Mushroom Factory, Panen Untung dari Outlet Jamur

mushroom factoryMenekuni bisnis kuliner jamur sejak tahun 2008 menjadi pintu gerbang kesuksesan bagi dua sahabat karib yakni Nur Cholis Imam H dan Tririan Arianto. Meskipun keduanya tidak memiliki keahlian khusus di bidang kuliner, namun Nur cholis dan Rian (sapaan akrab Tririan Arianto) memiliki tekad yang sama kuat untuk menjadi seorang pengusaha sukses melalui aneka olahan jamur.

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang berbeda, Nur cholis yang seorang sarjana kesehatan masyarakat (SKM) dan Rian yang notabene adalah seorang insinyur lulusan STT Telkom, berhasil menyatukan ide dan pikiran mereka untuk menjalin hubungan kerjasama dan membangun sebuah perusahaan kuliner jamur dengan nama PT. Mushroom Factory Indonesia.

Kisah Sukses Mushroom Factory

Pada awalnya Mushroom Factory berlokasi di open counter foodcourt area pada salah satu mall besar di kota Surabaya. Dengan menggunakan gerobak sederhana, Nur cholis dan Rian menawarkan aneka makanan cepat saji berbahan baku jamur konsumsi yang cukup diminati pasar. Misalnya saja seperti original mushroom dari jamur tiram, enokidake mushroom yang sengaja menggunakan bahan jamur import dari Jepang dan Korea, champignon mushroom yang dipadukan dengan saus sambal ataupun mayonnaise, ultimate mushroom yang dibuat menggunakan perpaduan jamur tiram dan telur, serta beberapa inovasi produk lainnya yang terbuat dari brokoli dan bawang bombay.olahan jamur

Antusiasme pasar terhadap kreasi unik olahan jamur ini ternyata sangatlah bagus. Setiap harinya outlet Mushroom Factory selalu ramai dikunjungi konsumen, sehingga tidak heran bila dalam waktu satu tahun berjalan bisnis jamur ini berhasil meraih penghargaan dalam ajang Wirausaha Mandiri khususnya di bidang boga pada tahun 2009. Prestasi tersebut menjadi sebuah pijakan dan pemompa semangat bagi Nur cholis dan Rian dalam mengembangkan usahanya, hingga pada akhirnya di tahun yang sama Mushroom factory mulai membuka cabang di berbagai kota besar dengan sistem kemitraan (franchise).

Saat ini jumlah cabang Mushroom Factory sekitar 14 outlet yang tersebar di sekitar Surabaya, Bandung, Jakarta, Bali, dan Batam. Dari semua cabang yang dijalankan pihak owner maupun para mitra, Nur cholis dan Rian selalu menyarankan untuk memilih lokasi usaha yang strategis, sebut saja di pusat keramaian atau di dalam sebuah mall. Strategi ini penting, karena mall merupakan salah satu tempat one stop shopping yang selalu ramai dikunjungi para konsumen. Tidaklah heran bila setiap bulannya Nur cholis dan Rian berhasil mengantongi omset lebih dari Rp100 juta dari bisnis kuliner jamur yang mereka jalankan.

Bagi Nur cholis dan Rian, penggunaan bahan baku jamur yang berkualitas, kreatifitas dalam menciptakan menu yang unik, enak, dan sehat, serta pelayanan ramah yang diberikan kepada pelanggannya  menjadi kunci utama kesuksesan Mushroom Factory. Apabila konsumen merasa puas, maka peluang pasar pun akan berkembang semakin luas.

Semoga sukses mushroom factory, panen untung dari outlet jamur ini bisa menginspirasi para pembaca untuk segera terjun memulai usaha jamur. Jangan pernah takut untuk memulai sebuah usaha, perbanyak koneksi, perluas wawasan Anda, dan teruslah belajar dari orang-orang sukses di sekitar Anda. Selamat berkarya dan salam sukses.

Sumber gambar : http://profile.ak.fbcdn.net/hprofile-ak-snc4/50514_96140776186_5669745_n.jpg dan http://mushroom-factory.com/images/menu.jpg

36 Komentar

  1. Kalau dibatam mau buka lagi untuk franchaise nya tapi beda orang bisa gak yah?? Gimana cara daftarnya pak buk?

  2. sy tertarik dgn bisinis kuliner ini dan ingin menjadi mitra usaha bapak,mohon konfirmasinya,tq.

    • Ibu Leny, untuk info kemitraan, ibu dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan ibu sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak.

      kami tunggu

    • Pak Dedy Gumulya, untuk info kemitraan, bapak dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan bapak sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak. kami tunggu segera ya.

  3. membaca sejarah perjuangan mas Cholis tentang usaha kuliner berbahan dasar jamur, saya sangat tertarik untuk terjun di bidang ini, karena menurut analisa saya, kota Bondowoso belum ada yang menekuninya. Untuk itu saya mau belajar usaha jamur ini. tolong dibalas

    • Bapak Hidayaturahman, untuk info kemitraan, bapak dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan bapak sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak.

      kami tunggu

  4. bagaimana cara menjadi reseller di mushroom ini ? klu sistem franchise gimana caranya ? mohon di email ya? makasih

    • Ibu Thiena, untuk info kemitraan, Ibu dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan Ibu sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak.

      kami tunggu.

  5. AS wr wb, p Nurcholis dan Pak Ryan saya ingin Join dgn bisnis ini bisa diinformasikan gimana cara bergabungnya… Mohon dibalas thank You…

    • Bapak reygen, untuk info kemitraan, Bapak dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan Bapak sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak.

      kami tunggu.

  6. Saya tertarik dengan bisnis mushroom ini,pak mohon bagaimana cara untuk saya memulai franchise mushroom ini.mohon di informasikan ke email ini ,terima kasih sebelumnya.

    • Ibu Yuni, untuk info kemitraan, Ibu dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan Ibu sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak.

      kami tunggu.

  7. saya sangat tertarik dengan berbagai masakan berbahan jamur, untuk itu sy ingin punya bisnis yg saya suka, mhn agar bisa dishare ke email saya bagaimana caranya menjadi mitra bapak. karna sy sgt tertarik.
    terimakasih.

    • Bapak Rendra, untuk info kemitraan, Bapak dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan Bapak sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak.

      kami tunggu.

  8. as wr wb. mohon infnya bagaimana untuk franchise di mushroom factory ini,. bisa di kirim ke email saya
    isep.supriatna@gmail.com
    terima kasih

    • Bapak Isep untuk info kemitraan, Bapak dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan Bapak sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak.

      kami tunggu.

  9. selamat sore, mohon infnya bagaimana untuk franchise di mushroom factory ini,. inf agar dapat dikirim ke email saya,. terimakasih

  10. saya tertarik dengan usaha ini, dan sy ingin menjadi mitra bisnis bpk..mohon agr bs di berikan informasi lbh lanjut bagaimana memulai usaha ini serta informasi lainnya..tq

  11. Salam sejahtera, sy tertarik dengan usaha ini, tlg emailkan info mengenai franchiseke elvinasuwandi@yahoo.com

    • Ibu Elvina, untuk info kemitraan, Ibu dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan Ibu sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak.

      kami tunggu.

  12. Saya sangat tertarik utk menjadi mitra “Mushroom Factory”. Untuk informasi lebih lanjut mengenai franchise nya..mohon informasikan kepada saya melalui alamat email sy..Terima kasih atas perhatiannya..saya tunggu informasi selanjutnya. ^^

    • Bpk / Ibu Ayen, untuk info kemitraan, Bapak Ibu dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan bapak ibu sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak.

      kami tunggu

  13. saya berasal dari kelantan malaysia saya tertarik menjadi mitra bisnis anda untuk wilayah kelantan malaysia saya ingin memulai franchise mushroom ini, untuk lebih lanjut saya ingin menjalin kontak person bapak. terima kasih atas perhatiannya.

    mohon diinformasikan ke email ini yab2706@gmail.com atau cellphone +60199403933

    • Pak Yaccob, untuk info kemitraan, bapak dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan bapak sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak. lokasi di malaysia di bagian mananya ya pak?

      kami tunggu kabarnya via email.

  14. Saya tertarik dengan bisnis mushroom ini,pak mohon bagaimana cara untuk saya memulai franchise mushroom ini.mohon di informasikan ke email ini atau tlp 021-93351978,terima kasih sebelumnya.

    • Halo Pak Agus, untuk info kemitraan, bapak dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan bapak sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak.

      kami tunggu ya pak.

  15. selamat malam, saya bisa minta keterangan/informasi lebih lanjut mengenai usaha mushroom factory? dari segi franchise…
    bisa balas ke alamat email saya. terima kasih

    • Bpk / Ibu Juli Siuli, untuk info kemitraan, bapak ibu dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan bapak ibu sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak ibu.

      terima kasih.

  16. Saya tertarik untuk usaha Mushroom Factory untuk kategori usaha jamur..
    mohon info bagaimana cara franchise nya dan apakah sudah ada outletnya di medan sumatera utara

    • Pak Juli Bactiar, untuk info kemitraan, bapak dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha. dan bapak sertakan nomor GSM aktif yang dapat dihubungi.

      nanti tim kami akan menghubungi bapak.

      dimedan kami belum membuka gerai, masih besar kesempatan untuk membuka usaha ini.

  17. as wr wb,p nurkolis dan p rian,pak mohon sy bisa buka cabang usaha bpk.sy ingin jadi mitra bisnis bpk.utk lebih lanjut sy pingin punya kontak person bpk.no hpnya berapa pak?terimakasih

    • halo ibu diasprahistari, ibu dapat mengirimkan email ke mushroomfactory@yahoo.com dengan subject: ingin menjadi mitra usaha.

      nanti tim kami akan menghubungi ibu.

Comments are closed.