Memulai Bisnis Budidaya Jamur Tiram di Perkotaan

Trainer Bisnisukm.com dan peserta budidaya jamur tiram angkatan 49Jika selama ini kebanyakan orang mengira bisnis budidaya jamur tiram hanya bisa dikembangkan di daerah pegunungan dengan suhu yang relatif dingin, ternyata mitos tersebut kini tak berlaku lagi karena jamur tiram mampu beradaptasi dengan baik di daerah dataran rendah, tak terkecuali di kawasan kota besar.

Melihat perkembangan tersebut, banyak masyarakat perkotaan yang tertarik menekuni bisnis budidaya jamur tiram. Proses perawatannya yang relatif mudah serta dengan modal usaha yang tidak terlalu besar, bisnis budidaya jamur tiram bisa jadi peluang bisnis alternatif bagi masyarakat perkotaan yang menginginkan tambahan income setiap bulan.

Baca Juga Artikel Ini :

Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Angkatan 50

Cara Budidaya Jamur Tiram di Daerah Panas

 

Menyadari kondisi pasar jamur tiram yang terus meningkat, pada 27 – 28 Mei silam BisnisUKM.com dan Berbisnisjamur.com kembali mengadakan pelatihan budidaya jamur tiram angkatan 49. Menghadirkan para praktisi bisnis jamur yang dengan sigapnya membimbing para peserta untuk mengenal seluk beluk bisnis jamur dari mulai pembibitan, proses budidaya, hingga panen dan diolah menjadi produk makanan serba jamur, pelatihan kali ini diikuti oleh peserta dari Bekasi, Sulawesi Selatan, dan Wonogiri.

Pelatihan budidaya jamur tiram yang diselenggarakan selama dua hari di Yogyakarta ini tidak hanya memberikan pelatihan berupa teori kelas namun juga mengajak setiap peserta untuk berperan aktif untuk ikut praktik langsung di lapangan.

“Selama ikut pelatihan kami ikut memilih bibit jamur yang baik, membuat baglog jamur, melihat langsung penataan baglog selama di kumbung jamur, hingga pengolahan jamur tiram jadi produk kuliner,” kata Fadil Hutomo, peserta dari Bekasi.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?
Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Analisa Usaha.
Klik Disini

Disamping itu, para peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi Anekamesin.com dan menikmati aneka hidangan kuliner olahan jamur di Jejamuran Resto. Dan di akhir pelatihan kali ini, peserta yang notabene para lelaki ini ditantang untuk ikut praktek membuat aneka macam produk turunan yang dihasilkan dari jamur tiram.

Nah, bagi Sobat Bisnis yang tak ingin melewatkan peluang emas untuk menjadi pengusaha sukses di bisnis jamur tiram setelah memasuki masa pensiun! Daftarkan diri Anda sekarang juga untuk mengikuti Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Agkatan ke-50 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 -28 Mei 2016 mendatang. Untuk informasi selengkapnya silahkan kontak tim training BisnisUKM.com melalui 0852-9000-7054.

Tim Liputan BisnisUKM

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba