Begini Cara Promosi di Instagram yang Bisa Kamu Coba Gratisan!

Begini Cara Promosi di Instagram yang Bisa Kamu Coba Gratisan!Cara promosi di Instagram ini patut kamu coba lho, khususnya buat kamu yang memanfaatkan Instagram untuk berjualan online. Kamu harus tau tuh, bagaimana sih berjualan yang efektif di Instagram itu.

Mengingat, zaman sekarang bisnis online via Instagram sudah sangat menjamur. Tentunya kamu harus membuat bisnis onlinemu semenarik mungkin agar pengguna Instagram menjadi follower dari akun toko onlinemu.

Sekarang ini Instagram memang jadi wahana baru untuk berjualan online, dan penggunaan bisnis online via Instagram ini pun diyakini telah mampu menghasilkan banyak keuntungan.

Seperti kita tahu, bisnis online sendiri memang jauh lebih efisien bila dibandingkan dengan mendirikan toko nyata. Bila berbisnis dengan toko nyata kita harus memikirkan biaya untuk sewa ruko, gaji karyawan, dan lain-lainnya, saat berjualan menggunakan media sosial via Instagram kita hanya perlu memikirkan stategi agar bisis online kita tidak sepi pelanggan.

Nah, stategi berjualan online tentunya sangat perlu sekali dipikirkan oleh pemilik bisnis online khususnya pelaku bisnis online via Instagram. Mengingat tidak sedikit pengguna Instagram yang mulai memanfaatkan Instagram untuk berjualan online.

Hmm, strategi apa ya yang bisa diterapkan untuk bisnis online agar tetap eksis di Instagram dan tidak tergerus ketatnya persaingan sesama pemilik bisnis online? Berikut ini ada beberapa cara promosi di instagram yang bisa kamu coba gratisan, biar bisa tetap eksis di tengah ketatnya persaingan pasar digital.

1. Manfaatkan Temanmu Yang Cantik Atau Rupawan Untuk Menjadi Model Produkmu

Sebenarnya tidak harus yang cantik atau rupawan sih, asalkan temanmu pintar berpose di depan kamera tentu hasilnya sudah lumayan bagus. Tapi kalau kamu juga mempunyai teman yang cantik atau rupawan dan suka sekali difoto, hal ini perlu kamu manfaatkan untuk mengenalkan produkmu. Selanjutnya kamu tinggal menguploadnya di Instagram toko onlinemu.

Kalau bisnis toko onlinemu masih kecil atau baru berdiri, kamu tidak harus menyewa selebgram untuk mempromosikan jualanmu. Cukup lihat di sekitarmu, manfaatkan temanmu yang rupawan dan hits tentu dia juga mempunyai banyak pengikut bukan. Jadikan dia model dan minta mereka mempromosikan produkmu di akun Instagram pribadinya. Sebagai tanda terima kasih, bisalah kamu sekedar mentraktir semangkok bakso. Cara ini juga akan lebih menghemat pengeluaranmu, dibandingkan harus menyewa jasa selebgram yang bisa jadi penghasilanmu belum mampu menutup biaya jasa selebgram tersebut.

2. Program Give Away Juga Bisa Jadi Strategi Promosi di Instagram

Pemberian give away ini juga bisa kamu manfaatkan untuk dapat foto produk yang instagramable dengan cara gratis tanpa harus bayar mahal para selebgram. Biasanya salah satu syarat give away dengan memfollow akun toko onlinemu di Instagram, serta memposting foto produk yang mereka dapatkan.

Oleh karena itu, program give away seringkali dijadikan cara menambah followers sekaligus mendapatkan foto produk yang bagus. Tapi, kita juga harus detail  dalam memberikan syarat-syarat give away, seperti dilarang unfollow setelah give away selesai, harus memfollow akun Instagram toko onlinemu, mengajak orang lain mengikuti give away yang kamu adakan, dan memposting foto produkmu di akun instagram pemenang. Adakan give away dua atau satu bulan sekali agar followersmu semakin bertambah dan lapak toko onlinemu dikenal oleh banyak orang.

3. Adakan Foto Kontes agar Koleksi Foto Produkmu di Instagram Semakin Kece

Selain give away, untuk dapat foto produk kamu bisa mengadakan foto kontes berhadiah diskon. Cara ini akan menarik minat beli konsumen khususnya para cewek dan ibu-ibu, dan penggila fotografi. Harga yang jauh dibawah dari harga normal bila tidak sedang diskon tentu membuat para peserta foto kontes tertarik mengikuti acara tersebut.

Gencarlah dalam memberitahukan kepada pengguna Instagram maupun pengguna media sosial lainnya yang kamu miliki bahwa toko onlinemu sedang mengadakan foto kontes, dengan begitu banyak peserta yang memposting foto produkmu. Sehingga bisa kamu jadikan sebagai koleksi gambar baru di akun instagrammu. Ingat, semakin bagus tampilan foto semakin mudah juga menambah like di Instagram olshopmu.

Ini dulu 3 cara promosi di instagram yang bisa kamu coba untuk mengoptimalkan penjualan toko onlinemu di situs berbagi foto, dengan cara gratisan. Bagaimanapun juga bisnis yang laris manis di Instagram dipengaruhi oleh trik internet marketing yang cerdas, yang tipsnya sudah di ulas di atas. Semoga bermanfaat.