Pelatihan Wirausaha Bersama BisnisUKM.com di Kecamatan Galur

Pelatihan-Kewirausahaan-Kec.GalurPada awal bulan Maret tahun 2014 ini BisnisUKM.com kembali bekerjasama dengan  Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum (YAKKUM) Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka memberikan Pelatihan Entrepreneurship atau Kewirausahaan bagi para penyandang disabilitas dan keluarga penyandang disabilitas di kecamatan Galur Kabupaten Kulon progo.

Pelatihan Enterpreneur yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 3 sd 4 maret 2014 ini menjadi Program yang berkesinambungan bagi Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum (YAKKUM) Daerah Istimewa Yogyakarta. YAKKUM kembali  lagi menggandeng BisnisUKM.com sebagai narasumber yang memang pada akhir tahun lalu telah berhasil menyukseskan seminar serupa yang pernah diadakan oleh Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum (YAKKUM) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tampil sebagai pemateri tunggal, Bapak Rakmatniwa siap mengobarkan semangat bagi para peserta pelatihan. Bertempat di balai desa Banaran kecamatan Galur, pelatihan bisnis yang dimulai sejak pagi hari ini dihadiri lebih kurang 50 peserta penyandang disabilitas dan keluarga penyandang disabilitas. Pada pertemuan awal, para peserta dijelaskan tentang tema pelatihan yang akan dibahas selama dua hari ini yakni tentang materi POAC (Planing – Organizing – Actuating – Controling).

Materi yang diberikan pada pertemuan pertama ini tentang bagaimana cara mengelola sebuah usaha meliputi bagaimana menyusun perencanaan usaha, pengorganisasian, pelaksanaanya dan bagaimana melakukan pengawasan ketika usaha tersebut sudah berjalan. Berdasarkan pengamatan, beberapa peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini dan mencatat setiap materi yang diberikan secara lisan maupun tertulis oleh Trainer BisnisUKM.com.

Foto Bersama Bapak Rakmatniwa dengan para Peserta Pelatihan

Dihari kedua pelatihan, Bapak Rakmatniwa memberikan materi tentang penerapan POAC (Planing – Organizing – Actuating – Controling) dalam proses produksi. Pada sesi ini peserta juga diberikan tugas berupa latihan soal yang harus mereka kerjakan, materi tugas yang diberikan merupakan pengetahuan seputar proses produksi dari awal hingga akhir. Pemateri juga memberikan pengetahuan seputar desain kemasan, fungsi dan bahan.

Untuk sesi akhir dalam pertemuan, Bapak Rakmatniwa mengajak para peserta pelatihan untuk lebih bijak dan teliti dalam mengelola sebuah usaha agar jalannya sebuah usaha bisa lebih efektif, tak lupa juga beliau mengucapkan jargon khas BisnisUKM.com Kalau saya bisa, Anda juga bisa. Ayo Berbisnis!,” teriaknya sambil mengangkat tangan.

4 Komentar

    • Terimakasih atas respon yang disampaikan. Semoga kedepannya BisnisUKM.com bisa segera hadir di Kota Jepara dan mengadakan seminar bisnis di sekitar tempat tinggal Bapak Wahib. Mohon informasi contact person Bapak Wahib yang bisa kami hubungi, agar kami bisa memberikan update informasi mengenai pelatihan atau seminar bisnis yang diadakan BisnisUKM.com. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply
  1. Saya tertarik dengan program ini, bagaimana caranya bisa bekerja sama untuk mengadakan pelatihan ini?

    Reply
    • Terimakasih telah berkunjung di bisnisukm.com. Untuk bisa mengadakan pelatihan wirausaha bersamaa BisnisUKM.com, Bapak Tedy bisa menghubungi tim training kami melalui (0274) 3000-422 atau 0852-9000-7054 (sdr Anto). Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply

Leave a Comment