Pemasaran, Sosial Media

5 Kiat Praktis Berjualan Via Whatsapp

Anda menggunakan whatsapp untuk bisnis? Atau anda ingin mengembangkan bisnis anda melalui whatsapp? Berikut ini kami berikan 5 tips memanfaatkan whatsapp secara tepat untuk mendongkrak bisnis anda.

  1. Perbanyak teman anda di whatsapp
1-perbanyak-teman-anda-di-whatsapp

perbanyak teman anda di whatsapp

Semakin banyak jumlah teman yang anda miliki di aplikasi whatsapp, maka akan semakin besar dan luas pula kesempatan produk anda dapat dijangkau oleh para konsumen. Dengan adanya pertemanan yang terjalin di aplikasi whatsapp, juga akan mempermudah anda untuk menawarkan produk yang anda miliki. Terhubung dengan banyak teman (konsumen), juga akan mempermudah anda dalam menanggapi respon dari para konsumen.

 

  1. Lakukan penggantian picture secara rutin di whatsapp
2-lakukan-penggantian-picture-secara-rutin-di-whatsapp

lakukan penggantian picture secara rutin di whatsapp

Melakukan promosi produk yang anda jual tidak selalu harus dengan melakukan broadcast, personal chat ataupun memposting di grup. Mengganti foto profil anda, juga dapat digunakan sebagai media promosi produk yang anda jual. Dengan rutin mengganti foto profil anda dengan produk-produk yang anda jual, maka akan semakin luas pula produk anda diketahui oleh para konsumen.

 

  1. Buat grup whatsapp
3-buat-grup-whatsapp

buat grup whatsapp

Dengan adanya grup whatsapp akan mempermudah anda untuk melakukan promosi. Anda tidak perlu melakukan promosi satu persatu secara personal kepada konsumen, tapi cukup dengan mempromosikan produk anda melalui grup-grup yang anda ikuti.

 

  1. Usahakan upload foto anda dengan gambar yang berbeda
4-usahakan-upload-foto-anda-dengan-gambar-yang-berbeda

usahakan upload foto anda dengan gambar yang berbeda

Dalam berbisnis, merupakan hal yang wajar jika kita menemukan saingan bisnis yang menjual produk yang sama. Jika barang produk anda termasuk barang yang juga dipasarkan oleh toko online yang lain, maka tampilkanlah foto produk anda dengan gaya yang berbeda. Meskipun anda menjual produk yang sama dengan para kompetitor, tapi pastikan bahwa produk yang anda jual terlihat jauh lebih menarik melalui foto yang anda tampilkan.

 

  1. Jangan terlalu sering broadcast
5-jangan-terlalu-sering-broadcast

jangan terlalu sering broadcast

Melakukan promosi merupakan hal yang sangat penting untuk memperkenalkan dan menawarkan produk yang anda jual kepada konsumen. Namun, apabila promosi tidak dilakukan dengan cara yang tepat, bisa jadi konsumen justru tidak tertarik kepada promosi produk anda, bahkan merasa terganggu dengan promosi yang anda lakukan.

Salah satu contohnya adalah terlalu sering melakukan broadcast untuk promosi produk. Lakukanlah promosi disaat yang tepat atau saat dirasakan perlu. Misalnya, lakukan promosi saat anda memiliki produk baru atau saat anda memiliki diskon khusus. Mulailah menjadi penjual yang beretika, memiliki attitude yang baik, dan mematuhi kode etik yang berlaku.