Menjajal Ide Bisnis Rumahan Menjanjikan Untuk Pemula

Haii, ada yang lagi cari ide bisnis menjanjikan buat para pemula? Yuhuu yuk sini merapat ke websitenya Bisnis UKM. Bisnis UKM bakalan kasih kamu beberapa ide bisnis yang bisa dijalankan oleh para pemula. Nah peluang usaha untuk para pemula ini umumnya usaha yang tidak membutuhkan banyak modal besar. Pada dasarnya para pemula belum punya banyak pengalaman apalagi ilmu soal bisnis. Makanya bisnis ini merupakan bisnis yang tanpa adanya sistem manajemen yang detail dan ribet.

Bukan pula untuk pertama kalinya terjun dalam dunia bisnis bukan berarti akan mengalami kegagalan. Tentu kamu harus pintar dalam mencari sebuah peluang. Selain itu berhati – hati dalam mengambil sebuah tindakan. Kamu juga perlu bertanya terhadap pelaku usaha lainnya untuk sharing, berdiskusi dengan keluarga mencari jalan tengahnya, atau ngobrol bersama teman yang sudah lebih dulu terjun dlam dunia bisnis.

Kira – kira apa saja ide bisnis rumahan menjanjikan untuk pemula yang bisa menjadi langkah awal untuk memasuki dunia bisnis? Berikut ini Bisnis UKM telah rangkum beberapa ide bisnis rumahan paling aman untuk para pemula.

Ide Bisnis Rumahan Menjanjikan Untuk Pemula

Salon

Buat kamu yang punya keahlian dalam memotong rambut tentu ide bisnis yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Dari keahlian yang kamu miliki tentu bisa menghasilkan rupiah. Bagaimana bisa? yaa hanya dengan modal gunting, sisir dan keahlian kamu sudah bisa mendapatkan uang.

Nah untuk kamu yang khawatir soal tempat bisnis, untuk menghemat biaya kamu bisa sebagai awalan menjadi tukang potong rambut panggilan. Namun jika kamu ada ruangan cukup diruang tamu kamu bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk membuka salon.

Ide bisnis ini tentu cukup sederhana dan mudah dijalankan. Tentu akan lebih ramai lagi jika kamu melakukan promosi melalui media sosial. Berikan pelayanan panggilan, sehingga mereka tak perlu repot keluar rumah sudah bisa potong rambut. Cukup dengan media whatsapp kamu bisa menggunakanya sebagai media komunikasi pada pelanggan dan kamu tinggal datang kerumahnya dan lakukan pelayanan potong rambut.

Toko Kelontong

Siapa sih yang tidak membutuhkan barang sembako? Tentu semua perlu ya. Nah itu sebabnya toko kelontong dibutuhkan dimana pun keberadaanya. Membuka toko kelontong bisa menjadi pilihan cerdas buat kamu para pemula yang akan menjajal terjun dalam dunia bisnis.

Membuka toko kelontong ini cukup fleksibel, kamu bisa memulainya dengan modal yang cukup kecil. Kamu bisa mempelajari apa yang dibutuhkan oleh konsumen disekitar kamu terlebih dahulu. Setelah mengetahui produk apa yang paling dicari maka kamu bisa menjual dan memperluas produk yang kamu jual.

Dengan informasi dan penelitian kamu setelah mengetahui apa saja yang mereka butuhkan maka kamu bisa mengambil keputusan untuk menaikkan stok dan jenis produk. Dengan begitu kamu juga bisa perlahan demi perlahan menambah modal bisnisnya. Cara ini cukup ampuh untuk mengendalikan barang atau produk yang sekiranya kurang diminati yang akhirnya kamu akan rugi menimbunnya.

Usahakan pula untuk memilih barang yang bisa bertahan lama, jangan yang cepat basi atau busuk. Ditakutkan nantinya sebelum mendapatkan keuntungan kamu akan mendapat kerugian lebih dulu. Dengan memilih bisnis toko kelontong ini kamu tak perlu susah merekrut pegawai. Kamu bisa menjaganya sendiri sembari dirumah mengerjakan yang lainnya.

Reseller

Ide bisnis rumahan menjanjikan selanjutnya adalah menjadi seorang reseller. Menjadi reseller adalah piluhan yang tidka memiliki resiko besar untuk dijalankan. Menjadi seorang reseller berati menjualkan barang atau produk orang lain. Mekanismenya cukup sederhana, kamu hanya perlu mendapatkan barang dari penjual pertama tersebut kemudian lakukan perjanjian mengenai harga. Ini sangat dibutuhkan untuk mengetahui harga jual kamu karena akan mempengaruhi keuntungan yang akan kamu peroleh.

Setelah ada pembelian maka pembeli akan transfer uang pada kamu, maka bagian ini cukup sedikit rumit karena kamu perlu meyakinakan calon pembeli jika kamu penjual yang amanah dan tidka melakukan penipuan. Namun kamu juga bisa menerapkan sistem COD untuk meyakinkan pembeli.

Untuk pembeli luar kota biasanya kamu perlu meyakinkan pembeli soal keberadaan toko, foto barang dan aktivitas yang dilakukan. Maka pastikan pula jika produsenmu mengirim barang tepat waktu. Selain itu usahakan untuk membuat konten pada akun jualanmu di sosial media. Rajin upload foto barang. Satu hal yang perlu kamu miliki adalah rekening untuk proses transaksi

Laundry

Bisnis rumahan menjanjikan selanjutnya adalah laundry, bisnis yang satu ini cukup menjamur dimana – mana terutama dikota – kota besar. Terutama bagi kawasan lingkungan para pekerja, kampus. Banyak yang menekuni dan tetap saja laris dimanapun tempatnya. Mencuci baju merupakan suatu kebutuhan setiap hari. Menjadikan bisnis yang satu ini tak akan pernah mati.

Modal bisnis yang dibutuhkan pun tidka terlalu besar, kamu bisa membukanya dirumah. Dengan menggunakan modal satu mesin cuci dan alat setrika dan timbangan. Maka kamu sudah bisa menjalankan bisnis yang satu ini. Kemudian perlahan kamu bisa membuat banner untuk nama laundry kamu didepan rumah agar seakin dikenal luas. Tawarkan pula disekitar lingkungan tempat tinggalmu dan pasarkan di sosial media.

Sebagai pemula tentu sangat berhati – hati dalam menentukan ide bisnis ya. Namun jangan takut mencoba. Nah itu tadi beberapa ide bisnis rumahan menjanjikan untuk para pemula. Semoga sedikit memberikan gambaran dan inspirasi untuk kalian semua. Salam sukses :)

Sumber gambar :https://lifepal.co.id/media/5-ide-bisnis-yang-gak-akan-ada-matinya-dan-untung-lumayan/

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba