tas-mote-cantik

Video Praktisi

Membangun Bisnis dari Hobi, Poyeng Jogja

Banyak pernak-pernik aksesoris kebutuhan wanita, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Mulai dari pakaian, perhiasan sampai dengan dandanan adalah barang yang paling sering diburu oleh kaum hawa.

Salah satu aksesoris yang menjadi incaran wanita untuk bergaya adalah tas tangan. Biasanya dipakai untuk acara pertemuan dan juga untuk acara pernikahan. Model dan jenis bahannya bermacam-macam mulai dari kulit binatang sampai batok kelapa. Salah satu jenis tas yang menjadi mode adalah tas mote yang mempunyai ciri khusus ujung-ujungnya berjumbai beruntaian mote.

Kami berhasil menemui salah seorang pengusaha tas mote di daerah Polanharjo Klaten. Pengusaha tas mote beromset puluhan juta rupiah ini, memiliki nama Taufik Nur Hidayat. Dengan berniat meneruskan usaha yang dirintis oleh keluarganya sejak tahun 1995. Yang pada waktu itu belum ada pengrajin tas mote, bisa dikatakan usaha keluarga Taufik merupakan pioneer dalam bisnis tas mote ini.

Konsumen
Taget pasar kerajinan mote adalah para wanita, karena wanita cenderung menyukai aksesoris. Remaja putri dan para ibu, menjadi konsumen utama bisnis ini.