Tanaman Rosella! Budidaya Mudah Hasil Melimpah

Tanaman rosella menjadi salah satu komoditi pertanian yang saat ini mulai dilirik banyak pihak. Seperti halnya yang ditekuni oleh Wahyuningsih (Yuyun), awalnya Yuyun yang punya hobi berkebun tersebut sudah rutin mengkonsumsi teh rosella.  

Dari situlah dirinya mulai berfikir untuk menanam sendiri rosella di kebun miliknya. Tidak disangka, rosella yang dia tanam ternyata hasilnya sangat banyak meskipun belum dikelola secara maksimal.  

Nah hal itu yang mendasari Yuyun serius untuk membudidayakan rosella. Kebetulan di rumahnya Majaksingi Borobuduru dirinya memiliki lahan yang cukup potensial dikembangkan menjadi kebun rosella.  

Proses tanam yang mudah (tidak ribet) dengan hasil yang melimpah menjadi alasan lain Yuyun mengembangkan pertanian tersebut. Apalagi ternyata harga rosella di pasaran juga termasuk tinggi, bahkan kalau dihitung lebih menguntungkan ini daripada menanam padi.  

Cerita Yuyun dalam mengembangkan budidaya rosella semakin lengkap dengan kemampuannya mengolah menjadi aneka olahan masakan dan minuman lezat. Tidak hanya teh, namun di tangan Yuyun rosella bisa diolah menjadi aneka hidangan yang memiliki nilai jual tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan.  

Aneka olahan rosella tersebut ternyata mendapat respon positif dari pasar. Alhasil saat ini Yuyun selain memasarkan rosella mentah juga aneka olahan lezat dengan berbagai macam varian, seperti manisan, sirup, kopi, dll. (her_)

Tinggalkan komentar