kerajinan miniaturMemiliki sebuah hobi ternyata tidak hanya menyenangkan, namun juga bisa menguntungkan. Seperti yang dilakukan Syumeiraty Rashando atau akrab dipanggil Yoyong, hobi mengoleksi segala pernak-pernik miniatur,  yang kemudian ia jadikan peluang usaha dengan keuntungan besar.

Video Praktisi

Mencari Ide Bisnis Dari Limbah Rumah Tangga

Memiliki hobi mengoleksi berbagai kerajinan dengan ukuran mini, membuat Yoyong tertarik untuk mencoba membuat berbagai miniatur gerobak yang sering ditemuinya di Indonesia. Gerobak siomay, gerobak bakso, gerobak bubur ayam, pedagang ketoprak, nasi goreng, gerobak sayur, serta gerobak martabak, semuanya merupakan inspirasi tersendiri bagi dirinya. Ia membuat bagian demi bagian secara detil,lengkap dengan seluruh pernak-perniknya, dan inilah yang membuat banyak konsumen takjub dan terpesona ketika pertama kali melihat hasil kreasi ibu dua orang anak ini.

Info produk

Memulai usaha miniatur gerobak di tahun 2004, Yoyong membuka sebuah gerai kerajinan yang berlokasi di Jl. Aceh No. 15, Bandung dengan nama Crayon Craft & Co. Di tempat tersebut Yoyong memproduksi berbagai jenis miniatur gerobak dan kios mini serta beragam jenis tiruan makanan yang rata-rata terbuat dari clay atau lilin plastik. Wanita kelahiran 1 April 1976 ini menggunakan clay jenis porselen, paperclay, dan plastisin untuk memproduksi beragam jenis kerajinan miniaturnya, sehingga hasil yang diperoleh sangatlah mirip dengan bentuk aslinya.produk unik

Tak heran bila kerajinan unik ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal, menyesuaikan tingkat kesulitannya selama proses produksi. Untuk satu buah miniatur gerobak makanan misalnya, Yoyong membandrolnya dengan harga diatas Rp.400.00,00. Begitu juga dengan kerajinan tiruan makanan yang rata-rata ia jual dengan harga berkisar Rp 400.000,00 – Rp 650.000,00. Sedangkan untuk miniatur kedai/kios dihargai Yoyong sekitar Rp. 600.000,00 – jutaan rupiah. Harga yang cukup pantas untuk sebuah kreatifitas dan inovasi baru yang terbilang sangat unik ini.

Selain menawarkan beragam jenis kerajinan unik dari lilin plastik, wanita lulusan Sastra Inggris ini juga menawarkan kursus gratis bagi para konsumen yang berkunjung langsung ke toko miliknya. Tentu penawaran tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Dengan cara tersebut,  tak jarang mereka selalu tertarik datang kembali ke Crayon Craft & Co untuk mengikuti kursus gratis maupun membeli beragam jenis kerajinan mini yang cantik dan menarik.

Industri kreatif miniatur gerobak yang diciptakan Yoyong, menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Karena itu bagi Anda yang sedang bingung mencari peluang untuk memulai usaha, tidak ada salahnya bila Anda memanfaatkan kreatifitas yang Anda miliki untuk menciptakan inovasi produk yang memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Selamat berkarya dan salam sukses.

sumber gambar : http://w21.indonetwork.co.id/pdimage/96/1910496_miniatur_gerobak_sayur.jpg dan http://crayonscraft.com/images/Gerobak%20JPG/033-EsKrimDurian-B.jpg