Bisnis Pakan Burung, Jadi Ladang Panen Untung

Bisnis Pakan BurungBisnis modal kecil dengan berjualan makanan burung atau pakan burung bisnis yang semakin tahun kian terlihat cerah prospeknya. Hal itu dikarenakan perkembangan dari pecinta burung atau orang yang memiliki hobi memelihara burung semakin luas, dengan begitu pakan burung secara otomatis akan semakin dibutuhkan. Oleh sebab itu, segmentasi pasar pakan burung dapat menjangkau mulai dari daerah perkotaan hingga ke daerah pedesaan.

Tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa untuk menghasilkan burung dengan kualitas bagus, baik burung kicauan yang hanya sekedar hewan peliharaan sebatas hobi saja atau burung yang sengaja dipelihara untuk kemudian diperjualbelikan agar memperoleh keuntungan. Untuk itu, diperlukan gizi yang cukup serta kuantitas yang cukup sebagai makanan burung. Jika sudah berbicara mengenai hobi, biasanya para penggemar atau pemilik hobi burung tidak akan terlalu memikirkan berapa besar untung atau rugi yang diperoleh, yang terpenting adalah burung bisa berkicau dan tumbuh dengan kualitas yang terbaik.

Melihat perkembangan jumlah penggemar burung yang semakin tahun kian meningkat tersebut, maka peluang bisnis untuk pakan burung atau makanan burung akan semakin bagus untuk dijalankan. Sampai dengan saat ini, bisnis pakan burung masih sangat terbuka lebar dan menjadi bisnis modal kecil yang menguntungkan jika dikelola dengan baik dan benar.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda bisa menjadi seorang pengepul pakan burung dan Anda bisa memulai bisnis dengan modal kecil terlebih dahulu yang selanjutnya di tambah dengan variasi produk sambil berproses. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan selaku pelaku bisnis dalam menjual pakan burung.

Menentukan pakan burung yang paling laris dipasaran

Untuk mengetahui jenis pakan burung apa yang banyak dicari dan laris dipasaran, Anda bisa melakukan survey ke beberapa tempat pemelihara burung. Akan lebih bagus lagi jika Anda juga termasuk pecinta atau pemelihara burung sehingga sedikit banyak Anda telah memiliki pengetahuan mengenai pakan burung dan aneka jenis burung.

Menentukan lokasi bisnis

Penentuan lokasi untuk menjalankan bisnis pakan burung dengan modal kecil ini akan sangat penting karena semakin strategis tempat yang Anda pilih untuk memulai bisnis maka peluang mendatangkan banyak pembeli juga akan semakin besar. Dengan begitu maka tingkat penjualan pun akan semakin meningkat.

Tentukan komposisi produk

Maksud dari komposisi produk disini adalah Anda akan menjual pakan burung yang alami dan juga pakan pabrikan. Maka Anda sebagai pelaku bisnis harus pintar-pintar dalam menentukan jumlah produk yang akan Anda beli dan kemudian dijual kembali, terlebih lagi pakan burung yang alami dan berkaitan dengan nyawa Anda harus lebih memperhatikannya.

Para pemelihara burung yang ingin membeli pakan burung biasanya enggan membeli jika pakan alami yang mereka lihat sudah banyak yang mati. Para penggemar burung akan mencari pakan alami yang masih fresh atau masih hidup. Untuk itu, Anda harus lebih pintar dalam menentukan jumlah produk pakan alami yang Anda jual agar nantinya tidak akan mengalami banyak kerugian karena pakan burung alami yang Anda jual banyak yang mati.

Semoga informasi bisnis pakan burung, jadi lading panen untung ini dapat Anda jadikan referensi sebelum memulai bisnis. Keuntungan yang diperoleh dari bisnis modal kecil pakan burung ini juga sangat bervariasi tergantung pada besarnya bisnis yang Anda jalankan dan darimana Anda memperoleh barang yang Anda jual.

Jika Anda mendapatkan pakan burung yang Anda jual langsung dari pengepul, maka pastinya akan memperoleh keuntungan yang tidak terlalu besar. Berbeda jika Anda langsung memperolehnya dari para petani, tentu saja harganya akan jauh lebih murah dan keuntungan yang Anda dapat juga lebih besar. Selamat mencoba dan salam sukses!

Sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-C4BMxny9fdg/UN0FExhb8JI/AAAAAAAAAMk/-N3__X06jRc/s1600/jangkrik+berkualitas.jpg

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba