Work From Home Sambil Usaha Rumahan GoFood Apa Ya Enaknya?

Selamat hari kamis sahabat Bisnis UKM. Bagaimana kabarnya hari ini? Harus tetap semangat dan jaga kesehatan yaa. Ditengah wabah virus Covid19 yang sedang melanda di Indonesia ini hampir melumpuhkan perekonomian kita. Banyak perkantoran dan pebisnis yang mulai lockdown. Kini bahkan tak sedikit pebisnis yang menutup usahanya karena takut persebaran virus semakin meluas.

Tak sedikit pula yang sudah work from home sejak 2 minggu lalu dan terpaksa tidak bisa keluar rumah karena himbauan dari pemerintah untuk social distancing. Upaya mengurangi kegiatan diluar rumah yang kurang bermanfaat tentu membuat bosan dan tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Selain karena penghasilan menurun ada pula yang bahkan jadi ada pemasukan sama sekali. Hal tersebut dikeluhkan bagi beberapa pengusaha karena terpaksa harus menutup warungnya.

Work-From-Home-Sambil-Usaha-Rumahan-GoFood-Apa-Ya-Enaknya

Usaha Rumahan Go Food Ketika WFH?

Kita tak pernah tahu sampai kapan virus Covid19 akan mereda dan kapan bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya. kalo kita hanya berdiam diri saja tentu akan membuat kita semakin panik dan penghasilan pun tidak ada ya pastinya. Dari para bengong dirumah yuk kita kasih solusi tepat untuk menghadapi kegabutan dikala work from home atau dirumah aja.

Nah buat yang udah punya usaha bisa banget tentunya tetap menjalankan usahanya meski tanpa membuka warung. Kerjasama dengan pihak grabfood atau gojek masih bisa berjalan dan pesanan masih bisa dilakukan melalui aplikasi pesan antar tersebut. Tak perlu repot datang ke warung makanan bisa diantar langsung kerumah customer.

Buat kamu yang gabut dan gatau harus ngapain biar dirumah ngak bosen, kamu bisa banget buka usaha rumahan go food loh. Ditengah merambahnya virus ini pasti banyak dari beberapa masyarakat yang takut untuk keluar rumah meski hanya sekedar membeli makanan untuk memenuhi kebutuhannya. Terutama bagi anak kost, disaat warung – warung makan tutup tentu menyulitkan mereka untuk mencari tempat makan terdekat yang ada layanan antar.

Beberapa peluang usaha rumahan go food berikut bisa kamu coba yakni usaha dibidang kuliner. Yaps usaha makanan pasti sangat dibutuhkan bagi beberapa masyarakat. Nah berikut ini ada beberapa makanan utama yang bisa kamu jadikan peluang usaha.

Beberapa Usaha Rumahan Go Food Yang Bisa Kamu Jalankan

Rice Bowl

Jualan aneka macam nasi atau ricebowl masih menjadi salah satu peluang usaha makanan yang menguntungkan loh. Masyarakat kita masih mengandalkan nasi sebagai makanan utama sehari – hari.

Beberapa pendapat juga mengatakan bahwa nasi menjadi salah satu menu yang paling laris. Nah untuk rice bowl sendiri ini sebenarnya merupakan salah satu jenis makanan ala Jepang yang berisi nasi dengan daging teriyaki, katsu, tempura dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mengkreasikannya lagi dengan tambahan toppping lainnya agar lebih menarik.

Chicken Popcorn

Untuk makanan yang satu ini bisa menjadi ide usaha rumahan yang cukup menarik nih. Makanan ini memiliki cukup banyak peminat. Banyaknya yang menggemari makanan yang satu ini tentu sangat prospektif yaa. Jadi ngak ada salahnya jika kamu juga menjajal menjajakan makanan yang satu ini. Chicken Popcorn ini adalah olahan masakan ayam yang sudha tidk ada tulangnya dab bentuknya bulat kecil – kecil kemudian dibalut dengan kulit crispy. Biasanya ayam ini disajikan dengan saus sambal atau tomat. Atau bisa juga disajikan dengan mayonaise ataupun bumbu bubuk pedas.

Mie Gacoan

Mie merupakan salah satu makanan favorit warga Indonesia selain nasi. Sebagai ganti karbohidat mie ini menjadi salah satu pilihan untuk dinikmati. Selain mengenyangkan mie juga menajdi makanan yang paling banyak dicari, terutama pada malam hari ketika orang sedang dilanda kelaparan. Ada beberapa jenis mie yang menjadi favorit para masyarakat salah satunya dalah mie goreng, mie rebus bahkan sampai mie ramen.

Nah yang paling mengugah para masyarakat adalah mie dengan sensasi super pedas berlevel dan campuran aneka topping. Namanya adalah mie gacoan, mie gacoan ini adalah mie kuah atau mie goreng yang sudah dimodifikasi rasanya sehingga tak terasa seperti mie pada umumnya. Mie ini identik dengan sensasi rasa yang cukup pedas. Beberapa pilihan topping diantaranya ada dimsum, siomay, udang, pangsit basah, pangsit kering, tempura dan lain sebagainya.

Salad Buah

Salad buah menjadi salah satu kuliner yang cukup ngetrend sampai saat ini, penggemar makanan yang satu ini tak pernah ada habisnya. Sebenarnya dari zaman dahulu makanan ini memang sudah ada tapi menjadi hits baru beberapa tahun terakhir ini.

Makanan ini merupakan makanan penutup atau pencuci mulut. Kesegaran buah yang dipadukan dengan berbagai topping lainnya menajadikan salad bukan hanya sebagai makanan penutup. Dengan kehadiran salad buah ini menjadi trend makan buah dengan cara yang berbeda dari biasanya. Terlihat lebih menarik, segar dan menarik untuk dinikmati.

Salad buah ini juga menjadi salah satu makanan yang paling banyak diburu menurut para grabfoo dan gofood. Makanya jangan sia – siakan kesempatan yang ada, ambil peluang yang menarik yang satu ini. Bahkan kamu bisa memulainya kecil – kecilan di rumah tanpa harus membuka gerai atau semacamnya. Bahan dan alat yang digunakannya pun cukup mudah didapatkan dengan harga terjangkau tentu sangat membantu sekali ya.

Tertarik Dengan Usaha Rumahan Go Food?

Itu tadi beberapa usaha rumahan makanan go food yang bisa kamu coba untuk ditekuni dirumah, meskipun sedang ada wabah bukan berarti tidak punya penghasilan ya. Kamu masih bisa usaha kok. Yuk jangan jadikan untuk bermalas – malasan, kamu tetap bisa produktif meski dari rumah. Dengan usaha sampingan dirumah ini kamu bisa sedikit mendapatkan penghasilan tambahan.

Yuk, untuk mendapatkan ide usaha lainnya, inspirasi usaha, strategi pemasaran, video bisnis dan usaha online, pantengin terus website bisnisukm.com. Jangan sampai ketinggalan dan terleatkan artikel terbaru. Selalu ada ide menarik dan segar untuk bisa kamu contek atau[un jadikan motivasi untuk membuka usaha. Cuma Bisnisukm.com website bisnis yang menyediakan informasi bisnis terlengkap dan terupdate, makanya cek terus setiap harinya ya.

Atau buat kamu yang mau mendapatkan inspirasi usaha lainnya dari hasil liputan pengusaha sukses lainnya bisa cek dan gabung dengan BisnisKuliner.ID. Ada sedikitnya 300 video liputan dari para pengusaha cafe, warung makan, restaurant yang membagikan kisah pengalamannya merintis usaha dari nol. Ada apa aja? Langsung cek aja di websitenya, check this out ! yang pastinya kamu ngak bakalan nyesel mampir.

Sekian dulu artikel pembahasan ide usaha rumahan kali ini. Semoga informasi ide usahanya membantu kalian semua. Salam sukses dan selamat mencoba yaa ! Semangat terus berwirausaha :)

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba