Mengajak UMKM Disiplin Dalam Mencatat Keuangan

Setelah sukses mengadakan Training Mastermind pada bulan sebelumnya, kali ini PT. Lantabura Media kembali mengajak pelaku UMKM di sekitar Yogyakarta untuk lebih disiplin dalam mencatat keuangan usaha melalui Training Mastermind yang diselenggarakan pada hari Kamis (13/2) bertempat di Kantor Pusat BisnisUKM.com

Diikuti oleh 10 orang peserta yang terdiri dari para pemula maupun pelaku usaha, acara yang diselenggarakan dari pukul 13.00 sampai 16.00 ini sengaja mengambil tema cara tepat mengelola keuangan UMKM. Selaku pembicara, Rahmatniwa,SKM mengajak para pelaku usaha dan pemula untuk mulai membiasakan diri mencatat semua transaksi yang dilakukan setiap harinya.

mastermind bisnisukmDari seluruh peserta yang hadir di siang itu, hampir sebagian besar dari mereka belum memisahkan antara dompet usaha dengan dompet pribadi yang mereka miliki. Kesalahan inilah yang sering kali disepelekan oleh hampir semua pelaku UMKM. Mereka merasa omzet usaha yang didapatkan setiap bulannya cukup besar, namun selalu habis tak bersisa karena ikut termakan untuk mencukupi keperluan pribadinya.

Pada kesempatan tersebut, para peserta diminta memilah serta menyebutkan apa saja biaya tetap yang mereka keluarkan serta biaya tidak tetap yang mereka tanggung setiap bulannya. Tak hanya itu saja, para peserta juga diberikan beberapa contoh tabel pencatatan keuangan yang dibutuhkan para pelaku usaha.

Melihat besarnya antusiasme dari para peserta, tim bisnisUKM.com berencana mengadakan training mastermind bisnisUKM.com yang Insyaallah akan rutin diselenggarakan setiap bulan dengan mengupas tema yang lebih menarik.

Disamping menjadi media silaturahmi bagi para pemula maupun pelaku usaha, Training Mastermind ini juga menjadi wadah tepat bagi masyarakat yang ingin belajar dan meningkatkan skill serta pengetahuannya di bing usaha.

Ikuti terus Training Mastermind Sharing Bisnis Bersama BisnisUKM.com dan jangan sampai ketinggalan untuk ikut bergabung di season selanjutnya yang mengangkat tema Cara Packaging Produk! Salam Sukses.

Tim Training BisnsiUKM.com

2 thoughts on “Mengajak UMKM Disiplin Dalam Mencatat Keuangan”

    • Terimakasih telah berkunjung di bisnisukm.com. Mohon maaf untuk sementara ini pelatihan kami adakan di Yogyakarta, tepatnya di kantor pusat bisnisukm.com. Ibu Hanifah bisa mencantumkan contact person yang dimiliki, agar kami bisa menghubungi Ibu apabila kedepannya ada info pelatihan di Kabupaten Kediri. Informasi selengkapnya bisa menghubungi customer servis kami melalui (0274) 3000-422 atau SMS 081-329-612-111. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba