Pembukaan Gerai Kampus BisnisUKM UNTAG Semarang

gerai kampus bisnisukmRektor Universitas 17 Agustus 1945 Semarang Bapak Wijaya, SH, M. Hum secara resmi membuka Gerai Kampus BisnisUKM.com di Kantor Fakultas Ekonomi UNTAG, Kamis (21/6). Pembukaan yang dihadiri oleh segenap Civitas Akademika Kampus Universitas 17 Agustus 1945 serta Bapak Jabat Kaban (founder bisnisUKM.com dan pakar UMKM) tersebut berlangsung khidmat dalam suasana penuh kekeluargaan. “Bismillah, semoga Gerai Kampus bisnisUKM.com ini benar-benar bermanfaat!” ujar Bapak Wijaya ketika secara simbolis memotong pita peresmian gerai kampus tersebut.

Penandatanganan MoU antara bisnisUKM.com dan UNTAG Semarang menandai secara resmi bahwa gerai kampus yang berlokasi di Jalan Pawiyatan Luhur, Bendan Duwur, Semarang tersebut resmi dibuka. Gerai Kampus bisnisUKM.com sendiri memiliki berbagai macam program yang terbagi menjadi empat macam aspek, yaitu aspek pembelajaran, aspek pemasaran, aspek jaringan, dan aspek business support. Berbagai macam aspek tersebut diberikan dalam 2 macam solusi, yaitu solusi online dan solusi offline. Selain itu, berdirinya Gerai Kampus BisnisUKM.com diharapkan bisa melahirkan kaum intelektual mahasiswa yang tidak hanya mengandalkan ijazah semata, namun juga memiliki skill/ ketrampilan dalam hal kewirausahaan/ bisnis.

seminar wirausahaPada kesempatan tersebut, juga digelar seminar wirausaha yang diisi oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNTAG Ibu Giyah Yuliari, SE, MM dan Bapak Jabat Kaban sebagai rangkaian acara peresmian Gerai Kampus bisnisUKM.com di kampus tersebut. Sebagai materi awal, Ibu Giyah menyampaikan pembahasan terkait karakter yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis dalam mengarungi kerasnya kompetisi usaha. “Sebagai seorang pebisnis kita harus memiliki rasa percaya diri yang besar, memiliki inisiatif, memiliki motif berprestasi, memiliki jiwa kepemimpinan, serta berani dalam mengambil resiko,” jelasnya.

Sementara Bapak Jabat Kaban dalam paparan materinya menyampaikan point-point penting yang dibutuhkan seorang pebisnis untuk bisa sukses pada masa sekarang. “Saat ini dunia telah berubah, perkembangan teknologi dan informasi menyebabkan tatanan bisnis juga ikut berubah, oleh karena itu kita juga harus memahami perubahan tersebut, dengan apa? Salah satunya kita harus menguasai Infonet (Informasi dan Internet),” ujar Bapak Jabat Kaban. Selama kurang lebih 30 menit, Bapak Jabat Kaban terlibat interaksi aktif dengan para peserta seminar terkait arahan yang diperlukan untuk bisa menjadi seorang pebisnis sukses.

Nah bagi Anda yang ingin tahu tentang program dan pelayanan apa saja yang diberikan, silakan datang ke kantor Gerai Kampus bisnisUKM.com langsung di Fakultas Ekonomi UNTAG Semarang, Jalan Pawiyatan Luhur Bhendan Duwur Semarang, telepon 024-8316193.

Tim bisnisUKM

5 thoughts on “Pembukaan Gerai Kampus BisnisUKM UNTAG Semarang”

  1. Bravo Bisnis UKM UNTAG.
    Semoga mampu manjadi gas & rem bagi generasi muda untuk bertumbuh kembang menjadi generasi kreatif dan produktif.

    Reply
  2. Hadirnya gerai kampus, mampu membentuk mahasiswa yang kreatif dan dapat meningkatkan produktivitas kemandirian pada masyarakat pesisir utara. Sebagai kota transit, tentunya banyak hal yang akan mempengaruhi pola kehidupan masyarakat Semarang. Apakah potensi daerah akan tergusur?? Mari bangkit bersama dan tingkatkan kualitas yang ada…semangArt!! GO UKM Indonesia!

    Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba