Pemasaran

6 Tips SEO Sederhana Biar Website Jualanmu Dikunjungi Banyak Orang

6 Tips SEO Sederhana Biar Website Jualanmu Dikunjungi Banyak OrangDi jaman serba digital seperti ini, konsumen bisa dengan mudah melakukan pembelian hanya dengan sekali klik di internet. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan mesin pencarian seperti Google, melalui dunia maya kamu bisa mencari alamat website toko online yang menjual produk apa saja yang kamu butuhkan saat ini.

Meski begitu, ternyata tidak mudah memunculkan alamat website toko online kita di mesin pencarian. Agar situs toko online yang kita miliki bisa muncul di halaman utama Google, tidak hanya modal konten bagus saja yang harus kamu persiapkan, pintu masuk yang mudah diakses konsumen ternyata juga penting kamu perhatikan. Inilah yang disebut dengan istilah SEO.

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Peluang usaha minuman dengan 100% keuntungan milik mitra, Dapatkan Promo Paket Nyoklat Super.

Saat ini mungkin ada jutaan atau bahkan milyaran website toko online yang tersebar di internet, nah agar toko onlinemu bisa muncul di antara milyaran situs online lainnya, sedikitnya ada 6 tips seo sederhana yang bisa kamu coba untuk mendatangkan banyak kunjungan.

  1. Jangan melupakan kata kunci atau istilahnya “Keyword”, di setiap judul konten dan tag. Tapi sebelum menentukan kata kunci yang bakal digunakan, pastikan kamu mencari tahu seberapa banyak jumlah pencarinya di Google. Jangan sampai kata kunci yang kamu pilih jarang diketikkan konsumen di halaman Google.
  2.  Tips seo sederhana lainnya yang perlu kamu perhatikan yaitu menamai gambar yang diposting ke website dengan kata kunci yang sesuai dengan isi konten. Kebanyakan pelaku bisnis online mengesampingkan rename pada foto yang diupload, padahal foto dengan nama yang mengandung keyword lebih mudah ditemukan konsumen di mesin pencari. Selain nama, lengkapi juga kolom caption pada setiap gambar yang kamu posting di website.
  3. Untuk meyakinkan calon pembeli, pastikan kamu menggunakan domain dan hosting berbayar. Selain karena banyak konsumen yang mengira websitemu abal-abal, ternyata punya domain dan hosting sendiri lebih mudah mendapatkan peringkat bagus di mesin pencarian.
  4. Tahukah kamu ternyata alamat URL terlalu panjang juga berpengaruh pada rangking SEO. Bukan URL yang panjang yang disukai mesin pencari, tapi URL singkat yang mencantumkan kata kunci yang didibik.
  5. Sampai saat ini konten masih menjadi faktor penting yang mempengaruhi banyaknya konsumen yang datang ke sebuah situs website. Buatlah konten artikel, foto, maupun video yang menarik, agar semakin banyak konsumen yang puas mengunjungi websitemu dan memberikan respon positif baik berupa coment, ataupun share ke sosial media.
  6. Tips SEO sederhana yang terakhir adalah menautkan website toko online milikmu ke akun sosial media. Saat ini eranya sosial media, Google pun menjadikan sosial memdia sebagai salah satu referensi apakah situs tersebut terpercaya atau tidak. Selain itu sosial media juga bisa digunakan untuk branding toko onlinemu ke khalayak ramai. Semakin banyak konsumen yang share postinganmu di sosial media, maka semakin terpercaya website toko online yang kamu punya.

Dengan tips SEO sederhana ini, jumlah kunjungan yang kamu dapatkan bisa meningkat dan kemungkinan terjadinya transaksi pembelian semakin besar. Semoga bermanfaat dan salam sukses!