Serunya Training Toko Online Dari Hulu Sampai Hilir

 

Praktek Membuat Website Toko Online
Praktek Membuat Website Toko Online

Rutin mengadakan pelatihan bisnis toko online setiap bulannya, kali ini BisnisUKM.com kembali menyelenggarakan training toko online angkatan ke-15 pada tanggal 17, 18, 19 Maret 2016. Diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut di kantor pusat BisnisUKM.com di Kota Yogyakarta, acara tersebut diikuti oleh peserta yang datang dari Pekalongan, Magelang, dan Bekasi.

Menurut penuturan Bapak Rahmatniwa, S.K.M selaku trainer BisnisUKM.com, training toko online ini sengaja diselenggarakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya bagi para pemula maupun pelaku usaha yang mulai tertarik mengembangkan usahanya ke ranah digital.

Baca Juga Artikel Ini :

Sukses Belajar Bisnis Online dari Training Toko Online

Tantangan Dalam Memulai Bisnis Toko Online

“Sekarang ini semakin banyak orang yang memilih beli barang atau jasa lewat internet. Kalau tak ingin kehilangan pelanggan, mau tidak mau UKM Indonesia harus melek internet dari sekarang,” ungkap Rahmatniwa.

Tentu yang dimaksud melek internet disini tidak hanya mahir membuat website toko online. Di hari pertama pelatihan, para peserta mendapatkan materi seputar konsep bisnis toko online. Sebenarnya apa itu bisnis toko online? Seperti apa bentuknya dan bagaimana cara menjalankannya? Dikupas tuntas oleh Bapak Rahmatniwa sebelum mengajak peserta untuk melakukan survey pasar dan menentukan produk apa yang akan dipasarkan di dunia maya.

Pada sesi tersebut, peserta juga dibimbing bagaimana caranya melakukan riset pasar dan riset kompetitor, sebelum mereka menentukan produk unggulan yang akan di pasarkan di toko onlinenya. Materi ini disampaikan agar para pemula bisa menentukan produk dengan tepat sesuai dengan trend pencarian search engine seperti Google.

Memasuki hari kedua pelatihan, peserta mulai dibimbing untuk membuat website toko online sesuai dengan target pasar yang dibidik. Dalam sesi tersebut, peserta diajarkan memilih desain website sesuai dengan bidang usaha yang dijalankan, membuat konten website yang menarik, serta praktek langsung cara mengambil foto produk yang menjual.

Tak cukup disitu saja, di hari ketiga pelatihan Bapak Rahmatniwa menyampaikan kiat-kiat khusus untuk meningkatkan popularitas website toko online di halaman pertama mesin pencarian seperti Google. “Meski semuanya berbasis online, bukan berarti tidak butuh strategi pemasaran untuk mendatangkan calon pelanggan,” gurau trainer BisnisUKM.com tersebut.

Selama tiga hari mengikuti training toko online bersama BisnisUKM.com, para peserta yang berasal dari beragam profesi ini mengaku mendapatkan banyak informasi penting seputar bisnis toko online yang sebelumnya belum mereka kuasai. “Terus terang saya tertarik di bisnis herbal dan fashion, setelah mengikuti pelatihan ini rencananya saya akan mengembangkan bisnis tersebut via online,” ujar Suprapto, peserta dari Pekalongan.

Nah, bagi Anda yang tertarik memulai bisnis toko online, kini giliran Anda untuk bergabung di Training Toko Online yang rutin diselenggarakan oleh BisnisUKM. Selama tiga hari mengikuti training toko online, Anda tidak hanya mendapat modal pengetahuan untuk menjalankan bisnis toko online namun Anda pun juga akan mendapat fasilitas tambahan berupa website toko online yang siap pakai, akses gratis belajar melalui kelas online, serta konsultasi dan pendampingan bisnis toko online selama satu tahun secara gratis dari narasumber!

Jadwal Training Toko Online Agkatan berikutnya akan diselenggarakan pada 21, 22, 23 April 2016. Daftar segera di CS kami melalui SMS 0852-9000-7054. Salam Sukses!

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba