aneka makananBesarnya potensi bisnis jamur memang tidak perlu diragukan lagi. Hal inilah yang mendorong Ratidjo H.S untuk mengenalkan aneka makanan olahan jamur kepada masyarakat luas melalui Jejamuran Resto yang didirikannya. Tertelak di pinggiran kota Yogyakarta, tepatnya di daerah Niron, Pandowoharjo, Sleman, restoran serba jamur ini tidak lantas sepi dari pengunjung. Meskipun lokasi usahanya jauh dari pusat kota, setiap harinya ratusan pengunjung berbondong-bondong datang ke tempat kuliner ini untuk mencicipi aneka menu serba jamur yang ditawarkan.

Menggunakan berbagai macam jenis jamur seperti jamur tiram (pleorotus ostreatus), jamur merang (volvariella volvacea), jamur shiitake (lentinula edodes), jamur kancing (agaricus bisporus), jamur kuping, serta jamur lingzhe, Jejamuran resto menghadirkan kurang lebih 19 menu spesial yang semuanya memanjakan para pecinta kuliner. Sebut saja sate jamur, pepes jamur, rendang jamur, tomyam jamur, tongseng jamur, soup jamur, gudeg jamur, aneka tumisan jamur, jamur bakar pedas, crispy jamur tiram dan merang, lumpia jamur, dadar shitake, sampai wedang jejamuran yang terbuat dari campuran jamur lingzhe, madu, kapulaga, dan gula rendah kalori.

Walaupun manfaat yang dihadirkan aneka macam kuliner jamur begitu bagus untuk kesehatan konsumen, namun Ratidjo H.S tidak mematok harga yang cukup mahal untuk tiap porsi hidangan yang ditawarkannya. Untuk berbagai menu masakan jamur dipatok dengan harga sekitar Rp 8.000,00 sampai Rp 15.000,00 sedangkan untuk menu snack atau makanan ringan dibandrol dengan harga berkisar Rp 2.000,00 – Rp 5.000,00 dan untuk aneka macam minuman memiliki harga standar yaitu antara Rp 2.500,00 hingga Rp 10.000,00. Semua menu tersebut bisa Anda nikmati setiap harinya dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.jejamuran

Disamping menawarkan berbagai menu spesial olahan jamur, Ratidjo H.S juga melengkapi bisnis kulinernya dengan kebun jamur di bagian belakang. Jadi selain menikmati aneka menu yang disajikan, para konsumen bisa melihat langsung jenis-jenis jamur yang digunakan sebagai bahan baku utama dari makanan yang mereka pesan. Strategi bisnis ini sengaja digunakan Jejamuran resto untuk mengenalkan manfaat jamur kepada para konsumen, hingga pada akhirnya muncul daya tarik tersendiri untuk mengkonsumsi jamur setiap hari. Karena pada dasarnya jamur memiliki kandungan asam amino, mineral, vitamin, dan senyawa lain yang bagus bagi kesehatan masyarakat.

Nah, setelah membahas info produk tentang menikmati aneka makanan olahan jamur di Jejamuran resto, diharapkan para pembaca bisa terinspirasi untuk mencoba bisnis kuliner serba jamur di daerah tempat tinggal Anda. Jangan pernah takut untuk mencoba, dan ciptakan inovasi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Mulai dari yang kecil, mulai dari yang mudah, mulai dari sekarang !!! Salam sukses.

sumber gambar : http://stat.kompasiana.com/files/2010/10/jejamuran5.jpg