pijat-akupresur-akupunturDewasa ini pengobatan alternatif makin di gemari oleh masyarakat. Diantaranya adalah pijat refleksi. Pijat refleksi adalah pengobatan alternatif yang ampuh dan aman, praktis serta murah tanpa efek samping yang berarti.

Video Praktisi

Tips Memulai Bisnis Kerajinan

Selain mencegah dan menyembuhkan secara total, pengobatan ini juga dapat mendeteksi atau mengetahui apakan salah satu organ kita sudah terganggu atau masih sehat.

Sebagai contoh apabila ditekan agak kuat titik refleksi ginjal, paru-paru atau jantung apabila ada yang mengganjal seperti kristal dan rasanya sakit seperti ditusuk jarum, maka dapat dipastikan bahwa organ kita tersebut sudah terganggu karena adanya hambatan aliran darah balik menuju organ tersebut.

Contoh yang lain adalah misalnya suatu saat kita menemukan orang yang pingsan dipasar, di kantor atau dimana saja, apabila ditekan saja titik refleksi jantungnya di kaki sebelah kiri, atau tekan agak kuat daerah refleksi jantung dibawah lutut bagian belakang maka orang yang pingsan tadi biasanya akan langsung sadar kembali.

Yang pasti, pijat alternatif adalah pijat ini dapat dilakukan sendiri, yang berarti anda dapat mengobati diri anda sendiri atau dapat juga menolong orang lain.

Pijat Akupresur & Akupuntur

Penulis berhasil menemui salah satu orang yang membuka usaha pijat akupresur yaitu Sambudi Eko Purnomo, atau lebih di kenal dengan sebutan Mas Sam. Bermodalkan ijazah SMA  Muhamadiyah Bantul, Mas Sam berusaha mengais rezeki dari usaha pijat alternatif akupresur.

Selain itu dia juga berusaha mengembangkan bakat memijat yang diwariskan dari eyangnya. Kurang lebih 3 tahun yang lalu sekitar tahun 2004, Mas Sam mengikuti pelatihan pijat akupuntur di klinik Yuli Susanti di Jogja. Setelah resmi mendapatkan sertifikat kelayakan memijat, Mas Sam mencoba menjalankan usaha pijat alternatif dengan mandiri.

Tiga tahun pengalaman dan keahlian yang dia dapat dari klinik dirasa sudah cukup untuk membuka usaha pijat sendiri. Selama berada di klinik Mas Sam mempelajari akupresur aliran Hokian Shaolin Shi atau aliran yang khusus untuk menyembuhkan penyakit kanker.

Untuk pijat penyembuhan beberapa penyakit  yang lainnya-pun Mas Sam juga mampu menanganinya. Jenis layanan pijat Mas Sam adalah pijat akupresur dan pijat lelah, pijat akupuntur kelangsingan, pijat akupuntur kecantikan dan gabungan pijat akupresur dan akupuntur. Tarifnya berkisar antara 25 ribu sampai 30 ribu setiap kali memijat.

Dari Mulut ke Mulut

Selama di klinik Mas Sam sudah memilikii pelanggan tetap yang sudah cocok dengan hasil pijatannya, selain itu konsumen Mas Sam sendiri juga di dapat dari cerita mulut ke mulut dari para konsumennya yang terdahulu.

Semua usaha ini jalankan dengan cara mendatangi semua konsumen yang membutuhkan jasa pijatannya. Hanya dengan menghubunginya via sms, Mas Sam akan langsung meluncur ke rumah konsumennya, dengan catatan sudah membuat janji terlebih dahulu.

Menurut Mas Sam sendiri, prospek kedepan untuk usaha ini sangat menjanjikan. Salah satunya dikarenakan  pijat alternatif ini sudah sangat digemari oleh masyarakat. Selain itu kini makin bermunculan berbagai macam penyakit yang beraneka ragam jenisnya yang juga mampu disembuhkan dengan pijat alternatif secara teratur.

Lebih Murah

Penyembuhan secara alternatif dirasa cukup murah biayanya dibandingkan dengan biaya berobat ke dokter. Untuk menjaga usahanya agar tetap berjalan, Mas Sam selalu memberikan pelayanan yang ekstra untuk setiap konsumennya, murah senyum, ramah dan keikhlasan merupakan modal awal  Mas Sam untuk melangsungkan usahanya.

Pijat Mas Sam yang merupakan perpaduan antara pijat akupresur dengan akupuntur ini, mungkin menjadi perpaduan pijat alternatif pertama di Yogyakarta. Penyembuhan dengan menggunakan gabungan pemijatan ini sifatnya rutin. Walau demikian, untuk masalah total biaya, bisa dibilang pijat alternatif Mas Sam tetap jauh lebih murah daripada berobat ke dokter.

Hanya saja Mas Sam masih menemui kesulitan, yaitu keterbatasan waktu. Tak jarang keterbatasan waktu membuat Mas Sam membatalkan maupun menolak konsumen yang membutuhkan jasanya. Akan tetapi untuk memuaskan konsumennya, dia akan tetap menangani di lain waktu. “Dalam sehari, menangani 10 pasien saja sudah membuat badan saya kecapaian”, begitu katanya.

Untuk kedepannya, ada keinginan Mas Sam untuk mempunyai klinik sendiri, men-sentralisasi-kan usahanya di suatu tempat, mempunyai karyawan dan lebih memprofesionalkan usahanya. Namun karena Mas Sam juga memiliki jiwa petualang, untuk sekarang ini dia lebih menikmati usaha ini dengan ikut turun sendiri ke lapangan, menggunakan sistem jemput bola.

Simulasi Laba Pijat Alternatif

Pengeluaran
Transportasi : Rp. 300.000,00
Minyak Gosok :    Rp.  50.000,00
Jarum : Rp. 150.000,00
Biaya Tak Terduga : Rp. 100.000,00
TOTAL : Rp. 600.000,00

Pemasukan
Jasa Pijat : Rp 30.0000,00 x 100 kali = Rp 3.000.000,00

Keuntungan
Laba Bersih : Rp. 2.400.000,00(sumber gambar : id.88db.com)