Meraup Untung Beternak Ayam Hias Pheasant, Modal Cuma 300 Ribu

Pheasant menjadi salah satu jenis ayam hias yang memiliki harga jual tinggi di pasaran. Visual yang menarik dan eksotisme bulu-bulunya menjadi keunggulan tersendiri untuk jenis ayam hias ini.

Faktor itu pula yang menjadikan Nur Rahman dari Noer Chicken Farm Dlingo mencoba keberuntungan dengan beternak ayam tersebut. Sebelumnya, Nur yang memiliki hobi di dunia peternakan sudah pernah mengembangkan ternak ayam bangkok & ayam ketawa. Namun setelah melihat dan mencoba ayam hias pheasant, hatinya langsung jatuh cinta dengan hewan tersebut.

Belajar secara otodidak karena minimnya literasi tidak membuat Nur patah arang. Learning by doing dilakoninya meskipun sesekali mengalami kendala. Hasilnya, kini aviary luas dengan kapasitas puluhan ekor sudah berdiri di depan rumahnya Tangkil Dlingo Bantul.

Seperti apa kisah perjalanan Nur Rahman dalam mengembangkan ternak ayam hias pheasant. Benarkah memiliki ayam hias ini termasuk prestise tersendiri di kalangan peternak maupun hobiis? Simak ya wawancara tvbisnis.com bersama Nur Rahman beriku ini! (her_)

Tinggalkan komentar