Sosial Media

4 Cara Keren yang Layak Kamu Ikuti Untuk Promosi Pakai Instagram

 

4 Cara Keren yang Layak Kamu Ikuti Untuk Promosi Pakai InstagramSelain berpromosi menggunakan konten artikel, para pelaku bisnis online juga bisa memanfaatkan gambar sebagai media pemasaran. Kemajuan teknologi digital yang semakin hari kian berkembang pesat, memudahkan para pelaku bisnis online untuk memproduksi foto berkualitas tinggi untuk mempromosikan produk-produknya. Salah satunya saja mengoptimalkan peran Instagram yang belakangan ini cukup digemari banyak orang, termasuk juga para pelaku bisnis online.

Gambar produk dapat diedit sedemikian rupa menggunakan Instagram, sehingga wajar adanya bila sekarang ini foto produk di dunia maya seperti foto hasil jepretan fotografer profesional. Dan tidak menutup kemungkinan jika foto produk yang ciamik ini kemudian memberikan dampak yang cukup positif pada angka penjualan produk toko online.

Penasaran ingin mengetahui bagaimana kehebatan Instagram mempercantik penampilan foto produk kamu? Berikut ini ada 4 cara yang dapat dilakukan para pelaku bisnis toko online untuk menggaet calon pembeli melalui aplikasi Instagram.

  • Publikasikan foto produkmu

Instagram memudahkan para pelaku bisnis toko online untuk menghasilkan foto yang bagus hanya dalam hitungan menit. Keunggulan ini harus kamu manfaatkan  sebaik-baiknya untuk mempublikasikan produk unggulan yang dipasarkan melalui foto ciamik yang memancing buyer untuk membeli. Dengan kata lain, foto produk yang dipamerkan harus menarik dan kreatif, sebab foto yang berkualitas baik akan mengundang calon pembeli untuk mengunjungi akun Instagram para pelaku usaha secara berkala.

  • Jangan lupa gunakan hashtag

Penggunaan hashtag kini tidak hanya sebatas pada media sosial Twitter dan Pinterest. Pada Instagram pun kamu bisa mencantumkan hashtag untuk memudahkan calon pembeli mencari foto produk yang mereka inginkan. Dalam hal ini para pelaku bisnis online perlu memasukkan hashtag pada caption dari setiap foto yang diunggahnya. Kata kunci yang kamu tuliskan menggunakan hashtag akan memudahkan buyer dalam mencari produk melalui search result.

  • Taka da salahnya follow akun milik pelangganmu.

Lakukan riset pasar melalui e-mail atau media sosial Facebook untuk mendapatkan data seberapa banyak pelangganmu yang memiliki akun Instagram. Setelah itu, para pelaku usaha di dunia maya bisa mem-follow akun Instagram pelanggan yang mereka miliki. Strategi ini merupakan salah satu cara memberi tahu buyer bahwa kamu juga aktif di media sosial Instagram sehingga mendorong mereka untuk melakukan follow back terhadap akunmu.

  • Share pula di sosial media lainnya

social-media

social media

Cukup mudah bukan? Semoga informasi singkat yang mengangkat tips promosi pakai instagram ini bisa memberikan tambahan wawasan bagi para pembaca dan menginspirasi para pemula di dunia maya untuk bisa mempromosikan produk-produknya secara optimal. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!