Pemasaran

3 Tips Bisnis Online Biar Konsumen Sering Repeat Order!

3 Tips Bisnis Online Biar Konsumen Sering Repeat Order!Persaingan pasar digital yang semakin pesat, membuat para pelaku bisnis online tidak hanya fokus mendatangkan calon pelanggan baru, tapi juga mulai memaksa mereka untuk mencari berbagai tips bisnis jitu biar konsumen yang sudah pernah beli, kembali melakukan repeat order (pembelian berulang-ulang).

Meski pada dasarnya transaksi pembelian dari konsumen baru maupun konsumen lama yang melakukan repeat order, sama-sama mendatangkan omzet penjualan bisnis toko online. Akan tetapi keinginan konsumen untuk repeat order menjadi salah satu indikasi bila bisnis toko online Anda cukup berkualitas sehingga tidak heran bila memiliki banyak pelanggan setia.

Apa yang membuat toko online kebanjiran order?

Disamping menawarkan beragam jenis produk yang berkualitas bagus, pengalaman menyenangkan ketika bertransaksi juga menjadi faktor utama yang akhirnya mendorong setiap konsumen untuk melakukan pembelian kembali.

Apabila kesan pertama yang mereka dapatkan cukup mengesankan, tidak menutup kemungkinan bila dikemudian hari mereka juga tertarik melakukan repeat order di toko online milikmu.

Biar tetap laris, coba 3 tips bisnis online ini!

Buat kamu para pemula yang pengen merintis peluang bisnis online di tahun ini, berikut kami informasikan tips bisnis online biar konsumen nggak sungkan melakukan repeat order.

1. Pastikan sebagai penjual kamu lebih komunikatif dengan pelanggan

Sebagai seorang pelaku usaha, tentunya kamu tidak hanya menawarkan barang, menerima pembayaran, dan mengirimkan pesanan kepada para konsumen. Lebih dari itu, bangunlah komunikasi yang efektif dengan para pembeli agar kedepannya mereka tidak sungkan menghubungimu kembali untuk melakukan repeat order.

2. Beri kesan menarik pada kemasan produk yang digunakan

Kesan pertama cukup mempengaruhi psikologi konsumen untuk melakukan transaksi pembelian selanjutnya. Untuk itu, selain memperhatikan kualitas produk yang ditawarkan, perhatikan pula kemasan produk yang digunakan. Hal ini penting agar produk yang kami kirimkan ke konsumen bisa tetap terjaga dan mereka juga puas setelah melihat tampilan produk yang mereka pesan.

3. Usahakan selalu tepat waktu dalam mengirimkan pesanan

Janjimu kepada konsumen jadi salah satu hal yang wajib kamu tepati. Termasuk juga ketika kamu menjanjikan pengiriman barang 5 hari sampai di tangan konsumen, jadi  harus kamu upayakan agar janji tersebut tidak meleset. Dari hal-hal kecil seperti ini, kepercayaan konsumen bisa mulai terbangun sehingga tidak menutup kemungkinan bila dikemudian hari mereka tertarik untuk melakukan pembelian ulang di toko online Anda.

Dengan menerapkan ketiga tips bisnis online di atas, semoga kedepannya toko online yang Anda rintis bisa mendatangkan banyak pelanggan setia dan berhasil memenangkan persaingan pasar di dunia maya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

Sumber gambar :
1. http://static.ie.groupon-content.net/dealarc/img/slider/697/grocery-shopping-online-2.jpg
2. http://i.ebayimg.com/00/s/NDA5WDYwMA==/$T2eC16J,!zoE9s5ndzcFBR7hCbFigg~~48_20.JPG

SHARE YUK!