Cara Mendapatkan Modal Dengan Kekuatan Bisnis Anda

cara mendapatkan modal usahaKata siapa mendapatkan modal usaha itu susah?

Bagi sebagian orang yang tidak mau dan tidak siap untuk terjun di dunia usaha, mungkin mendapatkan suntikan modal merupakan salah satu hal tersulit dalam merintis sebuah usaha. Namun, lain halnya bagi para creative entrepreneur yang bisa memanfaatkan kelebihan mereka  untuk mencari cara mendapatkan modal usaha dengan cepat, tepat, dan tanpa bunga.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan para pemula untuk mendapatkan modal usaha dengan cukup mudah. Salah satunya dengan mengoptimalkan kekuatan bisnis mereka untuk menggandeng para investor atau mendapatkan dana hibah dari institusi terkait. Lalu, kira-kira faktor apa saja yang bisa digunakan para pengusaha untuk meyakinkan para investor?

Berikut kami informasikan tiga kunci sukses perusahaan yang perlu diperhatikan para pelaku usaha untuk meningkatkan nilai jual bisnis mereka di mata para investor.

1. Sumber Daya Manusia (People)
mencari modal dari investorModal utama yang perlu dimiliki pelaku usaha untuk meningkatkan nilai jual bisnisnya yaitu adanya dukungan sumber daya manusia yang memiliki visi atau passion di bidang yang sama, memiliki totalitas yang tinggi, memiliki daya kreativitas tanpa batas, dan loyalitas yang cukup besar terhadap perusahaan. Karakter karyawan tersebut penting, agar perusahaan Anda mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang belum mampu diciptakan oleh perusahaan lain.

2. Kualitas Produk (Product)
Berikutnya yang bisa menarik minat para investor adalah kualitas produk yang Anda ciptakan. Meskipun saat Anda bertemu dengan calon investor, Anda belum berhasil memproduksi produk tersebut secara massal (dalam jumlah banyak). Namun pastikan bila Anda telah membuat satu sampel produk untuk Anda presentasikan kepada para calon investor. Dengan begitu, calon investor bisa melihat langsung kualitas produk yang Anda hasilkan dan tidak menutup kemungkinan bila mereka akan segera mengucurkan dana bantuan untuk membantu kelancaran bisnis Anda.

3. Luasnya Pasar (Market)
Biasanya para investor lebih tertarik mengucurkan dananya untuk bidang usaha yang memiliki potensi pasar masih cukup besar. Hal ini mereka lakukan, karena pada dasarnya mereka tidak mau menanggung kerugian apabila ternyata produk Anda tidak laku di pasaran. Untuk itu, pastikan bila Anda telah membidik target pasar dengan tepat, agar para investor tidak ragu bergabung dengan perusahaan yang Anda jalankan.

Semoga informasi keuangan umkm yang mengangkat cara mendapatkan modal dengan kekuatan bisnis Anda ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan membantu para pemula yang sedang bingung mencari modal usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

Sumber gambar :
1. http://www.aviva.co.id/id/images/modal-usaha.jpg
2. http://www.anneahira.com/images/modal-usaha-gratis.jpg