Twitter Mulai Melebarkan Sayapnya ke Indonesia

Twitter di IndonesiaKabar gembira bagi pelaku bisnis toko online di Indonesia. Setelah sukses membuka kantor perwakilannya di regional Singapura, tahun ini rencananya Twitter mulai melebarkan sayapnya ke Indonesia dan dikabarkan dalam waktu tiga sampai enam bulan kedepan kantor perwakilan Twitter telah beroperasi di Jakarta.

Besarnya animo pengguna Twitter di negara kita menjadi salah satu alasan mengapa Adam Bain (Presiden Global Twitter) datang ke Indonesia dan memutuskan untuk membuka kantor cabang di Jakarta.

Melalui kicauan Adam Bain beberapa waktu lalu di akun Twitternya (@adambain), Ia mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan selama Beliau berkunjung di Indonesia dan memastikan bahwa kantor resmi Twitter akan segera dibuka di Indonesia.

Menurut data yang dicantumkan dalam Wall Street Journal, sekarang ini sedikitnya pengguna Twitter tercatat ada sekitar 275 juta user dan 75% dari mereka berada di luar Amerika Serikat. Bahkan dari data Business Insider Intelligence, di Indonesia sendiri jumlah pengguna social media yang satu ini sampai tahun 2013 mencapai 22,2 juta pengguna yang setiap harinya aktif berkicau hingga tak jarang perbincangan masyarakat Indonesia menjadi world trending topic (sebutan untuk topik yang banyak diperbincangkan sebagian besar pengguna twitter).

Melihat potensi pasar yang begitu besar, Presiden Global Twitter tak lantas tinggal diam dan mulai memanfaatkan potensi pasar yang ada untuk memperoleh pendapatan dari para pengguna Twitter di Indonesia. Rencananya, Twitter akan memberikan fasilitas iklan bagi para pelaku bisnis toko online yang ingin mengoptimalkan pemasarannya via Twitter.

Setelah meluncurkan Twitter Analytics untuk memudahkan pengguna agar bisa lebih aktif menggunakan Twitter, selanjutnya Adam Bain ingin mendorong para pelaku bisnis toko online untuk menggunakan fasilitas Twitter Ads dalam mengoptimalkan pemasaran bisnisnya.

Apabila kantor Twitter ini telah dibangun, Kantor Twitter di Jakarta ini menjadi kantor resmi Twitter yang pertama di Asia Tenggara, di luar Singapura yang tahun lalu telah mulai beroperasi. Sedangkan di kawasan Asia Pasifik, Twitter sendiri memiliki kantor perwakilan di Tokyo, Seoul, dan Sydney.

Semoga kehadiran kantor resmi Twitter di Indonesia ini bisa memudahkan para pelaku bisnis toko online dalam mempromosikan roda usahanya, dan meningkatkan transaksi pembelian dari situs sosial media berlambang burung tersebut.

Sumber gambar : http://blogs.ft.com/tech-blog/files/2010/01/twitter_london.jpg

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba