berita bisnis lebaran yang mengangkat tentang toples flanel, kemasan unik di moment lebaran ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk segera terjun di dunia usaha. Manfaatkan peluang yang ada di sekitar Anda dan dapatkan untung besar setiap bulannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

Sumber gambar :
1. http://w21.indonetwork.co.id/sgimage/19/145419_dsc05703small.jpg
2. http://assets.kompas.com/data/photo/2011/07/28/0832549p.jpg