Qontak Fasilitasi Tim Sales dan Marketing Percepat Pertumbuhan Bisnis

Pendiri dan tim Qontak.comSampai saat ini masalah penjualan dan marketing goals menjadi salah satu tantangan besar yang dihadapi para pelaku bisnis B2B (Business to Business). Proses analisa pasar yang memakan waktu cukup lama serta sulitnya membidik target penjualan pada bisnis B2B, menjadi PR besar bagi tim sales dan marketing untuk mengawal pertumbuhan bisnis.

Permasalahan paling dasar yang dihadapi oleh sales profesional tidak hanya untuk menemukan pasar yang tepat, tetapi juga menentukan waktu yang tepat sehingga memenuhi kebutuhan pasar ketika dibutuhkan.

Seperti kita ketahui, persoalan penjualan sangat erat kaitannya dengan waktu, ketika solusi untuk menemukan orang-orang yang tepat telah dipecahkan oleh Linkedln, maka Qontak mencoba hadir untuk mempercepat pertumbuhan bisnis melalui sistem otomatis yang dapat memudahkan tim sales profesional menciptakan kontak pribadi serta membuat database untuk bisnis B2B dengan cara yang mudah dan flexible, sehingga terbangun komunikasi yang berkelanjutan.

Baca Juga Artikel Ini :

5 Kunci Keberhasilan Seorang Sales

Perbedaan Sales dan Marketing

Begitu pula bagi para marketers (pemasar) dan researcher (peneliti), menentukan target kampanye dan merencanakan event peluncuran produk layanan dimana terdapat beberapa profesional yang harus diundang dalam acara tersebut, merupakan tantangan lain. Bagaimana kita menjadi tuan rumah dari sebuah acara dengan audience yang ditargetkan dan meraih kesuksesan dalam menyebarkan kampanye, bagaimana cara marketers mencari para professional dan perusahaan yang berpotensi memberikan keuntungan dari bisnis kita?

Untuk dapat berkoneksi dan memperluas jaringan bisnis professional secara instant, Qontak memecahkan permasalahan bisnis B2B dengan memfasilitasi tim sales dan marketing untuk mempercepat pertumbuhan bisnis dengan menyediakan data yang paling akurat dari B2B dan informasi perusahaan di seluruh Asia.

Sebagai wadah digital web untuk ribuan data profesional dan perusahaan, platform ini dengan ketat hanya mengizinkan komunitas bisnis yang memiliki email bisnis (melalui Google Apps for Business, Microsoft Exchange, dan Microsoft Outlook) untuk bergabung dan berkontribusi dalam database kami secara bebas. Bahkan untuk melindungi privasi setiap pribadi, Qontak hanya menyediakan rincian kontak bisnis berupa nomor bisnis dan email.

Menurut reales yang dikirimkan ke BisnisUKM.com, 100% data Qontak telah diverifikasi sehingga data yang disajikan terjamin keasliannya. Tim sales dan marketing tidak hanya bisa mendapatkan data mentah saja, tetapi juga ekstrapolasi data.

Qontak.com yang didirikan oleh Brendan Rakphongphairoj, lulusan jurusan Ekonomi dari Columbia University di New York ini juga menyajikan jenis pekerjaan dan pemahaman dari setiap data untuk dikategorikan berdasarkan fungsi bidang dan senioritas pekerjaan. Saat ini Qontak juga telah mewadahi data perusahaan dan mengkategorisasikan industri, jumlah karyawan, deskripsi jenis dan keterangan lainnya yang relevan.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?
Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Analisa Usaha.
Klik Disini

Dengan segudang pengalaman Brendan yang dulunya sempat bekerja di perusahaan konsultan investasi global terkemuka, Cambridge Associates serta menjadi seorang penulis di The Jakarta Globe dan pernah membuka usaha distribusi makanan premium di Indonesia, kini Brendan memiliki tujuh orang tim support yang meliputi tiga orang ahli komputer (IT) dan professional pemasaran, yang rata-rata merupakan lulusan dari universitas ternama di Indonesia dan Amerika Serikat.

Dan seiring dengan pertumbuhan bisnis B2B di Indonesia, kini Qontak telah menerima dukungan modal yang tidak diungkapkan jumlahnya dari Investor yang dipimpin oleh Indonusa Dwitama (investor pertama untuk Tokopedia) dan Angel Investor dari Angel Investment Network in Indonesia (ANGIN).

Leave a Comment