Mumpung #dirumahaja, Cobain 5 Ide Usaha Rumahan Menguntungkan Ini

Cobain 5 ide usaha rumahan menguntungkan ini yuk, mumpung #dirumahaja. Pasti bosan banget ya dengan rutinitas dirumah. Cukup mebosankan bagi siapa pun yang biasa aktif setiap harinya. Nah dari pada bengong dirumah ngak menghasilakan apa – apa mendingan cobain beberapa ide usaha berikut ini deh.

Ngomongin soal ide usaha rumahan menguntungkan sebenarnya cukup banyak sekali bentuknya. Apa aja bisa dijadikan usaha sekarang ini, mau dapet penghasilan besar pun kamu tak perlu keluar rumah. Ya boleh sesekali keluar rumah maksudnya tak perlu kerja diluar rumah. Maka usaha ini harus dijalankan dengan rutin, teliti dan sungguh – sungguh.

Kali ini Bisnis UKM bakalan berbagai tentang beberapa macam ide usaha rumahan yang sederhana dengan modal yang cukup minim. Yuk simak baik – baik siapa tau cocok dengan kamu dan bisa jadi inspirasi buat kamu.

Usaha Tailor

Nah buat kamu nih yang punya kemampuan menjahit dan merancang busana, ide usaha yang satu ini bisa kamu jalankan dirumah sebagai pilihan. Usaha ini cukup menguntungkan loh, selain karena pekerjaan ini membutuhkan kreatifitas, keterampilan dan ketelitian maka komisi yang kamu peroleh tergantung dari patokan harga yang kamu tawarkan. Jika hasil kerjamu bagus tentu pelanggan tak segan untuk membayar mahal.

Apalagi jika hasilnya memuaskan sesuai dengan apa yang diinginkan pelanggan dan kamu bisa menyelesaikan tepat waktu tak menutup kemungkinan jika kamu akan kebanjiran orderan. Nah apalagi sekarang ini ada banyak peluang seperti merambahkan masker kain, tentu akan banyak yang mencari untuk dibuatkan masker dan dijual kembali. Atau bahkan kamu juga bisa menjualnya sendiri. Tak hanya itu saja, ketika wabah ini sudah berakhir kamu juga bisa membuat aneka jilbab, gamis, mukena dsb untuk dijual sendiri.

Untuk memulai usaha ini tentu tidka membutuhkan modal yang besar, yang perlu dibutuhkan hanya mesin jahit dan peralatan lainnya. Meskipun begitu tak usah khawatir karena penghasilan yang akan diperoleh cukup besar maka bisa cepat kembali modal dan sisanya bisa ditabung.

Usaha Kreasi Mahar dan Hantaran

Buat kamu yang hari – harinya dirumahaja maka kreasi mahar dan hantaran yang satu ini usaha yang menguntungkan yang bisa kamu cobain. Apalagi sekarang ini musim menikah tak kenal musim. Bahkan ditengah pandemi seperti ini masih saja ada yang menjalankannya meski hanya akad saja. Namun tak menutup kemungkinan jika mereka juga membutuhkan mahar dan hantaran.

Dan tahu tidak ternyata usaha ini tak membutuhkan modal yang besar. Untuk persewaaan kreasi mahar dan hantaran ini tak membutuhkan banyak modal box. Hanya butuh kreativitas untuk membuat hantaran yang indah sesuai dengan tema dan konsep yang diminta mempelai.

Nah penghasilan dari persewaaan kreasi mahar dan hantaran ini cukup lumayan. Katakan saja jika 1 box dihargai minimal 100.000 maka jika rata – rata per pernikahan membutuhkan min 7 box berapa penghasilan yang bisa kamu peroleh? Tentu cukup lumayan juga kan. Apalagi jika pemesan merasa puas dan senang karena mahar dan hantaran sesuai impianya mereka akan merekomendasikan kepada teman – temannya.

Usaha Studio Foto

Untuk usaha yang satu ini tentu haruslah memiliki kemampuan sebagai fotografer yang handal. Dari hobi yang dimiliki tersebut bisa menghasilkan rupiah yang banyak loh. Apalagi jika usahanya bisa dijalankan dari rumah dengan cara membuka studio foto. Kamu bisa menyediakan paket foto untuk wisuda, syarat pernikahan, foto couple, prewedding dan lain sebagainya.

Lebih menariknya lagi jika hasil foto yang kamu ambil cukup bagus tentu pelanggan akan antri foto di studio kamu. Namun untuk menjalankan usaha yang satu ini kamu membutuhkan satu ruangan khusus untuk studio foto. Memang tidak membutuhkan ukuran yang sangat lebar yang penting bisa untuk megambil gambar, serta ruang tunggu.

Usaha Laundry

Ide usaha rumahan menguntungkan selanjutnya adalah usaha laundry. Usaha yang satu ini cukup banyak yang mulai menjalankannya. Nah apalagi usahanya bisa dijalankan dirumah tentu tidak membutuhkan banyak modal. Untuk menjalankan usaha ini kamu perlu membeli 1-2 unit mesin cuci, setrikaan dan peralatan lainnya.

Bahkan yang lebih mudahnya lagi kamu tak perlu memiliki kios. Kamu hanya perlu menggunakan halaman rumahmu saja. Tinggal pasang banner didepan rumah maka orang akan tahu kamu membuka jasa laundry. Dengan modal yang tidak terlalu besar kamu bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar setiap harinya. Bahkan bisa mencapai jutaan rupiah, terutama jika lokasi kamu dekat dengan kampus, anak kost dan para pekerja.

Untuk membuat laundrymu semakin ramai kamu bisa menerapkan sistem antar jemput. Cara lainnya kamu bisa memberikan potongan harga untuk laundry minimal sekian kilo.

Usaha Jual Beli Pewangi Laundry

Ide usaha rumahan menguntungan selanjutnya adalah jual beli pewangi laundry. Nah siapa yang tidak memerlukan pewangi, deterjen dan pelicin pakaian? Tentu ibu – ibu semua membutuhkannya. Dan kamu bisa jualan ini dirumah. Tentu para tetangga ibu – ibu sekitaran rumahmu memburumu. Mereka membutuhkan ini karena setiap harinya mereka pasti membutuhkan mencuci pakaian.

Ketimbang mereka membeli diwarung dengan harga yang cukup tinggi, mereka akan lebih memilih pewangi laundry refill seperti ini. Tentu kamu harus bekerja sama dengan agen pewangi laundry. Setelah itu kamu bisa menyetoknnya dirumah. Modal usaha yang satu ini tidka banyak loh, untuk awalan kamu bisa mengambil beberapa pewangi dulu untuk ditawarkan ke tetangga sebelah. Ketika sudah banyak pesanan kamu bisa menstok dirumah lebih banyak lagi. Lakukan survey wangi yang mereka sukai dan mereka inginkan dengan begitu akan meminimalisir pewangi yang tidak diminati dan menimbun stok.

Demikian beberapa ide usaha rumahan menguntungkan yang kita bahas kali ini, semoga bisa menginspirasi. Tak besarnya modal yang dibutuhkan tentu cukup membantu sekali. Sekarang coba manfaatkan waktu luang kamu dirumah dengan beberapa ide usaha tersebut. Rasakan betapa bermanfaatnya dan hasil yang bisa kamu peroleh. Bukan tidak mungkin jika dilakukan dengan sungguh – sungguh usaha tersebut bisa menghasilan pundi – pundi rupiah yang besar dan membawanya pada kesuksesan.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba