produksi bonekaLaju pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia belakangan ini memang cukup pesat. Hal ini tentunya memberikan dampak yang sangat positif bagi perkembangan ekonomi Indonesia pada umumnya. Sebab, tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan UKM mampu mendongkrak dan mempercepat pertumbuhan perekonomian di negara kita serta menyerap jumlah tenaga kerja sehingga mengurangi kasus pengangguran di Indonesia.

Video Praktisi

Kunci Sukses Memulai Bisnis Brownies Telo

Meskipun sampai hari ini masih banyak para pelaku UKM yang mengalami beberapa kendala usaha, seperti permasalahan modal, promosi, jaringan bisnis, dan lain sebagainya. Namun pada dasarnya UKM merupakan salah satu kegiatan industri yang tahan banting dan tidak terpengaruh adanya krisis global yang beberapa waktu lalu sempat menumbangkan beberapa perusahaan besar di sekitar kita. Bukti inilah yang menjadi motivator bagi sebagian masyarakat sehingga akhirnya mereka memilih peluang usaha kecil dan menengah sebagai alternatif tepat untuk mendatangkan untung besar setiap bulannya.

Tentu Anda tidak ingin melewatkan peluang tersebut bukan? Bagi Anda yang tertarik menekuni usaha kecil dan menengah, berikut kami informasikan salah satu ide bisnis yang bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha, yaitu memproduksi aneka macam boneka lucu skala rumah tangga.

Konsumen
Target pasar yang bisa Anda bidik adalah kalangan anak-anak, remaja, sampai instansi-instansi besar yang membutuhkan boneka sebagai lambang ataupun slogan bagi perusahaan mereka. Biasanya para produsen boneka skala rumah tangga lebih senang menerima pesanan dalam jumlah banyak untuk satu model boneka. Hal ini dilakukan untuk menghemat biaya produksi dan mempercepat proses pengerjaannya, sehingga tidak heran bila proses produksi boneka biasa dikerjakan dengan sistem borongan.