5 Cara Promosi di Instagram Ini Perlu Dicoba, Olshopmu Bakalan Laris!

5 Cara Promosi di Instagram Ini Perlu Dicoba, Olshopmu Bakalan Laris!Hari ini Instagram jadi sosial media yang paling banyak digunakan penjual untuk menggelar lapak dagangannya. Cara promosi di Instagram yang relatif mudah, membuat para pedagang merasa nyaman buka lapak dagang di situs berbagi gambar tersebut.

Ditambah lagi sekarang ini hampir semua pengguna instagram didominasi konsumen aktif, mereka tak sungkan langsung melakukan transaksi pembelian setelah melihat gambar yang terpasang di Instagram.

Nah, biar lapak online shopmu juga laris manis di Instagram, kamu perlu coba 5 cara promosi di instagram yang kali ini akan dibahas BisnisUKM.com. Simak tips promosi di bawah ini!

Satu, buat konsumen jatuh cinta setelah membaca keunggulan olshopmu di Bio Instagam

bio instagramTak hanya terpana melihat gambar produk yang kamu posting di Instagram, ternyata konsumen semakin jatuh cinta setelah membaca informasi yang kamu cantumkan pada Bio. Lengkapi bio Instagram dengan keunggulan produk yang kamu jual, dan pastikan juga kamu memberikan informasi contact person yang jelas atau agar konsumen mudah menghubungimu setelah membaca bio  Instagram. Yang terbaru, kamu bisa mencantumkan link aktif di bio yang bisa langsung terhubung ke contact whatsapp atau LINEat.

Dua, jangan buat konsumen ilfil dengan memposting gambar ala kadarnya ke akun instagram

cara promosi di instagram Meski kamu pemula dan masih menjalankan bisnis toko online hanya dari rumah, tapi jangan sampai kamu membuat konsumen ilfil dengan tampilan gambar produk ala kadarnya. Contohnya foto produk beralaskan lantai, atau gambar yang kabur juga ikut diposting di Instagram. Padahal kamu bisa pakai fitur multiple photos di Instagram untuk memperlihatkan gambar produk dari berbagai arah. Pasti konsumen langsung jatuh cinta setelah lihat gambar produk yang kamu posting.

Tiga, selain mementingkan kualitas gambar, kamu juga harus menuliskan deskripsi produk dengan jelas

deskripsi produk di instagramSelain memperhatikan gambar, ternyata konsumen juga tetap memperhatikan deskripsi produk yang dituliskan penjual. Pastikan kamu menuliskan detail informasi produk di caption instagram, agar mereka bisa mengetahui kualitas barang yang kamu jual. Jadikan akun instagram sebagai album katalog produk yang bisa diakses konsumen secara online.

Empat, aktif dan ramah membalas setiap komentar yang masuk jadi satu poin plus yang disukai calon konsumen.

cara membalas coment di instagramKeramahan penjual dalam melayani setiap komentar yang masuk ternyata juga jadi nilai tambah yang diperhatikan calon konsumen. Berikan jawaban yang jelas dan ramah kepada setiap pembeli, dan jangan lupa cantumkan contact person yang bisa dihubungi konsumen setiap kali kamu memberikan balasan coment. Harapannya konsumen bisa segera menghubungi untuk melakukan pembelian.

Lima, salah satu cara menambah followers bisa kamu lakukan dengan menggandeng para influencer.

cara menambah followers lewat selebgramIstilah selebgram tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita, nah kamu bisa menggandeng para selebgram atau infulencer untuk mempromosikan produk jualanmu. Tak perlu muluk-muluk menggandeng selebritis bertarif mahal, kamu bisa bekerjasama dengan selebgram lokal yang tarifnya masih bersahabat. Lumayan banyaknya followers yang dimiliki influencer bisa jadi salah satu cara menambah followers untuk olshopmu.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba