Bisnis Rumahan Online Di Tengah Pandemi Wabah Virus

Bisnis rumahan online kini semakin mudah sekali untuk dilakukan oleh siapapun. Dengan modal minim dan pilihan bisnis yang cukup lumayan banyak menjadi alasannya. Buat kalian yang bingung mau bisnis rumahan online apa berikut Bisnis UKM rangkum beberapa ide bisnis yang bisa dijadikan referensi.

Di era modern yang serba mudah dengan adanya fasilitas teknologi yang semakin berkembang menjadikan banyaknya pelaku bisnis yang terjun dalam bidang bisnis online. Ada yang tahu apa alasannya?

Bisnis Rumahan Online Apa Yang Bisa Kamu Jalankan?

Mengapa bisnis rumahan online lebih banyak diminati? Salah satu yang menjadi alasannya adalah bisa dikerjakan dimana saja, dikerjakan tanpa modal, modal relatif kecil, dijamin menguntungkan dan menjanjikan, jangkauannya lebih luas, cepat mendapatkan keuntungan dan mudah dijalankan. Kamu percaya? Jika tidak coba buktikan sendiri.

Kemudian apa saja modal untuk menjalankan bisnis rumahan online? hanya konseksi internet. Mudahnya bisnis online ini karena tidak mengharuskan kamu pergi kemana – mana. Apalagi di tengah pandemi wabah virus sekarang ini tentu sangat membahayakan. Bisnis rumahan online menjadi pilihan para pelaku bisnis.

Sekarang tenang, meskipun dirumah kamu tetap bisa menghasilkan uang kok, tak melulu rebahan jika bosan dirumah aja karena adanya wabah virus. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dirumah. Hayo siapa yang tak mau dirumah tapi bermanfaat? Yuk sekarang kita mulai saja berdiam dirumah, nyalakan internet dan jalankan aksimu untuk meraup pundi – pundi rupiah.

5 Bisnis Rumahan Online

Content Writer

Content writer berarti menjadi seorang penulis, bisnis yang satu ini tak beda jauh dengan menjadi blogger. Sama – sama menjadi sebuah penulis konten dalam sebuah website maupun blog. Diera modern ini cukup populer loh bisnis ini, tak perlu khawatir karena kini sudah banyak situs baru yang tentu membutuhkan banyak content writer. Biasanya artikel tersebut digunakan agar situs tersebut mudah ditemukan oleh mesin pencarian di internet.

Bisnis ini tak bisa dianggap remeh lho, meskipun bagi sebagian orang menganggapnya mudah kenyataanya tidak semua orang bisa menulis kontent dengan baik. Nah komisi untuk bisnis content writer ini tidak sedikit loh. Namun bagi kamu para pemula harus sedikit bersabar dan banyak belajar ya. Jika nanti kamu sudah ahli dalam bidangnya uang ratusan ribu per artikel bisa masuk kantong.

Dropshiper

Bisnis rumahan online yang satu ini sudah sejak lama menjadi banyak pilihan para pelaku bisnis. Selain mudah dijalankan untuk yang tidka emiliki modal besar, dengan sistem ini kamu tidak perlu stok barang. Sederhananya seorang dropsiper ini adalah seorang yang menjual produk orang lain tanpa stok barang terebih dahulu. Menjadi dropshiper ini bisa menjual barang atas nama pribadi. Nah bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang paling banyak diminati. Kamu tentu tak perlu repot memikirkan konsep bisnis dan membuat produk.

Hal yang kamu lakukan cukup dengan membuat market place atau mendaftarkan diri di Shopee, Toko Pedia, Buka Lapak dan lain sebagainya. Buat akun instagram dan facebook untuk jualan. Kemudian temukan barang yang akan dijual, pastikan barang berkualitas dan reputasi toko baik, cari barang dengan harga miring atau penjual pertama, promosikan produk yang kamu jual sesuai dengan kreatifitasmu. Semakin kreatif kamu dlam memasarkan maka akan semakin mudah kamu mendapatkan pelanggan.

Blogger

Nah untuk bisnis yang satu ini sudah sering sekali ya kita bahas. Blogger menjadi salah satu bisnis rumahna online yang cukup menjanjikan. Bisnis ini sangat cocok tentunya buat kamu yang suka menulis. Kalau yang sudah biasa menulis pasti bukan perkara sulit untuk mengembangkan sebuah kata menjadi kalimat yang sangat apik. Kamu bisa membuat blog atau bahkan membuat website khusus lho. Bisnis rumahan ini sangat menguntungkan, makanya buat kalian yang senang menulis yuk saatnya jadikan hobimu menghasilkan uang.

Yang bisa kamu lakukan ketika memiliki blog atau website sendiri kamu bisa memasang iklan online melalui google adsense atau bahkan menjual jasa review. Tentunya hal tersebut bisa terpenuhi jika blogmu sudah lama dan aktif selalu diisi konten menarik. Untuk kalian yang bingung memulainya hal pertama adalah menentukan konsep, konten dan tema blog. Kemudian aktiflah dan mulailah menulis setiap hari untuk menulis.

Penerjemah

Bisnis rumahan online menjanjikan kali ini adalah penerjemah. Sekarang ini banyak perusahaan yang bekerjasama dengan perusahaan asing. Oleh karenanya banyak perusahaan yang membutuhkan seorang yang memiliki kemampuan berbahasa asing. Sedangkan banyak dokumen yang perlu diterjemahkan sedangkan banyak perusahaan yang tak memiliki penerjemah full time. Nah tentu ini menjadi peluang untuk kamu.

Untuk kamu para pemula, untuk awalan kamu bisa mencari proyek kecil di internet, atau paling mudah tawarkan jasa dulu ke teman – teman dekat, kerabat. Setidaknya ini bisa menjadi pengalaman yang akan membawamu pada peluang yang lebih lebar. Pekerjaan ini biasnaya bisa dikerjakan dirumah makanya cukup menyenangkan ya. Tidak begit menyita waktu banyak dan bisa dikerjakan dikala senggang.

Desain Grafis

Bisnis rumahan online yang satu ini adalah desain grafis. Buat kamu yang punya kemampuan desain yuk coba bisnis yang satu ini. semakin berkembang zaman dan teknologi banyak yang membutuhkan jasa desain grafis. Untuk pemula kamu bisa tawarkan kemampuanmu dengan mencoba kerja sama dengan para toko – toko swalayan yang ingin dibuatkan pamflet, brosur, banner, leaflet dan lain sebagainya. Kamu juga bisa bergabung dengan perusahaan untuk membuat desain animasi. Bisa juga kamu membuka jasa desain undangan pernikahan dsb.

Bisnis ini tak bisa dianggap sepele loh, jika sudah menjadi seorang desainer profesional maka ratusan ribu bisa kamu kantongi setiap harinya. Buat kalian yang memang suka desain yuk mulai cari freelance ini untuk menambah jam terbangmu.

Demikian tadi ada 5 ide bisnis rumahna online yang bisa coba kamu terapkan dirumah. Ayok manfaatkan waktu luangmu untuk hal yang lebih berproduktif dan meghasilkan uang meski ditengah wabah seperti ini. Semoga artikel diatas embantu kalian semua mendapatkan ide bisnis. Salam sukses dan selamat mencoba guys :)

Sumber gambar : https://www.jurnal.id/id/blog/ide-bisnis-rumahan-dengan-modal-kecil-untung-besar/

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba