Pemasaran

Promosikan Blog Anda dengan Email Marketing

Promosikan Blog Anda dengan Email Marketing

Tak bisa dipungkiri bahwa meningkatnya jumlah pengguna internet setiap harinya, selalu diiringi kemunculan para blogger baru yang ingin ikut ambil bagian meraih sukses di dunia maya. Hal ini tentunya membuat persaingan bisnis di internet kian hari juga semakin padat. Oleh karenanya para blogger harus berjuang keras dan saling berlomba untuk mempromosikan alamat situs mereka ke masyarakat luas, sebelum akhirnya menawarkan produk unggulan yang mereka miliki kepada para konsumennya.

Salah satu strategi yang dapat digunakan para blogger untuk promosi blog ke masyarakat luas yaitu dengan menggunakan email marketing. Apa itu email marketing? Yang dimaksud dengan email marketing adalah surat elektronik (email) yang sengaja dikirimkan seorang blogger untuk mempromosikan blog atau mengenalkan brand yang mereka miliki kepada calon konsumen. Biasanya email marketing berisi penawaran produk, informasi atau tips, serta produk  gratis (bisa berupa ebook atau software) yang sengaja dikirimkan para blogger untuk menciptakan loyalitas konsumen.

Franchise King Coklat Premium

Franchise King Coklat Premium

Harga Promo 3,8 Juta Saja Mendapatkan Booth, Blender, X-Banner, 100 Bahan Baku Gratis, dan semua perlengkapannya.

Meskipun keberadaan email marketing sangat membantu kegiatan promosi bisnis online, namun untuk bisa sukses melakukan email marketing ternyata tidak semudah yang dibayangkan banyak orang. Karena sampai hari ini, terbukti masih banyak konsumen yang belum tertarik untuk membaca kiriman email marketing dari beberapa blogger, sehingga promosi yang dilakukannya juga belum optimal.

Untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, mari kita bahas bersama hal-hal yang perlu diperhatikan para blogger, agar email marketing yang kita buat dapat menarik minat konsumen untuk membuka, membaca, dan membeli produk yang ditawarkan.