Inspirasi Usaha Souvenir Rumahan Dari Kain Vooring

Inspirasi Usaha Souvenir Rumahan Dari Kain Vooring

Berbisnis dengan dasar hobi pastilah menyenangkan. Apalagi usaha itu dijalankan di rumah sendiri. Hmm pastilah sebuah usaha yang nyaman ketika bisa dikerjakan dengan keluarga sendiri. Kerajian kain vooring salah satunya, dengan mengembangkan kreativitas dalam membuat berbagai macam souvenir dari kain vooring, kita bisa membuatnya menjadi peluang usaha souvenir rumahan yang potensial.

Seperti halnya  yang dijalankan oleh Warsito, bapak yang satu ini bersama dengan istri mengembangkan ketrampilan mereka dalam membuat aneka souvenir dari kain vooring untuk menjadi komoditas usaha. Berbagai jenis tas dan jenis dompet menjadi andalan usaha bapak Warsito yang mereka beri nama Kanaya Collection.

Usaha Souvenir Rumahan Dari Kain Vooring

Awal Mula Usaha Kerajinan

Awal mulanya pak Warsitom memulai usaha kerajinan kain vooring Kanaya Collection yang dikerjakan oleh 6 orang setiap harinya. Kanaya Collection mampu memproduksi lebih dari 500 buah tas setiap harinya. Sebuah industri produktif yang luar biasa untuk usaha skala industri rumahan.

Hingga saat ini Pak Warsito selain memproduksi souvenir dari kain vooring juga memproduksi souvenir berbahan dasar kuningan dan logam. Namun, karena tenaga yang mengerjakan souvenir-souvenir tersebut terbatas, maka saat ini beliau masih konsentrasi di souvenir tas dari kain vooring.

Teknik Pemasaran

Teknik pemasaran yang dijalankan oleh Pak Warsito sendiri tergolong modern, yaitu menggunakan media online atau internet. Dan selama ini Pak Warsito merasa sangat efektif dan terbantu dengan teknik pemasaran melalui internet.

“Melaui internet walaupun penuh resiko namun sangat efektif karena bisa menjangkau tempat yang tidak terbatas,” begitu kata Pak Warsito ketika ditemui di rumahnya Godean, Sleman, Yogyakarta. Sebuah pemikiran yang sangat maju ketika dikaitkan dengan usaha yang dijalankan masih skala rumahan.Inspirasi Usaha Souvenir Rumahan Dari Kain Vooring

Selama ini Pak Warsito beserta istri dan dibantu tenaga-tenaga dari tetangga sendiri masih mengerjakan kerajinan tas tersebut ketika ada pesanan. Area pemasaran meliputi Jakarta, Riau, Kerawang, dan Wonosobo.  “Untuk saat ini kami baru menerima orderan skala nasional, belum untuk skala ekspor”, dijelaskan Pak Warsito ketika ditanyakan tentang area pemasaran. Namun kedepannya, tidak menutup kemungkinan untuk bisa mengembangkan ke arah ekspor. Sebuah cita-cita yang luar biasa jika menilik usaha yang dijalankan baru usaha rumahan.

Harga Produk

Dengan harga produk yang relatif terjangkau antara Rp. 2.500,00 s.d. Rp. 10.000,00, Pak Warsito dan Istri merasa yakin usahanya tersebut akan semakin dimintai oleh masyarakat.  “Untuk omzet saat ini masih berkisar Rp. 500.000,00 – Rp. 750.000,00, namun besarnya omzet memang tidak pasti karena hanya menjalankan sesuai dengan pesanan,” imbuh Pak Warsito mengenai omzet pendapatannya.

Untuk kedepannya, beliau berharap agar usahanya mampu berkembang menjadi industri yang besar dan makin diterima oleh masyarakat. Pak Warsito merupakan salah satu contoh pengusaha yang membuka peluang sukses dengan bisnis rumahan. Bagi yang sedang mencari peluang usaha baru, mungkin bisnis rumahan dapat menjadi pilihan Anda.

Kisah Pengusaha Souvenir Rumahan Yang Menginspirasi

Demikian kisah inspiratif yang dibagikan oleh Bapak Warsito pengrajin tas dan dompet dari kain vooring yang kini berhasil menjadi pengusaha sukses. Perlahan tapi pasti usaha kerajinannya kini semakin luas pangsa pasarnya dan mulai didistribusikan diseluruh nusantara. Baca juga inspirasi pengusaha sukses lainnya yang bisa Anda jadikan motivasi. Inspirasi, usaha minuman teh celup unik.

Nah untuk Anda yang tertarik ingin menekuni usaha yang serupa boleh saja. Usahakan untuk melakukan pemasaran yang tepat agar tepat membidik pasar yang sesuai dengan target. Dan yang pasti bungkus produk dengan kemasan yang lebih menarik agar souvenir terlihat lebih cantik dan sempurna.

Bagi yang mau mengemasnya lebih cantik lagi, ada nama brand usaha dan sekaligus mengenalkan pada pelanggan yang berada dibeberapa daerah bisa order kemasan di dikemas.com. Disana Anda bisa mendapatkan berbagai kemasan dengan bentuk yang beragam dan dengan desain yang menarik dan kekinian tentunya. Dan pastinya akan membantu produk Anda menjadi lebih sempurna.

Jikalau Anda ingin mendapatkan berbagai artikel lainnya seperti peluang usaha, inspirasi pengusaha lainnya, pemasaran, usaha online, video usaha bisa cek di bisnisukm.com. Disana Anda akan mendapatkan macam-macam tips memulai usaha, cara berwirausaha, cara promosi, strategi memilih lokasi, cara pemasaran dan lain sebagainya.

Jangan lewatkan pula video inspirasi lainya dari para pengusaha sukses dalam memulai usahanya dan mengembangkan usahanya. Simak juga bagaimana  strategi pemasaran yang digunakan, modal usaha, lokasi usaha, resep, produksi, manajemen, pengembangkan usaha dan tips trik membangun usaha dari nol.

Simak video kuliner.id liputan dari para pengusaha sukses. Sedikitnya ada Ada 50 lebih pegusaha cafe, restoran, rumah makan, inspirasi usaha dari para pengusaha sukses maupun pemula yang bisa Anda jadikan inspirasi dan motivasi. Untuk mengetahui lebih lengkapnya  bisa mengunjungi video dari bisniskuliner.id atau bisa simak video inspirasi pengusaha sukses ini dalam menjalankan usahanya.

 

 

Salam sukses selalu !

 

Sumber : Tim Bisnis UKM

16 thoughts on “Inspirasi Usaha Souvenir Rumahan Dari Kain Vooring”

  1. sukses buat pak warsito..saya berminat dgn usaha yg anda jalankan kebetulan bapak saya punya usaha konveksi tas rumahan banyak sisa2 bahan vooring yang terbuang begitu saja kalau boleh saya minta kiat2 khusus cara memanfaatkan sisa2 bahan tsb..trima ksh byk

    Reply
  2. Luar Biasa apa yang dilakukan Bapak Warsito & IStri, sy juga sedang mencari jenis usaha rumahan…ingin belajar banyak dari Bapak atau teman-teman lain yang punya peluang..Kalau boleh saya minta diajarkan cara berbisnis dari rumah…terima kasih

    Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba