10 Bisnis Kuliner Terlaris Ini Sekarang Bisa Dijalankan Via Online!

10-bisnis-kuliner-terlaris-ini-sekarang-bisa-dijalankan-via-onlineBisnis kuliner terlaris yang akan dibahas di bawah akan sangat berguna untukmu para pejuang ide. Berjualan makanan masih menjadi pilihan bagus untuk menambah penghasilan, karena semua orang pasti butuh makan. Selain itu, keuntungannya juga cukup tinggi, hampir 2 kali lipat dari bahan mentahnya. Jika Anda suka masak dan bereksperimen di dapur, maka bisa menyalurkan hobi sambil menghasilkan uang.

Ini Beberapa Bisnis Kuliner Terlaris Yang Promosinya Bisa Lewat Online

  1. Es Boba

Boba atau bubble adalah bulatan kecil yang terbuat dari tepung tapioka. Makanan ini dimasukkan ke dalam teh atau kopi susu dan jadilah es boba. Rasanya sangat manis dan jadi favorit karena punya tekstur kenyal yang nikmat. Es boba pertama kali diperkenalkan di negri asia timur dan masuk ke Indonesia, lalu jadi booming.

Saat mengambil peluang bisnis kuliner berjualan es yang sedang viral ini, buatlah akun Instagram khusus untuk berpromosi. Jangan mencampur adukkan akun pribadi dan jualan, agar berkesan profesional. Bisnis ini membidik kaum muda, jadi editlah foto dan atur feed Instagram dengan gaya kekinian.

  1. Es Mangga

Saat musim mangga, harganya sangat terjangkau. Anda bisa menaikkan daya jualnya dengan mengolahnya jadi es mangga. Cara membuatnya sangat mudah, cukup potong-potong mangga, campur dengan sirup mangga dan tambahkan potongan jelly rasa mangga. Satu botol minuman kekinian ini bisa dijual antara 10.000-15.000 rupiah. Sajikan dingin agar lebih nikmat.

Saat mempromosikan es mangga melalui Instagram, maka Anda juga bisa mengunggah video tutorial pembuatannya di Insta story. Jadi, customer akan tahu bahwa Anda mengolah es ini sendiri, dan proses pembuatannya higienis. Mereka akan tertarik dan jadi pelanggan tetap dari es mangga spesial buatan Anda.

  1. Mie Pedas

Ide bisnis kuliner yang selanjutnya adalah mie pedas. Makanan pedas masih menjadi tren beberapa tahun ini. Mie yang diolah dengan bumbu pedas dan bisa dipilih levelnya, akan selalu disukai oleh pelanggan. Variasikan mie dengan beragam topping, mulai dari sosis, ayam, hingga seafood. Anda juga bisa menambahkan keju yang dilelehkan agar rasanya lebih istimewa.

Ketika Anda mengiklankan bisnis kuliner terlaris ini di Instagram, maka untuk menaikkan jumlah follower, jangan hanya memasang foto mie. Namun, pajang juga infografis mengenai jenis-jenis mie, aneka macam cabe, dan sebagainya. Jadi, followers akan suka membaca informasi di feed Instagram Anda dan otomatis jumlahnya akan bertambah. Mereka jadi berinisiatif untuk memesan mie pedas tersebut.

  1. Es Jelly

Peluang bisnis kuliner yang selanjutnya adalah berjualan minuman kekinian es jelly. Anda yang tidak bisa masak pun bisa mengolahnya, karena tinggal mencampur air es dengan serbuk minuman rasa buah, lalu dicampur dengan potongan jelly. Masukkan ke dalam botol dan simpan di dalam kulkas, minuman ini bisa dijual seharga 10.000 rupiah.

Saat mempromosikan es jelly di Instagram dan Facebook maka buatlah juga websitenya. Jika Anda belum memiliki dana untuk membeli domain, membuat blog gratisan juga tidak apa-apa. Tujuannya agar lebih banyak orang yang mengenal produk es jelly buatan Anda. Jadi pasarnya lebih luas, bukan hanya teman dan follower di media sosial.

  1. Chicken Popcorn

Chicken popcorn bisa jadi ide bisnis kuliner yang bagus karena makanan ini punya banyak peminat. Jika Anda ingin cara instan, maka belilah franchise chicken popcorn yang harganya cukup terjangkau. Jadi, Anda akan mendapat bahan baku ayam, tepung, peralatan masak, dan booth atau gerobak (tergantung dari paket waralaba yang dibeli).

Kerenyahan ayam yang bentuknya bulatan kecil seperti popcorn, berpadu dengan pilihan bumbu jagung, barbekiu, dan lain-lain, membuat Anda memiliki banyak pelanggan yang tahu bisnis Anda dari media sosial. Saat beriklan di Facebook maka adakan promosi yang unik. Misalnya, gratis 1 porsi chicken popcorn bagi yang berulang tahun hari ini. Ia akan memamerkan foto produk Anda di Instagram dan jadi iklan yang menguntungkan bagi Anda.

  1. Takoyaki

Berjualan takoyaki bisa jadi peluang bisnis kuliner terlaris yang bagus, karena camilan dari Jepang ini rasanya enak dan harganya cukup terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa membuatnya dengan mudah, karena sudah ada tepung instan takoyaki. Cukup tambahkan dengan telur dan air, jadilah adonan kue dan bisa diisi dengan potongan sosis, crab stick, atau cumi-cumi. Cetakan takoyaki juga banyak dijual di toko online maupun offline.

Setelah mengiklankan takoyaki di Facebook, Anda juga bisa bekerja sama dengan perusahaan ojek online. Setelah menjadi mitra maka stan Takoyaki Anda memiliki toko online yang tampilannya ada di aplikasi milik mereka. Memang ada biaya tambahan, tapi anggap saja ini seperti biaya sewa untuk menyewa stan di Mall yang dibayar per tahun. Dengan cara ini, Anda menjangkau lebih banyak pelanggan.

  1. Nasi Telur

Ide bisnis kuliner terlaris selanjutnya adalah nasi telur. Makanan yang sedang viral ini terlihat sederhana, hanya ada nasi, kecap, dan telur ceplok atau dadar. Namun ternyata banyak yang menyukainya karena rasanya khas dan harganya sangat murah. Anda bisa menjual nasi telur seharga 10.000 hingga 15.000 rupiah per porsi, dan dipromosikan lewat WA, Facebook, dan Instagram.

  1. Roti John

bisnis-kuliner-roti-johnAnda ingin berjualan camilan? Cobalah untuk membuat roti John. Bisnis kuliner terlaris ini sedang naik daun karena rotinya sedap dan isiannya cukup berlimpah. Roti John bentuknya panjang dan isinya bervariasi, ada pilihan roti isi telur, daging rendang, dan lain-lain. Setelah diisi, roti dioles margarin lalu dipanggang. Anda bisa membuat roti John mini agar menjangkau kantong customer.

Saat ini roti John bisa dipasarkan lewat sosial media dan juga website. Untuk lebih menarik calon customer, buatlah logo yang menarik dan warnanya ngejreng. Selain itu, Anda juga bisa meng-endorse food blogger atau influencer yang punya lebih dari 5.000 follower di Instagram. Jadi, produk roti Anda lebih bergaung namanya di pasaran.

  1. Seblak

Seblak pertama kali dikenal di area Jawa Barat. Camilan ini memiliki rasa pedas dan beraroma kencur yang khas. Anda bisa menjual seblak dengan berbagai pilihan isi, mulai dari bakso, sosis, hingga ceker ayam. Pasanglah foto profil bergambar seblak jualan Anda di WA, jadi teman-teman Anda tahu dan akan memesannya.

  1. Nasi Mentai

Ini adalah makanan khas negeri Sakura yang dimasak dengan cara modern. Nasi dicampur dengan serpihan nori (rumput laut kering), lalu ditaburi crab stick, permukaannya dioles saus mentai, lalu dipanggang. Makanan ini sedang hits di kalangan anak muda, jadi bila Anda menjualnya via Instagram, Facebook, dan website, akan sangat laris.

Jika Anda ingin jadi wirausahawan, ada banyak ide bisnis kuliner yang bisa dicoba. Anda bisa menjual nasi mentai, takoyaki, atau roti John. Jika ingin berjualan minuman, cobalah menawarkan es mangga dan es jelly ke teman-teman dunia maya. Promosi lewat media sosial dan website sangat ampuh untuk menarik minat calon pelanggan.

Dari 10 macam usaha yang disebutkan di atas, mana bisnis kuliner terlaris yang paling Anda suka?

 

sumber gambar:
https://www.japanesecooking101.com/takoyaki-recipe/

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba