Raja Dan Ratu Herbal Indonesia

raja-herbal-indonesiaRaja Herbal Indonesia

Beliau adalah The Man Behind The Scene kesuksesan perusahaan Mahkotadewa Indonesia. Pak Harmanto menampilakan tokoh Bu Ning sebagai ujung tombak perusahaan. Sedangkan Pak Harmanto memainkan peran manajemen. Seperti dalam pewayangan, Pak Harmanto adalah dalangnya sedangkan Bu Ning adalah wayang.

Orangnya terlihat diam dan banyak tersenyum tapi terasa sekali rasanya adem, ketika berdekatan dan ngobrol dengan beliau. Dia adalah Pak Harmanto, seorang mantan pejabat di perusahaan Multinasional,  dan saat yang memilih jalur TDA ( Tangan Diatas ) atau istilah Pengsuaha dan sekarang ikut menjadi aktor di belakang layar pada bisnisnya Ibu Ning.

Harmanto Haroen merupakan lulusan dari Teknik Mesin UGM Angkt. 1984. Profesi awal di IT sejak 1982 s/d 2003, ia terjun ke dunia herbal dan bergabung di DPP Gabungan Pengusaha  Jamu dan menyenangi Budaya Jawa sebagai pengamat dan penulis serta sebagai reviewer untuk gadget disuatu majalah.

Proyek Digitalisasi Informasi dan Budaya, merupakan suatu Proyek yang cita-citanya ingin mendigitalisasikan Informasi dalam bentuk e-book, e-informasi, e-video dan informasi elektronik lainnya terhadap budaya Jawa.

Untuk Wayang, khususnya Wayang Kulit sudah dimulai dengan merubah konsep mendengarkan wayang melalui tape/VCD ke bentuk format i-video/i-audio yang bisa dinikmati melalui media internet, banyak juga yang membantu kami dan beberapa web/blog sedulur juga sudah melakukan hal yang sama.

Ratu Herbal Indonesia

Perjuangan dan keuletan Bu Ning dalam memproduksi suplemen herbal sungguh menjadi contoh bagi pengusaha muda di Indonesia. Berawal dari hobby, kemudian ia teliti untuk dikembangkan menjadi produk – produk yang bermanfaat untuk kesehatan.

Dalam dunia kesehatan ada tren yang timbul tenggelam. Begitupun dengan khasiat buah mahkotadewa. Mengantisipasi hal tersebut, Mahkotadewa megeluarkan varian baru yang menggunakan bahan baku selain buah mahkotadewa. Mahkotadewa sendiri sebagai brand yang menguatkan positioning perusahaan tersebut.

“Dan rupanya apapun yang kita pegang, asal kita tekun dan fokus pasti ada saja jalannya, bahkan setelah bisnis saya jalan,mulai terlihat hasilnya, saya tantang Arjuna untuk berani terjun ke bisnis membantu saya, awalnya keberatan..hingga pada suatu hari saya ajukan “petisi” jurus pemungkas, yang sampai saat ini masih selalu saya ingat, Bapak Mau Milih ASTRA apa ISTRI..? dan ternyata dia pilih Istri..hehe…” lanjut bu Ning

” Bapak Yang sudah matang ini ternyata memiliki hobi mirip dengan saya, yakni hobi dengan cerita2 wayang dan juga cerita2 silat made in jawa, macam Mahesa Jenar, dan website nya yang memuat hobi2nya, saat ini menjadi salah satu tempat refreshing saya” jelas Bu Ning.

“Saya sangat menjaga diri saya untuk tidak pernah ngomong sesuatu yang negatif dan akan menyedot habis energi dan motivasi kita, makanya saya biasanya otomatis langsung menegur atau menasehati siapa saja yang menulis atau berbicara yang energinya negatif seperti gagal, kacau, gundah dll..karena kita ini seharusnya setiap saat bersyukur dan bersyukur..bukan sebaliknya” kata Bu Ning.

2 Komentar

  1. Wuih mantab artikelnya. Membuat hati ini berbunga-bunga. Terima kasih atas supportnya. Salam sehat sukses bahagia.

Comments are closed.