Desain Website yang Menarik

desain websiteMembuat desain website yang menarik memang tidak mudah. Sebab, dalam pembuatan desain website perlu menyesuaikan minat konsumen yang telah dibidik. Meskipun desain bukan faktor utama dalam mendatangkan pengunjung, tetapi dengan desain yang menarik serta navigasi yang mudah, berhasil membuat pengunjung website merasa nyaman berada di website kita. Bila konsumen merasa nyaman, maka secara tidak langsung akan memperbesar peluang bahwa konsumen kita akan kembali lagi diwaktu yang akan datang. 

Karena itu sebelum membuat desain untuk sebuah website, berikut kami informasikan beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menghasilkan tampilan website yang menarik.

  • Untuk menarik minat konsumen, usahakan untuk membuat desain website yang unik. Tampilkan desain yang menarik dan pastikan desain tersebut tidak sama dengan website lainnya yang ada di pasaran. Gunakan kreativitas Anda untuk menciptakan layout, ikon, dan animasi yang dapat memikat hati konsumen. Hingga akhirnya mereka tertarik untuk mengunjungi website Anda dan membeli produk-produk yang ditawarkan.
  • Perhatikan pemilihan warna yang Anda gunakan dalam membuat desain website. Biasanya para desainer website cenderung memilih warna yang sesuai dengan permintaan konsumen, bisa jadi menyesuaikannya dengan warna logo/image perusahaan atau sesuai dengan peluang bisnis yang akan dijalankan. Usahakan hindari pemilihan warna yang terlalu mencolok, karena hanya akan membuat konsumen tidak nyaman dan berpaling ke website lainnya.membuat website
  • Buatlah desain wesite yang simple dan mudah dipelajari para pengunjung. Tidak semua pengunjung mengerti dengan link-link yang Anda cantumkan, karena itu usahakan untuk membuat desain website yang mudah dipahami, tanpa harus menggunakan banyak simbol yang akhirnya membingungkan para pengunjung.
  • Pilih ukuran dan jenis font yang tepat. Untuk membuat pengunjung betah berlama-lama di website Anda, buatlah ukuran font yang sesuai dengan fungsinya (misalnya ukuran font judul lebih besar dari isi konten) dan pilihlah jenis font yang menarik tanpa harus mengurangi kemudahan konsumen untuk membaca informasi yang disampaikan. Hindari penggunaan font yang berlebihan, karena membuat website terlihat kurang rapi.
  • Atur posisi pemasangan iklan. Tak bisa dipungkiri bila iklan merupakan salah satu sumber pendapatan para pelaku bisnis online. Namun Anda harus memperhatikan posisi pemasangan iklan agar tidak mengganggu para pengunjung website. Tempatkan iklan di bagian atas, samping kanan kiri atau di bawah konten, agar konsumen tidak terganggu ketika membaca informasi yang disampaikan.
  • Hindari penggunaan gambar, animasi, atau link yang berlebihan. Jika dalam sebuah website memiliki gambar, animasi, ataupun link dengan jumlah yang cukup banyak, akibatnya website tersebut memiliki loading yang lama ketika diakses para pengguna. Hasilnya pun sebagian besar pengunjung lebih tertarik untuk mencari informasi di website lain yang aksesnya lebih cepat.

Nah, setelah membahas beberapa informasi dasar dalam membuat desain website. Diharapkan para pembaca dapat menghasilkan website yang menarik, tanpa harus mengurangi kenyamanan para pengunjung. Selamat berkarya dan jangan pernah takut untuk mencoba. Salam sukses.

Sumber gambar : http://www.bawebservices.com/images/graphics_design.jpg dan http://smallbiztrends.com/wp-content/uploads/2009/12/web-design.jpg

3 thoughts on “Desain Website yang Menarik”

  1. Untuk lebih mudahnya, saya bisa membantu bagi Anda yang ingin mewujudkan bisnis lewat online dengan website, silahkan kunjungi www.ovoer.com

    Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba