Tips Pemasaran Produk Baju Muslim Anak

pemasaran baju muslim anakMembidik pangsa pasar anak-anak menjadi salah satu alternatif tepat untuk mendatangkan pundi-pundi keuntungan dari sebuah usaha. Pertumbuhan angka kelahiran di Indonesia yang masih cukup besar serta meningkatnya daya beli masyarakat di negara kita, menjadikan peluang bisnis yang membidik pasar anak menjanjikan keuntungan besar bagi para pelakunya. Salah satunya saja seperti menjalankan bisnis baju muslim anak yang permintaan pasarnya kian hari mengalami peningkatan.

Nah, menjawab kesulitan para pelaku bisnis baju muslim anak yang masih menghdapapi kendala dalam pemasaran produk. Kali ini saya Muhammad Fuady, S. Farm, Apt akan menyampaikan beberapa tips pemasaran produk baju muslim anak yang bisa diterapkan untuk meningkatkan omzet penjualan.

Memperhatikan kualitas produk

Pemasaran tak bisa dipisahkan dengan masalah kualitas produk. Bila produk yang dipasarkan terjamin kualitasnya, maka konsumenpun tak akan segan untuk mengeluarkan uang agar bisa mendapatkan produk tersebut. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah sesuaikan kualitas produk yang Anda pasarkan dengan target pasar yang dibidik. Bila Anda membidik kalangan atas sebagai target pasar, tentunya kualitas produk menjadi poin utama yang perlu Anda perhatikan.

Sesuaikan harga dengan sasaran pasar

Selain kualitas produk, harga ternyata cukup mempengaruhi minat para konsumen. Percuma bila kita memiliki kualitas bagus namun harga jual yang ditawarkan tidak sesuai dengan kemampuan kantong konsumen. Untuk itu, sebaiknya pelajari terlebih dahulu kisaran harga yang sesuai dengan kemampuan daya beli konsumen yang dibidik.

Pastikan bahwa produk Anda diminati pasar

Produk sebagus apapun tak kan pernah mendatangkan keuntungan bila potensi pasar di sekitar Anda kurang menjanjikan. Oleh sebab itu, sebelum memasarkan sebuah produk, pastikan bahwa produk tersebut diminati segmen pasar yang Anda bidik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di sekitar Anda.

Terapkan strategi pemasaran yang kreatif

Pemasaran produk bisa dilakukan melalui media offline seperti misalnya melakukan penawaran dilingkup terkecil terlebih dahulu seperti tetangga atau keluarga, baru kemudian menjangkau pasar yang lebih luas seperti misalnya dengan menitipkan produk baju muslim anak ke toko-toko baju muslim atau di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di sekitar Anda. Selain itu, Anda juga bisa membuka toko online untuk mengjangkau pasar nasional serta internasional. Bila ingin lebih luas lagi area pemasaran produk baju muslim anak, sudah saatnya dibuatkan website dan aktif meng-upload produk-produk terbaru.

Evaluasi produk secara berkala

Kemudian setelah mendapat respon untuk membeli, kemudian minta kritik dan saran tentang produk baju muslim anak yang Anda pasarkan. Catat produk mana saja yang laku di pasar, pertahankan kualitas tersebut. Untuk pengembangannya, silahkan mencari referensi desain baju terbaru dari media cetak maupun elektronik, serta biasakan untuk langsung mencatat setiap ide yang Anda dapatkan.

Semoga bermanfaat :)

founder & ceo of mbojo souvenirMuhammad Fuady, S. Farm., Apt

Founder & CEO of Mbojo Souvenir

Muhammad Fuady, S. Farm., Apt mulai serius menekuni bisnis konveksi sejak duduk dibangku perkuliahan di Universitas Islam Indonesia jurusan Farmasi pada tahun 2007 silam dan sekarang sudah menjadi Seorang Apoteker. Bisnis yang dia tekuni ini berawal dari hobi menggambar, dan kemampuan inilah yang akhirnya menjadi modal utama untuk mulai berkreasi dan berinovasi menciptakan desain Jumper, Sweater, Varsity, kaos, jaket, Kemeja, blazer serta produk fashion dengan segmen kalangan anak muda.

1 thought on “Tips Pemasaran Produk Baju Muslim Anak”

  1. wah…mas Fuady ini gelarnya aja apoteker kok bisnisnya di konveksi ya…..salut deh dari hoby bisa dpt duit….artikelnya bermanfaat bgt…thanks

    Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba