Bagaimana Cara Fokus di Bisnis Online?

ilustrasi fokus di bisnis onlineBerbagai peluang bisnis di internet yang menawarkan keuntungan besar dalam waktu cukup singkat, tentu sudah sering Anda temukan ketika browsing di dunia maya. Ada yang menjanjikan omset jutaan rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam, ada pula yang menawarkan bisnis tanpa modal dengan penghasilan puluhan juta rupiah setiap harinya. Namun apa Anda yakin orang-orang yang kini sukses menjalankan bisnis online, bisa mencapai kesuksesannya dengan cara seinstan itu?

Mungkin banyak orang mengatakan bahwa menjalankan bisnis online sangatlah mudah, bahkan siapa saja bisa mendapatkan keuntungan besar dari bisnis tersebut. Tapi pada kenyataanya, mencapai kesuksesan bisnis online tidaklah semudah yang dibayangkan semua orang. Dibutuhkan ketekunan dan fokus yang cukup tinggi, agar para pelaku bisnis online tidak menyerah ditengah jalan.

Meskipun begitu, mencurahkan segala pikiran dan tenaga untuk fokus menekuni bisnis online, merupakan urusan yang tidak mudah bagi para pemula. Seringkali mereka melupakan fokusnya dalam menjalankan bisnis online, karena berbagai gangguan yang lebih menarik. Hal inilah yang menyebabkan kegagalan para pemula dalam menekuni bisnis dari internet, hingga mereka mundur teratur sebelum mencapai kesuksesannya. Tentu Anda tidak ingin mengalami hal serupa bukan?

Untuk itu, berikut kami informasikan beberapa tips bisnis yang bisa Anda coba untuk menciptakan fokus selama menjalankan bisnis online.

Fokuslah pada satu bidang bisnis. Sebuah hal yang wajar bila sebagai pemula di bisnis online, Anda ingin mencoba semua peluang bisnis yang ada di internet. Namun, menekuni beberapa peluang bisnis dalam waktu yang bersamaan, merupakan sebuah pilihan yang kurang tepat bagi Anda. Karena kondisi tersebut hanya akan membuat fokus Anda terpecah, sehingga tidak bisa menjalankan bisnis dengan optimal.ilustrasi fokus

Biasakan untuk disiplin. Walaupun menjalankan bisnis online, tidak menuntut Anda harus bekerja selama 8 jam layaknya seorang pegawai kantoran. Tidak ada salahnya bila Anda mendisiplinkan diri Anda untuk mengatur jadwal khusus setiap harinya, guna mengoptimalkan bisnis online yang Anda jalankan. Misalnya saja dengan memeriksa perkembangan website atau blog Anda selama 3-5 jam setiap harinya. Kegiatan ini akan meningkatkan fokus Anda terhadap bisnis online yang sedang ditekuni.

Buatlah rencana bisnis yang ingin Anda capai. Sebagai pelaku bisnis online, sebaiknya Anda menentukan rencana bisnis yang ingin dicapai. Bila perlu sertakan pula batas waktu untuk pencapaian target tersebut. Dengan begitu Anda akan terfokus mengerjakan segala kegiatan bisnis online, untuk mencapai target bisnis yang telah ditentukan.

Kerjakan semua kegiatan bisnis dengan tuntas. Agar Anda bisa sukses dalam menjalankan bisnis, biasakan untuk mengerjakan segala tugas dan kewajiban dengan tuntas. Walaupun bisnis online bisa dilakukan dengan santai, namun pastikan semua tugas kerja Anda semua telah terselesaikan. Sehingga Anda bisa fokus mengerjakan rencana bisnis selanjutnya.

Hindari segala kegiatan yang mengganggu fokus Anda. Mencoba fokus pada suatu hal memang cukup sulit. Karenya, hindarkan segala gangguan yang memungkinkan fokus Anda hilang. Bila Anda sedang mencoba fokus memeriksa website, sebisa mungkin hindari akses-akses yang membuat Anda sibuk dengan urusan lain. Seperti tidak menghidupkan YM, facebook, twitter, atau handphone saat memeriksa perkembangan website. Dengan begitu, fokus Anda selama bekerja akan tetap terjaga.

Tahan banting. Dalam menjalankan sebuah bisnis, tentunya ada berbagai kendala yang sering  menghambat perjalanan bisnis kita. Begitu juga dalam menjalankan bisnis online, tidak sedikit kendala yang sering menghadang perjalanan bisnis tersebut. Hal inilah yang membuat banyak orang mengalami kejenuhan dalam menjalankan bisnis online. Karena itu jadilah pelaku bisnis yang tahan banting, agar bisa fokus mengatasi segala kendala dan tetap semangat mencapai tujuan bisnis Anda.

Semoga informasi yang telah kita bahas bersama, bisa membantu para pembaca untuk mengetahui bagaimana cara fokus di bisnis online. Teruslah berkarya untuk bisnis Anda dan salam sukses.
Sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/_pO23xgByBOw/SRlaUNwhhFI/AAAAAAAAAb8/yn7KF39ZD44/s400/fokus.png dan http://stat.kompasiana.com/files/2010/05/target.gif

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba