Peluang Bisnis

Bisnis Brownies Kukus Tiramisu, Dijamin Gak Bikin Lesu!

Pernah dengar yang namanya Kue Tiramisu ? Tiramisu adalah kue keju khas italia dengan taburan bubuk kakao di atasnya. Kue ini merupakan hidangan penutup yang dimakan dengan sendok, sehingga digolongkan ke dalam hidangan “al chucciaio”. Ciri dari kue ini yaitu tidak dipanggan, dan bahan dasarnya adalah biskuit yang sudah direndam ke dalam larutan kopi dan telur ayam, gula, kopi, dan bubuk kakao adalah bahan utama bagi resep asli Tiramisu. Menurut resep aslinya, kue ini berbentuk bundar, dan tidak dicampuri minuman beralkohol. Brownies kukus tiramisu ini bisa ditemui di toko kue, dan café – café, dengan rasa yang khas tiramisu ini bisa memiliki pelanggan tersendiri. Brownies kukus tiramisu bisa disantap saat santai bersama keluarga, meeting, sajian tamu, dan teman belajar. Karena rasanya yang nagih tiramisu ini banyak digemari dari berbagai kalangan, mulai dari anak – anak, remaja, dan dewasa, terutama bagi para pemuda yang sering nongkrong di café. Melihat potensi pasar yang luas, bisnis brownies kukus tiramisu bisa dikatakan sebagai peluang usaha yang sangat potensial untuk terus berkembang.

Bisnis bidang kuliner tidak akan pernah pudar, karena kuliner atau makanan merupakan kebutuhan pokok dan terus dicari, apalagi ketika terdapat inovasi yang bisa menarik perhatian masyarakat, omzet bisa naik sangat pesat. Namun karena ini untuk dikonsumsi, kualitas makanan harus benar – benar dijaga. Higienis, aman untuk dikonsumsi, dan memanjakan lidah pelanggan, terlebih harga yang terjangkau.

Bahan dan cara pembuatan brownies kukus tiramisu :

Bahan :

  • 250 gr tepung terigu
  • 2 sdm tepung maizena
  • 200 gr gula pasir
  • 4 butir telur
  • 1 sdt sp
  • 1 bks vanili
  • 200 ml santan
  • 1 bks coffemix
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt baking powder

Cara pembuatan :

  1. Siapkan panci kemudian kukusan, panaskan air sampe mendidih. Jangan lupa tutup dialasi serbet biar air gak netes.
  2. Campur semua bahan jadi satu kecuali coffeemix dan coklat bubuk.
  3. Aduk adonan menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.
  4. Bagi 3 bagian. Satu biarkan putih, satu lagi kasih coffemix, yg terakhir kasih coklat bubuk.
  5. Tuang adonan putih ke loyang yang sudah dioles dengan carlo. Kukus sekitar 10 menit.
  6. Tuang yang di kasih coffemix keatas adonan putih kukus lagi 10 menit. Terakhir adonan coklat kukus sekitar 15 menit.
  7. Cek kematangan dengan tusuk sate. Kalau tidak ada yang nempel berarti sudah matang. Angkat, biarkan dingin.

Pemasaran brownies kukus tiramisu

Dalam berbisnis brownies tiramisu ini bisa dilakukan di rumah, dan jika belum mempunyai modal bisa membuka secara pra order, ketika ada yang memesan baru kita membuatnya. Brownies kukus tiramisu bisa dipasarkan melalui offline, maupun online, media offline yaitu dengan menitipkan ke toko kue, cafe, kampus, ataupun membuka outlet sendiri. Pemasaran melalui media online yaitu dengan berjualan melalui media sosial (facebook, twitter, instagram, whatsup, dll), ataupun beriklan di berbagai marketplace (tokopedia, bukalapak, dll).

Biar kue brownies yang anda buat bisa tahan lama, perlu dikemas dengan baik, supaya menjaga kualitas produk, dan menjadi daya tarik tersendiri dengan desain kemasan yang unik. Untuk harga brownies kukus saat ini dibanderol dari Rp.120.000 – Rp.450.000 ( dari marketplace). Pelajari lebih dalam lagi proses pembuatannya sehingga menciptakan rasa yang khas, dan lakukan terus inovasi rasa, supaya konsumen tidak bosan dengan rasa yang monoton.

Semoga bermanfaat!

 

Butuh Referensi Kemasan ?

Klik Disini 

 

 

SHARE YUK!