Belajar Bisnis Budidaya Jamur Bersama BisnisUKM.com

pelatihan budidaya jamurUntuk kesekian kalinya, BisnisUKM.com sukses menyelenggarakan pelatihan bisnis budidaya jamur tiram. Diselenggarakan selama dua hari pada 25-26 April 2014, pelatihan budidaya jamur ke-28 ini diikuti oleh dua orang peserta yang sengaja jauh-jauh datang dari daerah Makassar dan Wonogiri untuk belajar langsung seluk beluk bisnis budidaya jamur tiram.

Selama mengikuti pelatihan bisnis budidaya jamur tiram bersama BisnisUKM.com, Zulkarnain (peserta dari Makassar) dan H. Zainal Makmur, SH. MH. (peserta dari Wonogiri) mendapatkan berbagai macam ilmu pengetahuan baru seputar bisnis budidaya jamur. Mulai dari pengenalan macam-macam jamur konsumsi, hingga proses pembuatan baglog dan kumbung jamur disampaikan dengan lengkap oleh Bapak Firdaus Ginting selaku narasumber utama dalam pelatihan tersebut.

Tak hanya menyimak seluruh materi yang disampaikan, antusiasme peserta pelatihan bisnis budidaya jamur tiram juga diperlihatkan dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan para peserta kepada Bapak Firdaus Ginting. “Kira-kira apa saja yang menyebabkan proses pembuatan baglog gagal?” tanya Zainal.

Praktek Langsung Pembuatan Baglog Jamur

training budidaya jamurSetelah seharian penuh mengikuti materi bisnis budidaya jamur tiram, pada hari kedua pelatihan para peserta diajak langsung untuk mempraktekkan ilmu pengetahuan yang telah mereka dapatkan di hari sebelumnya.

Kunjungan pertama dimulai dari AnekaMesin.com dimana para peserta bisa melihat langsung proses produksi alat-alat atau mesin teknologi tepat guna yang dapat memudahkan para pelaku bisnis jamur dalam menjalankan bisnisnya. Disana, para peserta diperkenalkan beberapa mesin tepat guna yang diperlukan ketika proses pembuatan baglog serta alat-alat yang memudahkan pelaku usaha dalam membuat aneka olahan jamur konsumsi.

Di hari kedua ini, para peserta juga diberi kesempatan untuk bias praktek langsung bagaimana caranya membuat baglog jamur yang dipandu oleh para ahli di bidang budidaya jamur. Satu per satu peserta praktek langsung bagaimana caranya membuat campuran media jamur, hingga cara menanamkan bibit jamur ke dalam baglog.

Pelatihanpun tidak hanya berhenti disitu saja, para peserta juga menikmati aneka macam sajian kuliner dari olahan jamur serta mengunjungi salah satu petani jamur yang ada di Yogyakarta untuk mengetahui bagaimana kondisi kumbung jamur yang ideal.

Nah, bagi Anda yang ingin bergabung menjadi salah satu pengusaha yang sukses bergelut di bisnis jamur. Kini giliran Anda untuk bergabung di pelatihan bisnis budidaya jamur angkatan ke-29 yang akan kami laksanakan pada tanggal 23-24 Mei 2014. Gabung sekarang juga dengan menghubungi BisnisUKM.com di (0274) 3000-422 atau 0852-9000-7054. Salam sukses!

2 thoughts on “Belajar Bisnis Budidaya Jamur Bersama BisnisUKM.com”

    • Terimakasih atas respon yang disampaikan, untuk sementara ini pelatihan budidaya jamur kelas offline kami adakan di Yogyakarta. Apabila Bapak Robby berdomisili di daerah Majalengka atau Cirebon, bisa mengikuti kelas online yang dapat diakses selama 1 tahun melalui internet. Mohon contact person Bapak Robby yang dapat kami hubungi agar kami bisa lebih mudah menjalin komunikasi. Informasi lengkap mengenai kelas online pelatihan jamur bisa menghubungi tim training kami melalui (0274) 3000-422 atau SMS 0852-9000-7054. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba