Kopi Sidikalang, Kopi Unik yang Aman untuk Lambung Anda!

 

kopi-sidikalang-kopi-unik-yang-aman-untuk-lambung
Kopi Sidikalang kopi unik yang aman untuk lambung

Selain kopi Aceh, jenis kopi lain yang tidak kalah terkenal dari pulau Sumatera adalah kopi Sidikalang. Sidakalang merupakan salah satu dari tiga wilayah di Sumatera Utara yang memproduksi kopi dengan cita rasa yang unik. Wilayah Sidikalang berada di kawasan Bukit Barisan dengan ketinggian 1.500 mdpl.

Kopi Sidikalang memiliki beberapa ciri khas yang membuat jenis kopi ini menjadi unik dan berbeda dari jenis – jenis kopi lain yang ada. Jika kebanyakan kopi yang berasal dari Sumatera memiliki cita rasa yang kuat dengan aromanya yang kompleks contohnya seperti kopi Gayo ataupun kopi Lampung, maka kopi Sidikalang ini memiliki ciri khas aroma kopi yang tidak terlalu kuat.

kopi-sidikalang
Kopi Sidikalang

Ciri-ciri lain yang bisa anda ketahui adalah kopi ini memiliki aroma nutty atau beraroma seperti kacang-kacangan. Selain itu, aroma chocolate bitter juga bisa anda rasakan ketika menikmati kopi ini, sehingga anda akan lebih merasakan aroma manis dibandingkan wangi kopi yang tajam.

Ciri menarik lain yang melekat pada kopi Sidikalang adalah memiliki karakter rasa delicate atau halus dan ringan. Dengan karakter ini, bagi anda yang ingin menikmati kopi namun memiliki masalah dengan lambung, meminum kopi Sidakalang bisa menjadi solusi yang sangat tepat.

Selain memiliki tingkat keasaman yang rendah, kopi Sidakalang juga termasuk long after taste yang bisa bertahan lama dimulut anda saat meminum kopi ini. Menurut para ahli kopi, kekhasan Kopi Sidikalang didapatkan dari kombinasi hawa dingin dan jenis tanah di kawasan Bukit Barisan dengan ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut.

Seperti halnya kopi Aceh yang sudah merambah pasar dunia, kopi Sidikalang juga sudah melebarkan sayap pemasaran ke kancah dunia. Saat ini, kopi Sidikalang sudah diekspor ke berbagai negara, seperti Jepang, Taiwan, Singapura, dan Malaysia.

Memiliki rasa yang unik, dengan jutaan penikmat diberbagai penjuru dunia tentu hal tersebut bisa menjadi salah satu peluang bagi anda yang ingin memulai bisnis kopi khususnya kopi Sidikalang ini. Ditambah lagi, kopi ini ramah untuk lambung jadi bisa dinikmati semua orang. Anda tertarik?

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba