sari tebu

Video Praktisi

Temukan Ide Bisnis dari Hobi Travelling

Tebu merupakan tanaman yang cocok dibudidayakan di daerah tropis seperti di Indonesia. Sehingga, di beberapa wilayah di negeri ini sering kita jumpai kebun tebu dari yang skala kecil hingga yang luasnya berhektar-hektar. Maraknya pembudidayaan tebu tersebut dikarenakan kandungan gulanya sangat tinggi sehingga dijadikan bahan baku utama pembuatan gula pasir. Selain diolah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat berupa gula, tebu juga dapat dinikmati secara langsung dengan cara menggiling kemudian mengambil sarinya menggunakan alat giling sederhana.

Es sari tebu, begitulah kebanyakan orang menyebut minuman segar yang didapat dari menggiling tebu dan diambil sarinya. Es sari tebu tersebut merupakan minuman alami yang proses pembuatannya sangat sederhana. Hanya dengan cara menggiling atau memeras batang tebu hingga keluar sarinya.

Konsumen
Minuman dingin ini disukai oleh hampir semua orang, harganya yang murah dan dijual dipinggiran jalan serta di pusat keramaian membuat minuman segar ini bisa dijangkau oleh semua orang. Tua muda, kaya miskin, pria wanita semua bisa menikmati kesegaran es sari tebu.