5 Bisnis Rumahan Untuk Mahasiswa Cocok Temani Aktivitasmu

Bisnis rumahan untuk mahasiswa ini cocok temani aktivitas kamu mumpung #dirumah aja. Nah walaupun dirumah kamu tetap bisa melakukan aktivitas lain loh. Terutama bagi mahasiswa yang kini libur panjang terasa menyesakkan. Sambil dirumah ngerjain tugas kuliah yuk disela – sela waktumu bisa sambil berbisnis.

Tapi kira – kira peluang bisnis apa yang cocok untuk mahasiswa? pada dasarnya peluang bisnis banyak sekali loh. Bisa dikatakan di masa modern ini para anak muda menjadi seorang pengusaha muda sukses. Sudah banyak para anak muda yang terjun dalam dunia bisnis dan ternyata banyak yang berhasil meraup kesuksesan. Teknologi internet yang dikuasi memberikan dukungan yang cukup kuat bagi para anak muda untuk mencapai titik kesuksesan.

Ayo tunggu apalagi, para jiwa – jiwa muda mulailah dari sekarang, mulailah dari yang kecil. Sebenarnya ada banyak peluang bisnis yang bisa dikembangkan. Pilihan usahanya luas, jenisnya banyak, baik jasa maupun barang. Nah kali ini Bisnis UKM bakalan kasih beberapa ide menarik yang bisa para mahasiswa coba dirumah. Mau tahu apa aja peluang bisnisnya? Yok kita simak yang satu ini.

5 Bisnis Rumahan Untuk Mahasiswa

Bisnis Online Shop

Bisnis rumahan untuk mahasiswa teratas ada online shop, bisnis yang satu ini banyak menajdi pilihan bagi para anak muda untuk ditekuni. Selain mudah, mereka memiliki banyak peluang karena memiliki teman, relasi yang banyak. Sehingga memberikan kesempatan yang bagus untuk mereka mendapatkan target pasar yang cukup banyak.

Para anak muda cukup akrab dengan bisnis yang satu ini, bahkan sekarang para anak SMA saja sudah banyak yang menekuni bisnis yang satu ini sebagai sambilan. Sekarang ini hampir semua anak muda adalah pengguna aktif internet. Maka hal yang satu ini cukup menjadi sebuah modal bagi kalian untuk bisnis yang satu ini. Nah buat kalian para mahasiswa khususnya kamu bisa menjual berbgaai produk dengan menjadi dropship atau reseller. Keduanya cukup mudah karena kamu tidak susah mempunyai stok barang dirumah.

Mulailah dari apa yang kamu sukai terlebih dahulu, jika kamu biasanya suka belanja dan menyukai membeli jilbab, baju, sepatu, tas dan asesoris maka kamu bisa memulainya dari itu. Atau jika kamu sudah memiliki toko langganan tidak ada salahnya kamu ajak kerja sama dan membantu menjualkan produknya.

Jangan anggap remeh bisnis yang satu ini kalo kamu belum mencobanya, meskipun dengan modal yang cukup rendah. Bermodal hp, akun media sosial dan foto produk. Kalo kamu pintar dalam memasarkan tentu omzet yang kamu peroleh tidak bisa dibilang sedikit. Bahkan jika kamu menjadikan bisnis ini sebagai bisnis sampingan, keuntungan yang kamu dapatkan bisa mencapai jutaan rupiah. Nilai yang cukup lumayan bagi para mahsiswa yang masih dalam proses mencari ilmu. Tentu bisnis ini bisa kamu jadikan bisnis sampingan yang menguntungkan.

Pulsa Elektronik dan Kuota

Bisnis rumahan untuk mahasiswa selanjutnya adalah jual pulsa elektronik dan paket data. Sekarang ini siapa yang tidak butuh internet? Para anak muda khususnya pengguna smartphone terbanyak dan teraktif dalam dunia internet. Mereka mampu menghabiskan berGB dalam 1 hari karena bisa berjam – jam bermain internet. Terutama bagi para mahsiswa yang mengerjakan tugas dengan banyak menggunakan kuota. Bagi para mahasiswa kuota adalah nyawa baginya karena digunakan untuk mengerjakan tumpukan tugas dan asupan ilmu dari dunia digital.

Tentu dengan adanya peluang tersebut menjadi jalan buat kamu untuk menjajakan pulsa dan juga paket data. Tak perlu susah – sudah membuka kios. Kamu hanya perlu menwarkan pada teman – teman sekelasmu, kelas sebelah, seangkatanmu, dan juga dosenmu sudah cukup lumayan bagi kamu.

Dengan begitu mereka hanya perlu mengontak kamu kemudian kamu mengirimkan pulsanya, esok temanmu bisa membayarnya. Atau bisa juga via transfer. Mudah kan? Dijamin pasti kamu kelarisan karena tak mungkin mereka tak membutuhkan internet. Setelah itu langkah selanjutnya bagun pertememanan seluas – luasnya untuk menjaring jangkauan yang lebih luas lagi.

Bisnis Pengetikan dan Print

Sebagai seoarnag mahasiwa pasti tak akan pernah luput dari yang namanya tugas. Tak hanya itu saja para pekerja kantoran pastinya juga tak kalah dari para mahasiwa yang mana pekerjaan bertumpuk – tumpuk. Kebutuhan dokumen yang terus meningkat tentu membuat bisnis pengetikan dan print menjadi peluang bisnis yang cukup cerah prospeknya. Buat kamu para mahasiswa yuk coba manfaatkan moment ini dan buka jasa pengetikan dan print.

Kamu bisa menawarkan pad ateman – teman seangkatanmu sejurusan bahkan beda jurusan untuk menawarkan jasa pengetikan dan print ditempatmu. Selain itu dari beberapa instansi pasti juga membutuhkan jasa pengetikan dokumen surat resmi. Nah bukankah ini peluang yang snagat bagus? Terutama jika targetnya para mahasiswa tingkat akhir yang mana print tulisan tak mungkin cukup hanya satu dua lembar saja. Sudah pasti mereka print ratusan lembar karena revisi dan juga cetak untuk skripsi.

Jika bisnismu ini sudah semakin berkembang kamu bisa mulai merambahnya dengan membuka fotocopyan dan juga menjual alat – alat tulis dirumah. Nah mudah kan, Yuk mulai dulu dari yang kecil.

Influncer

Sudah pernah mendengar bisnis yang satu ini? nah buat kamu para mahasiswa yang aktif dalam dunia internet khsusunya instagaram industri endorsement telah membuat instagram bukan hanya sebagai media berbagai foto saja namun juga media periklanan. Kalian para mahasiswa kreatif dan inovatif bisa banget cobain bisnis yang satu ini tentunya.

Kamu perlu menyajikan konten menarik di halaman instagram kau untuk meningkatkan jumlah followers. Jika kamu punya temna fotografer ajaklah kerjasama dan bangun portofolio dan network.

Jangan meremehkan penghasilan dari menjadi influncer ya, karena dari 1 iklan yang kamu terima kamu bisa mendapatkan komisi ratusan ribu. Bayangkan jika kamu mampu mengandeng dan mengajak kerjasama banyak perusahaan maka dalam satu hari kamu bisa mendapatkan berapa endorsement dan berapa rupiah yang bisa kamu kantongi? Sudah cukup banyak para mahasiswa yang mulai menekuni bisnis yang satu ini karena menguntungkan. Bagaimana dengan kamu? Apakah mau mencoba juga?

Shoes Cleaning

Bisnis rumahan untuk mahasiswaselanjutnya adalah shoes cleaning. Kenapa bisnis yang satu ini jadi salah satu bisnis yang menguntungkan dan bisa kamu coba? Tahukah kalo masyarakat modern kini sudah mulai banyak menggandrungi sepatu berharga tinggi dan bermerk? Sepatu dengan harga yang tidak murah tersebut bisa menjadi peluang bisnis yang sangat cerah. Salah staunya bisnis shoes cleaning. Kamu bisa memulainya seperti para pelaku bisnis sebelumnya. Cari tahu cara suksesnya dan belajarnya dari mereka bagaimana strateginya.

Bahan yang diperlukan untuk memulai bisnis yang satu ini cukup mudah, karena sekarnag ini sudah banyak yang menyediakan cairan pembersih sepatu kualitas terbaik. Dengan menyedikan jasa pembersih sepatu ini kamu juga bisa loh menawarkan produk pembersih dan pengharum lainnya.

Nah itu tadi ada beberapa ide bisnis rumahan untuk mahasiswa paling cocok menemani aktivitasmu mumpung #dirumahaja. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan banyak inspirasi dan menemukan ide bisnis yang paling cocok dengan karktermu. Yuk mulai dari sekarng, mulai dari yang kecil dulu :)

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba