Beginilah Cara Meningkatkan SEO Website Bisnis

Ada banyak cara meningkatkan SEO website bisnis. Salah satu cara paling manjur digunakan adalah dengan menguasai segala hal tentang SEO. Ada beberapa cara yang mungkin bisa kamu lakukan untuk meningkatkan serta memperbaiki SEO. Nah yang akan fokus kita bahas kali ini adalah kiat – kiat cara meningkatkan SEO website bisnis untuk mendapatkan peringkat teratas.

Tujuan utama para pemilik website adalah mendapatkan peringkat teratas pada mesin pencarian google. Semakin tinggi peringkat pada mesin pencarian google maka akan semakin banyak pula trafik yang akan didapatkan. Dengan adanya trafik yang tinggi maka memungkinkan untuk mendapatkan banyak pengunjung. Artinya berkemungkinan besar semakin banyak pula leads atau konsumen. Ketika sudah memiliki trafik tinggi maka kita pun bisa mendaftar Google Adsense.

Namun hal tersebut tidak akan bisa tercapai hanya dengan membuat sebuah konten. Harus ada optimasi untuk dapat menaikkan trafik. Tentu konten pada halaman website tidak akan mengalami kenaikan dengan sendirinya tanpa adanya support. Adanya teknik SEO yang benar dan sesuai maka cukup efektif dalam membantu menaikkan peringkat. Nah begini cara meningkatkan SEO website :

Cara Meningkatkan SEO Website

Riset Kata Kunci

Sebelum kita beranjak pada cara lain untuk meningkatkan SEO website. Maka cara ini adalah cara yang paling penting dalam membuat sebuah konten website. Dengan melakukan riset kata kunci maka kita akan mendapatkan keyword yang paling relevan. Ada 5 indikator riset keyword yang perlu untuk diperhatikan. Salah satunya adalah volume pencarian, tingkat kesulitan keyword, saran kata kunci, SERP dan search intent.

Long Tail Keyword

Ada 2 jenis kata kunci berdasar jumlah kata di dalamnya yakni short tail dan long tail keyword. Short tail keyword adalah kata kunci yang terdiri dari satu kata atau dua kata. Sedangkan untuk tiga kata atau pun lebih dikatakan long tail keyword. Volume pencarian long tail keyword memang cenderung lebih kecil. Namun lebih efektif untuk mendapatkan trafik yang lebih tinggi.

Memaksimalkan Internal Link

Selain backlink (external link) internal link juga memiliki peranan penting dalam sebuah optimasi SEO. Internal link akan membantu mesin pencari memahami konteks dan hubungan antara halaman website. Dengan memaksimalkan internal link maka secara tidak langsung akan membantu meningkatkan waktu yang dihabiskan pengunjung. Selain itu juga membantu memudahkan untuk berpindah ke konten selanjutnya.

Optimasi Meta Tags

Konten yang berisi ribuan kata sudah pasti tidak semua akan muncul pada hasil pencarian. Hasil pencarian hanya akan menampilkan meta tags yang terdiri dari tittle tag dan meta description. Sebisa mungkin pula buat tittle tag yang tidak melebihi batas ketentuan google. Namun tetap menarik, unik dan mengandung keyword. Sedangkan meta description berisi ringkasan isi konten yang dibahas.

Update Konten Lama

Salah satu cara meningkatkan SEO adalah dengan rutin dan konsisten membuat konten baru. Namun bukan berarti harus melupakan konten lama. Mungkin dari sekian banyak konten yang dibuat ada yang performanya masih butuh ditingkatkan dan berkemungkinan menghasilkan trafik tinggi.

Kecepatan Website

Salah satu yang membuat para pengunjung malas membuka website kita adalah loading yang lambat. Ketika loading website sangat lambat maka mereka akan beralih pada website lain. Sebaik dan semanarik apapun kontennya pasti akan sia – sia saja. Seperti yang kita ketahui ketika sebuah website loadingnya sangat lambat berkemungkinan kecil pengunjung akan datang kembali. Maka kecepatan website adalah salah satu teknik SEO On Page yang sangat wajib dilakukan.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba