5 Alasan Kenapa Karyawan Kantoran Harus Punya Usaha Sampingan

5-alasan-kenapa-karyawan-kantoran-harus-punya-usaha-sampingan

Nasib karyawan dengan gaji pas-pasan mungkin sudah sering kita dengar di telinga. Namun nyatanya, ada fakta menarik dari seorang karyawan yang tak pernah kita perhatihan dengan baik. Kendati memiliki gaji relatif kecil, ternyata karyawan memiliki waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan tambahan uang.

Waktu kerja rata-rata karyawan kantoran adalah delapan jam per hari, sedangkan sisanya merupakan waktu luang yang bisa dijadikan sebagai peluang untuk menjalankan usaha sampingan. Akan tetapi, sampai saat ini tak sedikit orang yang menjadikan waktu kerja sebagai alasan tidak bisa menjalankan usaha sampingan.

Untuk meyakinkan Anda yang masih ragu-ragu memulai usaha sampingan, berikut adalah alasan kenapa Anda harus mencoba usaha sampingan dari sekarang.

Banyak Perusahaan Besar Berawal Usaha Sampingan

Jangan pernah menyepelekan bisnis sampingan, karena banyak perusahaan besar yang kini mendunia, awalnya hanya dimulai dari sebuah usaha sampingan. Ide yang unik dan didukung dengan keterampilan yang mumpuni, menjadikan usaha sampingan bisa berkembang pesat. Anda bisa memulainya dari keahlian yang Anda miliki dari pekerjaan yang Anda geluti saat ini.

Butuh Uang Tambahan

Gaji pas-pasan menjadi salah satu alasan mengapa Anda harus segera memulai usaha sampingan. Memiliki bisnis sampingan bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk menambah pundi-pundi uang setiap bulan. Selain untuk mencukupi  kebutuhan hidup sehari-hari, uang tambahan tersebut juga bisa Anda gunakan untuk tabungan masa depan.

Sebagai Ajang Aktualisasi Diri

Selain untuk mendapatkan tambahan uang, ternyata bisnis sampingan juga bisa jadi ajang bagi Anda untuk menyalurkan hobi, bakat, atau keahlian Anda di luar pekerjaan kantor. Bahkan tak jarang usaha sampingan bisa Anda jadikan sebagai ajang aktualisasi diri dan salah satu sarana penyalur hobi, ketika jenuh dengan rutinitas pekerjaan kantor.

Jadi Tabungan di Hari Pensiun

Sebagai karyawan, masa pensiun di hari tua masih menjadi momok yang menyeramkan. Bagi karyawan swasta yang biasanya tak mendapatkan dana pensiun bulanan, kini saatnya Anda memiliki rencana untuk membuat bisnis sampingan yang bisa dijadikan sebagai tabungan penyambung hidup ketika memasuki masa pensiun. Aktivitas bisnis juga bisa menyelamatkan Anda dari gangguan psikologis, ketika memasuki masa pensiun.

Peluang Pasar  Terbuka Lebar

Saat ini hampir semua usaha memiliki pangsa pasar masing-masing. Apalagi saat ini jaringan internet memudahkan siapa saja untuk menjual produk ke berbagai daerah dengan cara yang cukup mudah. Jadi, jangan ragu untuk membuka bisnis sampingan karena peluang pasarnya masih sangat terbuka lebar.

Nah, agar tak salah dalam memilih peluang bisnis sampingan. Lakukan survey kecil-kecilan, untuk melihat peluang pasar dan  besarnya kompetisi yang ada di pasaran.

Leave a Comment