Pertumbuhan teknologi komunikasi berkembang semakin pesat. Untuk memiliki handphone tidak lagi harus mengeluarkan uang yang besar. Handphone bukan lagi barang mewah, yang hanya bisa dimiliki orang-orang tertentu saja. Persaingan harga yang ditawarkan pun semakin menggiurkan. Kita bisa mendapatkan fitur yang lengkap dengan harga yang sangat terjangkau, maka tak heran jika kini hampir semua kalangan memiliki alat komunikasi praktis ini. Bahkan beberapa tahun belakangan ini handphone telah menjadi life style bagi masyarakat.

Bicara mengenai gaya hidup yang kini semakin berkembang, ternyata juga berpengaruh pada penampilan handphone yang dimiliki setiap orang. Salah satunya adalah aksesoris handphone yang menjadi pelengkap sehingga membuat tampilan handphone menjadi semakin menarik.

Seiring berjalannya waktu, bisnis aksesoris handphone ternyata mengalami perkembangan yang cukup pesat. Bahkan bukan hanya toko khusus aksesoris saja yang kini menjual pernak-pernik handphone, konter pulsa dan toko-toko kelontong pun kini juga menyediakan aksesoris handphone.  Mulai dari gantungan dan dompetnya yang memiliki berbagai macam bentuk, dan casing serta karet pelindung dengan bermacam warna yang menarik pastinya. Dan yang saat ini sedang banyak diminati para pengguna handphone adalah stiker dengan berbagai macam pilihan yang akan mengubah penampilan dan pastinya akan memperindah handphone Anda. Bahkan sekarang di mall-mall ada konter tersendiri yang menyediakan berbagai jenis stiker, sekaligus menerima jasa untuk pemasangannya.

Menariknya bisnis aksesoris handphone bisa menjadi peluang yang menjanjikan. Jika Anda berminat untuk menggeluti bisnis ini, mungkin Anda bisa menciptakan inovasi baru untuk membuka usaha ini. Misalnya, Anda bisa menggabungkan dua tempat tersebut menjadi satu. Anda bisa menjual aksesoris handphone sekaligus menyediakan jasa pemasangan stiker. Jadi para konsumen akan dimudahkan dalam mendapatkan kebutuhan aksesoris handphonenya. Karena dengan datang di satu tempat mereka sudah bisa mendapatkan berbagai aksesoris yang dibutuhkan.

Maraknya bisnis ini membuktikan bahwa aksesoris handphone masih akan menjadi peluang yang menjanjikan. Beberapa pakar telekomunikasi memprediksi bahwa pengguna ponsel akan terus meningkat seiring meningkatnya populasi penduduk indonesia. Hal inilah yang menjadikan bisnis aksesoris jadi bisnis yang mempunyai prospek yang bagus kedepannya.

sumber gambar : Tim Bisnis UKM