Untung Berlipat Bisnis Parcel Lebaran Lewat Internet

parcel lebaranRamainya perkembangan bisnis musiman menjelang lebaran mendorong sebagian besar masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menarik perhatian konsumen. Saat ini tidak hanya bisnis konvensional (offline) saja yang banyak dijalankan masyarakat, mereka mulai memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi seperti internet untuk memperluas jangkauan pasarnya.

Salah satu peluang bisnis musiman yang saat ini mulai dijalankan melalui internet yaitu berjualan parcel lebaran melalui sistem online. Melihat persaingan bisnis parcel menjelang hari lebaran yang semakin meninggi, sebagian pelaku usaha memilih jalur online untuk mengurangi persaingan yang ada sekaligus untuk menjangkau peluang pasar yang lebih luas. Hal ini tentunya menjadi alternatif tepat bagi para pemula yang ingin meningkatkan penjualan parcel tanpa harus membutuhkan tambahan modal yang terlalu besar.

Luasnya jangkauan pasar internet dan mudahnya cara memasarkan produk melalui bisnis online, menjadi alasan bagi sebagian pelaku usaha hingga akhirnya mereka memilih internet sebagai solusi pemasaran yang tepat bagi bisnisnya. Tidaklah heran bila saat ini berbagai macam produk parcel dari mulai bingkisan parcel makanan, sampai parcel peralatan rumah tangga mulai dipasarkan masyarakat melalui media online. Baik melalui iklan baris, forum bisnis online, situs jejaring sosial (facebook atau twitter), maupun melalui bisnis toko online yang sengaja dibangun para pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan produk parcelnya.parcel

Meskipun banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa didapatkan para pelaku bisnis parcel dari media online, namun untuk bisa sukses memasarkan produk-produk tersebut ada beberapa catatan yang perlu kita perhatikan. Pertama, mengutamakan kualitas produk yang kita jual. Walaupun konsumen tidak bisa memilih langsung produk-produk yang mereka inginkan, namun sebisa mungkin berikan pilihan produk yang benar-benar berkualitas bagi mereka. Jangan sampai konsumen merasa kecewa bila produk makanan yang Anda tawarkan sudah kadaluarsa atau terdapat kerusakan dan cacat pada perabot rumah tangga yang Anda gunakan.

Kedua, bangun kepercayaan konsumen dengan memberikan pelayanan terbaik bagi mereka. Karena bisnis Anda dijalankan melalui sistem online, maka sebisa mungkin berikan kemudahan bagi para konsumen yang ingin memesan produk Anda. Cantumkan contact person yang dapat dihubungi dan pastikan bahwa proses pembayaran sampai pengiriman produk bisa berjalan dengan lancar. Khusus untuk pengiriman parcel barang pecah belah, lengkapi dengan kemasan yang aman dan gunakan sarana transportasi yang memadai agar bingkisan parcel yang dikirimkan tidak mengalami kerusakan sebelum sampai tujuan.

Ketiga, tawarkan produk parcel dengan berbagai pilihan harga. Untuk menarik minat konsumen, tawarkan berbagai macam variasi parcel dengan harga yang paling murah sampai yang paling mahal. Hal ini penting agar setiap konsumen bisa menyesuaikan budget (dana) mereka dengan bingkisan parcel yang akan dipilih.

Dengan memanfaatkan jaringan internet, maka peluang pasar bisnis parcel pun bisa terbuka lebar dan diharapkan tingkat penjualannya pun bisa meningkat tajam. Semoga informasi untung berlipat bisnis parcel lebaran lewat internet ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, selamat berkarya dan salam sukses.

Sumber gambar : http://www.iklanmax.com/gambar/20100827/276980/parcel-lebaran-lh-1037-0.jpg dan http://parcelhemat.files.wordpress.com/2010/08/parcel-festival1.jpg

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba