8 Makanan Ini Bakal Jadi Bisnis Kuliner yang Kekinian di Tahun 2017

Bisnis kuliner kekinian 2017
Tahun ini, trend makanan sehat disinyalir bakalan semakin booming. (Foto : www.cookinglight.com)

Berbicara mengenai makanan memang nggak pernah ada habisnya. Ada aja jenis makanan baru yang bermunculan di tahun 2017, bahkan kini jadi bisnis kuliner kekinian yang untungnya tak main-main.Tahun ini, trend makanan sehat disinyalir bakalan semakin booming. Sebut saja seperti menu katering diet sehat, camilan tanpa MSG, minuman dari buah-buahan segar, dan yang belakangan jadi primadona adalah makanan serba organik.

Nah, buat kamu yang berencana memulai bisnis kuliner kekinian di tahun 2017, yuk cari tahu dulu kira-kira jenis makanan apa saja yang bakal laris manis di tahun ini, dikutip dari shopback.co.id.

Sensasi unik dari daun moringa

Daun moringa yang mirip sama daun pete cina ini juga akan menjadi super food  di tahun 2017. Manfaat dari moringa ini banyak loh bisa meningkatkan imun pada tubuh, mengurangi rasa capek, dan sebagai bahan alami pengurang stress. Moringa ini biasanya dimasak seperti biasa atau bisa juga meminum daun moringa yang sudah menjadi bubuk. Oh ya kalau dikonsumsi secara rutin moringa ini juga bisa menurunkan berat badan. So, tidak ada salahnya jika kamu mencoba menambahkan daun moringa pada daftar menu diet sehat yang kamu jajakan.

Camilan sehat dari kembang kol

Sayur yang biasa ditemui di masakan cap cay atau sup ini juga bakalan booming tahun ini. Kembang kol ini sudah lama jadi tren di kalangan vegetarian. Biasanya vegetarian mengganti nasi dengan kembang kol. Makanya ada resep mengolah kembang kol menjadi nasi goreng. Tapi yang lebih unik lagi, sekarang ini kembang kol juga bisa diinovasikan menjadi camilan sehat pengganti kentang goreng.

Hidup sehat dengan spirulina

Spirulina, salah satu super food yang sudah lama dikenal ini akan kembali booming tahun ini. Manfaat dari spirulina ini banyak banget mulai dari antioksidan sampai menurunkan berat badan. Nggak ada salahnya untuk mulai menambahkan spirulina ke dalam daftar menu smoothies atau jus yang ada di cafemu.

Lidah buaya penghilang dahaga

Kalau lidah buaya pasti sudah sering dengar soal manfaatnya untuk tubuh dan kecantikan. Tahun ini trend air minum juga akan bergeser kalau tahun 2016 sempat heboh dengan infused water. Tahun ini air lidah buaya akan jauh lebih populer, cara membuat air lidah buaya ini sebenarnya nggak berbeda jauh dengan infused water. Bahkan beberapa restoran kini menjadikan inovasi lidah buaya sebagai salah satu menu minuman dengan harga yang cukup mahal.

Aneka menu mie sehat tanpa pengawet

Mulai dari bihun, kwetiauw, pad thai, soun, dan jenis mie lainnya memang masih menjadi primadona di hati masyarakat Indonesia, Terutama berbagai masakan mie dari Asia, untuk versi sehatnya banyak juga ahli yang menyebutkan mie tanpa pengawet yang berbahan dasar sayuran dan buah akan populer tahun ini.

Buah naga bakalan naik daun

Buah tropis ini dulu dianggap jenis buah yang aneh tapi ternyata tahun 2017 ini buah naga akan naik daun. Salah satu penyebabnya mungkin kepopuleran healthy bowl tahun 2016 lalu. Pasti kamu pernah melihat buah naga yang di dalamhealthy bowl yang populer tahun lalu deh. Buah ini memang mengandung banyak vitamin khususnya C dan juga kaya akan kalsium.

Mangkok dari kelapa muda

Bukan hanya air kelapa saja, tahun 2017 ini kelapa muda juga akan menjadi primadona di dunia kuliner. Kamu bisa menemukan berbagai makanan yang disajikan dengan mangkok kelapa muda, contohnya saja seperti bakso kelapa muda yang belakangan ini mulai hits di kalangan masyarakat, minuman soup buah yang disajikan dengan kelapa muda utuh, dan masih banyak varian kelapa muda lainnya yang dikemas secara apik oleh pengusaha kuliner di Indonesia.

Demam makanan Jepang dongkrak popularitas rumput laut

Rumput laut yang biasa ditemukan di makanan Jepang atau Korea ini akan lebih sering kamu lihat. Tahun ini rumput laut akan menjadi makanan yang trending banget. Mungkin akan sama terkenalnya dengan telur asin yang populer di tahun 2016.