franchise makananPerkembangan bisnis franchise di Indonesia, saat ini semakin pesat. Dari franchise lokal sampai franchise luar negeri, mulai mewarnai perkembangan bisnis di negara ini. Hal ini disebabkan oleh tingginya minat masyarakat untuk mencoba peluang bisnis. Hadirnya bisnis franchise banyak dicari masyarakat yang belum memiliki pengalaman dan kemampuan dalam berbisnis. Bahkan bisa dibilang bisnis franchise menjadi jawaban bagi masyarakat yang masih kesulitan untuk memulai bisnis, karena bisnis ini memberikan kemudahan bagi franchisee untuk menjalankan bisnis.

Video Praktisi

Kiat Memulai Bisnis Cokelat Ndalem Jogja

Dari berbagai macam bisnis franchise yang ada saat ini, ternyata franchise makanan menjadi peluang bisnis yang paling banyak dipilih masyarakat. Franchise makanan paling banyak dipilih karena prospek bisnisnya sangat bagus. Disamping itu konsumen franchise makanan juga lebih banyak dibandingkan dengan bisnis franchise lainnya.

Konsumen
Target pasar bisnis franchise makanan adalah masyarakat umum. Dari mulai franchise makanan yang menawarkan menu dengan harga terjangkau, sampai bisnis yang menawarkan menu dengan harga cukup mahal, selalu laris manis diserbu para konsumennya. Rata – rata masyarakat lebih yakin dengan produk yang memiliki brand, termasuk juga produk makanan yang ditawarkan  dengan brand franchise.