Apa Aja Sih Bisnis Rumahan Menjanjikan 2020 Ini?

Menemukan sebuah ide bisnis memang tidak mudah, apalagi bisnis yang bisa dikerjakan di rumah lagi menguntungkan dan menjanjikan. Nah Bisnis UKM udah rangkum beberapa ide bisnis rumahan menjanjikan yang bisa coba kamu contek dan tekuni. Berikut ini ada beberapa ide bisnis rumahan yang bisa dikerjakan tanpa harus bertemu dengan banyak orang ditengah wabah virus. Tentunya dengan menerapkan sistem pesan antar atau layanan gosend semua bisa teratasi dengan mudah. Yuk, langsung simak aja beberapa ide bisnis rumahan ini.

Bisnis Rumahan Menjanjikan

Budidaya Ikan Hias

Salah satu bisnis yang bisa kamu jalankan adalah budidaya ikan hias. Bisnis ini meruapakan bisnis yang bisa kamu jalankan melalui hobi yang kamu miliki. Untuk kalian yang memiliki hobi mengkoleksi aneka ikan hias bisnis ini bisa dijalankan nih. Seperti yang kita ketahui harga ikan hias bisa diluar logika, sebagai contoh ikan arwana harganya bisa ratusan hingga jutaan ribu rupiah.

Budidaya ikan hias ini bisa menjadi bisnis rumahan yang sangat menjanjikan apabia kamu menjalankannya dengan serius tentunya. Cara yang bisa kamu tempuh dengan mempelajari ilmunya lebih dalam dan kuasai pasar. Maka kamu akan bisa memenangkan persaingan pasar. Untuk mengatahui ikan yang paling mahal dan memiliki potensi besar. Berikut ini adalah tips sukses budidaya ikan hias :

  • carilah jenis ikan dengan harga tinggi
  • pahami teknik pengembangbiakan
  • kuasai pasar ikan hias
  • bergabung bersama komunitas hobi ikan hias
  • lakukan promosi dengan internet

Konter Pulsa dan Paket Internet

Penggunaan ponsel pintar atau smartphone telah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Hampir seluruh masyarakat memiliki ponsel dan menghabisakan waktu sehari – hari dengan menggunakan ponsel.

Nah dengan begitu muncul peluang bisnis rumahan baru yang menarik untuk dicoba yakni konter pulsa. Nah dengan menjual konter pulsa ini modal yang dibutuhkan tidak terlalu kecil dan sangat terjangkau. Kamu bisa memulainya dengan modal 200-500 ribu, modla tersebut bisa kamu gunakan untuk deposit awal pulsa. Bukan hanya pulsa saja, kamu juga bisa menjual paket internet. Bahkan kamu juga bisa membuka service handphone dan njuga menjual berbagai acecoris handphone.

Jasa Service Elektronik

Bisnis rumahan menjanjikan selanjutnya yang bisa kamu kerjakan dari rumah yakni bisnis membuka jasa service elektronik. Jangan salah, jasa service elektronik sangat dibutuhkan loh. Hal ini disebabkan banyaknya perangkat elektronik yang beredar di masyarakat cukup banyal. Baik service handphone, laptop maupun pc.

Tentunya pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai elektro dan mengerti tentang elektro. Apalagi jika kamu merupakan lulusan elektro maupun teknik informatika, pekerjaan seperti ini tentu sangat mudah bagi kalian. Nah tunggu apalagi sekarang saatnya eksekusi.

Guru Privat

Salah satu bisnis yang bisa kamu jalankan adalah menjadi guru privat atau tentor. Sekarang ini menjadi tentor tidak perlu bertemu dengan murid, tidak harus bertatap muka. Dizaman modern ini tentor dan murid bisa saling bertemu melalui media internet, yakni dengan melakukan kelas online, belajar dari bebrapa video media pembelajaran dan tetap melakukan evaluasi dengan mengerjakan soal online.

Bisnis ini merupakan bisnis yang menjanjikan pasalnya banyak orang tua yang sibuk dengan pekerjaan sehari – hari, sehingga mereka mencari guru les privat untuk membimbing anak mereka. Selain itu para orang tua mendukung pendidikan nonformal mereka agar mendapatkan pelajaran tambahan diluar jam sekolah. Bisnis ini sanagt cocok dijalankan dilokasi penduduk seperti daerah kompleks, perumahan,m karyawan dan kompleks perusahaan.

Konsultan SEO

Dengan adanya perkembangan dunia internet, maka muncul berbagai peluang bisnis rumahan online, salah satunya saja adalah jasa SEO. Jasa SEO ini tentu sangat dibutuhkan bagi mereka yang mengharapkan traffic dari mesin pencarian. Terutama bagi para pemilik e-commerce, blog pribadi, website perusahaan maupun pemerintahan.

Nah untuk kalian yang sudah paham dengan dnia blogging tentu sangat paham apa itu SEO bukan? Maka ini merupakan kesempatan emas bagi kamu untuk membuka jasa SEo. Tujuannya tentu agar para client mendapatkan traffic melimpah dari mesin pencari.

Pembuatan Website

Untuk bisnis yang satu ini memang sangat dibutuhkan kemampuan dan keahlian dibidangnya tentunya. Nah buta kamu para lulusan programmer dan yang paham css html bisa banget memanfaatkan bisnis yang satu ini. Peluang ini layak untuk dijalankan, tentu karena programmer sekarang ini sangat dibutuhkan baik oleh instansi pemerintah maupun perusahaan. Ditambah lagi sekarang ini trend dunia internet masih akan terus tumbuh.

Bahkan yang lebih menariknya lagi pendapatan seorang developer cukup fantastis. Tergantung dari nilai proyek yang didapatkan. Untuk website besar lengkap dengan database, web developer bisa diberikan upah hingga ratusan juta. Tentu tidak bisa dilakukan seorang diri pula harus ada team yang membantumu.

Jasa Desain

Untuk bisnis yang satu ini sama halnya dengan programmer, sama – sama membutuhkan keahlian dibidangnya. Buat kamu yang jago desain kamu bisa menekuni bisnis yang satu ini tentunya. Selain bisa dikerjakan dirumah, biasanya bisnis ini sifatnya freelance. Di era modern ini jasa desain sangat dibutuhkan dimana – mana.

Bahkan penghasilan yang diperoleh dari bisnis yang satu ini tidak main – main. Hampir sama dengan programmer, cukup fantastis yang didapatkan. Lalu tunggu apalagi? Buat yang memiliki kemampuan desain yang bagus tak ada salahnya mencoba bisnis yang satu ini. Dan carilan komunitas atau daftarkan dirimu pada perusahaan yang menawarkan jasa desain.

Demikian beberapa ide bisnis yang bisa coba kamu contek dan tekuni dirumah. Tunggu apa lagi? sekarang waktunya eksekusi dan wujudkan impianmu menjadi pengusaha maupun menekuni bisnis sesuai dengan hobimu.

Pantau terus website BisnisUKM.com untuk mendapatkan ide – ide bisnis lainnya yang lebih menarik. Inspirasi yang lebih segar dan menarik. Yuk cek setidaknya ada 4000 artikel yang bisa kamu jadikan bahan untuk belajar bisnis. Mulai dari peluang usaha, inspirasi usaha, pemasaran, video bisnis dan bisnis online.

Cek dan bergabung juga dengan BisnisKuliner.ID untuk mendapatkan inspirasi bisnis lainya dalam bentuk video liputan. Ada sedikitnya 300 video liputan dari pengusaha sukses cafe, rumah makan dan restaurant. Mereka membagikan kisah pengalamannya dalam merintis bisnis dari nol.

Sumber gambar : https://www.liputan6.com/bisnis/read/3974617/8-hal-yang-harus-anda-ketahui-sebelum-memulai-bisnis-kecil

Tinggalkan komentar