Manajemen UKM

Mau Sukses di Bisnis Fashion Online? Simak 5 Tips Dari CEO HijUp

Diajeng Lestari founder of HijUpBisa sukses menjalankan bisnis fashion online bukanlah hal yang mudah. Namun bagi CEO HijUp.com Diajeng Lestari, hal tersebut bisa ditempuh dengan menerapkan lima tips bisnis yang ia percayai. Kelima tips bisnis tersebut ia singkat dengan akronim HIJUP.

Wanita kelahiran 1986 ini mengatakan, tips bisnis pertama yang harus dilakukan adalah “H” yang berarti harus yakin terhadap apa yang ingin dikerjakan.

Bagi orang yang ingin memulai bisnis, Diajeng menghimbau untuk tahu dulu apa minat dan karya yang ingin diwujudkan semasa hidup. Karena jika tidak, bisnis yang dijalankan tidak akan bertahan lama.

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Peluang usaha minuman dengan 100% keuntungan milik mitra, Dapatkan Promo Paket Nyoklat Super.

“Harus tau apa yang akan kita kerjakan sampai kita mati. Gabisa kita ikut-ikutan aja. Karena kalo gitu ya satu bulan capek dua bulan capek,” tuturnya di acara Inspirato Liputan6.com.

Tips lain yang bisa dilakukan oleh seorang pengusaha adalah “I” dan “J”. I untuk terus berinovasi dan J untuk jangan ragu untuk memulai. Diajeng menjelaskan, penting sekali inovasi dan keberanian dalam memulai bisnis.

“I untuk inovatif. Inovasi itu adalah perbaikan dari produk yang udah ada. Oh yang sekarang bahannya seperti ini, bahannya kita cari yang lebih baik lagi, kita bikin desain yang lebih baik lagi,” kata Diajeng

“J itu untuk just do it. Bisnis itu kaya berenang, kita bisa baca buku untuk tahu caranya tapi ga mungkin mahir kalau ga dicoba,” lanjutnya.

Dua tips terakhir yang menurut Diajeng bisa mempengaruhi kesuksesan bisnis adalah “U” yang berarti menunjukkan keunikan produk dan “P” berarti pray atau berdoa.

“Banyak-banyak berdoa untuk mengkontemplasikan untuk meminta petunjuk dari apa yang ingin kita lakukan, ini sangat penting,” tutur pengusaha yang kini namanya besar berkat bisnis fashion online yang ia jalankan.

SUMBER