Puluhan UKM di Kota Bogor Dilatih Membuat Kemasan Produk yang Menarik

UKM di Kota Bogor Dilatih Membuat Kemasan Produk yang MenarikSelasa (6/12), Puluhan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bogor dilatih membuat kemasan produk yang menarik ketika mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Design Pengemasan di Balroom HITZ Hotel.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Direktorat Edukasi Ekonomi Kreatif Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini sengaja digelar untuk memberikan edukasi kepada para pelaku UKM di Bogor bagaimana cara meningkatkan penjualan produk dengan membuat tampilan produk yang menarik.

Acara ini dirasakan sangat membantu para pelaku UKM untuk mengembangkan produk mereka, apalagi saat ini persaingan pasar sudah sangat sengit. Satu diantaranya yang mengaku senang menghadiri pelatihan ini adalah Iwang, pemiliki UKM Puding Marsanda. Menurutnya, dengan adanya edukasi bagaimana cara mengemas produk dengan kemasan yang sehat dan ramah lingkungan, bisa memberikan banyak masukan bagi pelaku usaha.

“Kita para pelaku usaha merasa terbantu, jadi kita bisa mendapat ilmu untuk terus memajukan dan mengembangkan usaha yang kita rintis,” tutur Iwang. Ia juga menambahkan selama pelatihan dirinya mendapat masukan agar kedepannya bisa lebih menonjolkan kesegaran dari kemasan atau desain kemasan pada produk pudingnya.

“Tadi kita juga diajarkan dan berdiskusi bagaimana cara memilih desain untuk produk, jadi memang setiap desain kemasan pada produk tidak bisa asal-asalan, harus disesuaikan dengan produk yang ingin dipasarkan,” pungkasnya.

Sumber

Leave a Comment