Kisah Sukses Wanita Yang Berbisnis Baju Big Size

kisah sukses big size fashion storeKreativitas seorang wanita memang tiada tandingannya. Melihat pengusaha bisnis lainnya telah sibuk menggarap pasar fashion wanita, Suryani Widodo memanfaatkan celah kecil yang masih tersisa untuk membidik wanita berbadan besar sebagai pangsa pasar yang cukup potensial.

Berkaca dari pengalamannya yang sering kali kesulitan mencari pakaian-pakaian berukuran besar, Suryani mulai tertarik untuk beralih profesi dari yang dulunya menekuni bisnis kartu ucapan dan kertas kado ke bisnis fashion extra-large dengan mengusung Big Size Fashion Store sebagai brand produk yang Ia pasarkan.

Berawal Dari Bisnis Fashion Wanita

Mendapatkan inspirasi bisnis di bulan Oktober tahun 2008 silam, Suryani memilih toko online sebagai tempat yang tepat untuk mengawali roda bisnisnya. Dengan moto “Semua wanita layak tampil modis”, Suryani merintis bisnis fashion tersebut dengan modal Rp 1 juta untuk membeli baju-baju berukuran besar dari kerabatnya yang kebetulan pemilik konfeksi pakaian jadi. Di tempat kerabatnya tersebut, baju-baju berukuran besar sering tidak laku terjual di toko-toko retail, sehingga akhirnya Suryani memberanikan diri untuk membeli putus dan menjualnya kembali secara online.

Menjadikan ruang apartemennya sebagai markas toko online yang Ia jalankan, awalnya Suryani hanya menjual pakaian berukuran 2L (XL) atau 3L. Dari modal Rp 1 juta yang Ia kucurkan, Suryani tak menyangka bila dalam waktu yang relatif singkat kini usaha tersebut bisa berkembang pesat dan setiap harinya mampu mengantongi omzet sekitar Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta.

Setelah membaca minat pasar yang semakin besar, Suryani mulai memberanikan diri untuk menyediakan pakaian wanita hingga ukuran 5L. Tidak berhenti disitu saja, dibantu sang suami tercinta, sekarang ini Big Size fashion Store telah memproduksi sendiri beberapa item pakaian dengan ukuran yang lebih besar, yaitu ukuran 8L untuk pakaian dan celana wanita hingga ukuran 12L.

Merambah Pasar Luar Negeri

fashion wanitaSelain itu, Suryani dan suaminya juga mulai tertantang untuk memproduksi pakaian pria berukuran extra-large. Untuk ukuran celana pria, Ia memproduksi hingga ukuran 50 dan untuk ukuran baju pria yang paling besar ukuran 8XL. Tak hanya itu saja, bekerjasama dengan para pengrajin sepatu yang Ia kenal, sekarang ini Suryani memproduksi sepatu wanita dengan ukuran besar. Sepatu wanita diproduksi dengan ukuran 42 sampai 45, sedangkan untuk sepatu pria diproduksi dengan ukuran 44 hingga 46.

Dari bisnis wanita yang Ia jalankan, Suryani tak menyangka bila sekarang ini dirinya telah sukses merangkul sedikitnya 4.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan juga mulai merambah pasar Malaysia, Singapura, dan Australia.

Kejeliannya dalam membidik pangsa pasar dan kemampuannya untuk melirik peluang usaha, mengantarkan Suryani sebagai salah satu pengusaha wanita sukses di Indonesia. Semoga informasi kisah sukses wanita yang berbisnis baju big size ini bisa menginspirasi kaum hawa di berbagai penjuru nusantara untuk segera terjun di dunia usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

Sumber gambar :
1. http://202.67.224.135/pfimage/65/283965_logobarucopycopy.jpg
2. http://www.bigsizefashionstore.com/content/uploads/mtoc/product_images/blouse-m135.jpg

11 Komentar

    • Terimakasih Sdr. Adzkia atas respon yang disampaikan. Semoga BisnisUKM.com bisa menjadi sumber inspirasi dan pembelajaran bisnis bagi pemula maupun pelaku UKM di Indonesia. Untuk mengoptimalkan pembelajaran bisnis, Sdr. Adzkia bisa bergabung di program pendampingan UKM. Informasi selengkapnya mengenai program pendampingan UKM dapat Sdr. Adzkia akses melalui customer servis kami di nomor telepon 081-329-612-111. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

    • Terimakasih atas respon yang disampaikan, semoga www.bisnisUKM.com bisa menjadi pusat pembelajaran bisnis bagi para pemula dan memberikan ruang seluas-luasnya bagi para pemula maupun pelaku UKM untuk bisa membangun jaringan bisnis. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

  1. Saya tertarik dgn usaha mbk suryani. Pengen jd reseller n buat saya sndiri krna sya jg kesulitan untuk dpat bju yg muat buat saya.

  2. saya sngat tertarik dgn adnya bisnis ini….karna saya juga gemuk…. klo boleh saya minta alamat dan no hp.cz bsa konsultasi langsung dengan mbk suryani..mkasih

  3. Terima kasih atas balasnnya, saya sangat berharap untuk bekomunikasi dengan mba suryani

  4. Sy tertarik sekali kebetulan ditempat sy tinggal ukuran besar susah dptnya. Ada alamat emailnya ƍäª ya tau alamatnya. Makasih

  5. klo boleh saya minta alamat atau contact person mbak suryani dong…saya tertarik juga menjadi reseller…makasih bisnis ukm

Comments are closed.